Hai.. jangan bosen ya, udah hari kelima neh, nggak berasa ya.

Kali ini aku mau ngobrolin tentang makanan yang banyak banget penggemarnya. Dulu aku suka heran kalau pas ditraktir teman yang lagi ulang tahun atau pas ada yang lagi banyak duit, eh ada salah satu temen suka banget pesan makanannya Nasi Goreng, nah hayoo siapa yang suka kek gini.

Dan sebelnya lagi, sewaktu jaman filmnya si Rangga, masak iyah Cinta sukanya makan nasi goreng, yakin deh aku tuh nonton sampai geleng-geleng kepala. 

Eh tapi ternyata jangan salah loh, Nasi Goreng banyak di sukai sama artis Kpop yang pernah datang ke Indonesia, siapa aja mereka ada Lee Min Ho, Wonder Girls, Super Junior, Lee Sung Gie, dan Taeyang Big Bang. Mereka semua ketagihan sama Nasi Goreng loh. 
Tuh kan ternyata Nasi Goreng memang terkenal banget, dari situ aku berusaha memahami apa enaknya dibalik nasi yang digoreng itu hehe..

Bahkan kalau si Mak bikin Nasi Goreng untuk sarapan jaman sekolah, aku udah bete aja bawaannya, pengen nangis rasanya jadi deh lebih milih makan nasi pake kerupuk hihi.

Akhirnya pas masuk dunia pekerjaan yang harus ngekos dan waktunya nggak bersahabat, aku dan teman kosan mencoba untuk membuat Nasi Goreng, bukan karena terpaksa nggak punya duit ya, pas waktu hujan deras eh nggak punya stok makanan dan nggak bisa keluar, jadilah aku menerima nasib untuk membuat menu Nasi Goreng ala Dha, yah dengan bumbu praktis nggak banyak toping dan cepat saji alias seadanya. Apa aja seh bahan dan cara bikinnya.

Bahannya :

- Sepiring nasi
- 2 butir telur
- 2 buah sosis
- Blue band
- 1 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- 1 buah jagung
- Royco 
- Garam secukupnya

Caranya :

Panaskan blue band secukupnya, masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris sampai setengah matang, masukkan telur lalu sosis yang sudah dipotong-potong dan jagung yang sudah diiris-iris, aduk hingga masak (sesuai selera) kalau aku lebih suka agak setengah matang, setelah itu masukkan royco, ditambah air satu sendok makan, tunggu hingga tercium aromanya, masukkan nasi goreng. Aduk hingga merata, setelah yakin matang, angkat  alu sajikan di atas piring, jadi deh.


Sumber photo: detiklife

Untuk yang ingin ditambahkan kecap dan saos silahkan, karena aku lebih suka tanpa mereka berdua rasanya akan berbeda. Berani nyobain.

Praktiskan! oh ya teman-teman kalo malas masak dengan kompor gas bisa menggunakan magicom. Beneran aku pernah nyobain dan nggak sampai setengah jam matang deh.

Oke, selamat mencoba semuanya.


Wassalam,
~Ratna Fa


Baca Juga

Wajah Baru Kali Besar Kawasan Kota Tua
Bermain di Taman Everton Singapura
Liburan Murah ke Luar Negeri
Asiatique is Exotic
Ada Apa di Penang Malaysia



3 comments

  1. Akhirnya suka juga ya mba makan nasi goreng 😁 wong uenak kok.. Kl sy sukanya nasi goreng putih.. Lbh simple lg bumbunya cuman bawang merah dan putih diiris tipis.. Cabe rawit merah yg pedes diiris jg garam dan mentega utk numis... Sebelumnya satu butir telur yg dah di orak arik... Coba deh

    ReplyDelete
  2. Nasi goreng itu makanan yang tak mampu sebenarnya diungkapkan lewat tulisan di blog eaaa, lebay dah

    ReplyDelete
  3. Iya samaa kalo lagi nggak ada apa apa dan nggak punya duit alias belum gajian kwkwkw pas dikosan tapi skrg suka bikinin ponakan dirumah enak juga ya Mba.

    group nasi goreng putih yuhuu

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.