Wajah Baru Kali Besar


Kalibaru kawasan kota tua, kotu, maen ke jakarta, gubernur jakarta, jakarta bagus, fatahilla, jakarta kota tua, stasiun jakarta, wisata kota tua, kuliner kota tua, ngopi di kota tua, glodok dan kota tua, heritage kota tua, jakarta, orang jakarta, liburan jakarta, holiday to jakarta, tempat wisata jakarta, jakarta barat, wisata jakarta barat,


Hi.. kali ini aku mau cerita tentang wajah baru Kali Besar yang ada di Kawasan Kota Tua. 
Bulan kemarin aku menemani keponakan yang kebetulan main ke Jakarta untuk pertama kalinya. Maka aku ajaklah bermain ke Kawasan Kota Tua. Sudah beberapa bulan semenjak menemani beberapa teman main ke tempat wisata yang di gandrungi banyak pengunjung dan lokasi wisata yang Instagramable banged.

Beuh!
Bisa kebayang dong terik panas saat siang hari, memang kebetulan kita tiba tepat pukul sebelas siang. Yang pasti lagi panas-panasnya dan lokasi sudah penuh bludak pengunjung dari berbagai kota. 
Dari hari ke hari Kawasan Kota Tua semakin banyak perubahan.

Kalau dulu sepuluh tahun yang lalu, saat aku masih tinggal di sekitar sini, masih sepi dan belum banyak tempat atau gedung yang seperti saat ini, sudah direnovasi. Dulu masih banyak bangunan tua tak terurus dan sekarang sudah berubah bangunan tua itu menjadi Rumah Makan, Warung Kopi, Minimarket, Pertokoan dan Kafe

Nah yang paling mengesankan adalah perubahan Kali Besar, yang dulunya enggak terperhatikan oleh pemerintah, sekarang di permak jadi cantik, mirip di luar negeri.

Makin banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini, sekedar duduk santai, berfoto ria, pre wedding dan sebagainya. Seakan tak ingin ketinggalan untuk meninggalkan jejak dan membuat kenangan indah di Kali Besar Kawasan Kota Tua.

Oh ya, jangan khawatir kalau main ke tempat ini, ada banyak kios makanan berbagai macam menu murah dan terjangkau serta Mushola yang bersih dan rapi. Jadi, bermain tanpa khawatir cari makan di mana dan mau sholat ke mana.

Membawa kendaraan pribadi pun enggak perlu khawatir juga, karena tempat parkir tersedia dengan sistem otomasi alias parkir mesin. Pun tak jauh dari Halte Busway Kali Besar, tinggal jalan sampai deh.



Maen Jakarta, Kota Tua, Kotu, Kali Besar Jakarta, Gubernur Jakarta, Jakarta Bagus, Maen ke kota tua, kota tua yuk, wisata kota tua, kuliner kota tua, jakarta indah



 



Dibelakang kita halte Busway


Beberapa Replika Patung


Bersih dan Rapi Parkiran Kendaraan

Parkir Otomatis







Nah seru kan!
Liburan murah di Jakarta masih ada loh.
Yuk maen ke Jakarta.



Wassalam,
Ratna_Fa

Comments

  1. Kawasannya mirip banget kota lama di Semarang, sama2 peninggalan Belanda sih yaa..

    ReplyDelete
  2. Jadi menyenangkan ya kalau kalinya bening dan ciamik gitu. Yang jalan-jalan jadi semangat.

    ReplyDelete
  3. Hai Mba Rahmi.
    Iya yah memang mirip bangunannya karena peninggalan Jaman Belanda.

    Tapi aku belum pernah ke Semarang. Pengen seh kapan-kapan maen ke sana. Explore kota Semarang.

    ReplyDelete
  4. Mba Afin..
    Iya Mba.. jadi betah ya duduk berlama-lama sambil menikmati pemandangan kota tua.

    ReplyDelete
  5. Wahhh masa sih kali besar udah disulap jadi secantik ini? aku udh bbrp bulan nggak lwat daerah kota, kapan2 coba main kesana ah

    ReplyDelete
  6. Hai Mba Ursula, iya loh udah cakep, mirip di luar negeri. Banyak spot cantik buat photo-photo. Pokonya seru sekarang, nongki lama juga betah hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih yang sudah memberikan komentar baiknya.

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.