Ada Apa Di Penang [Malaysia].

Buat kalian yang suka jalan-jalan atau travelling ke luar negeri dan belum punya rencana mau kemana, tulisan ini mungkin bisa jadi masukan buat liburan kalian berikutnya Girls.

Tahun 2014 silam saya bersama teman kantor maen ke Penang Malaysia. Berangkat hari Jumat, Minggu sore udah balik ke Jakarta lagih.

Dulu enggak pernah ngeh seh sama kota ini, Penang. Cuma berpikir mungkin kepulauan bagian Malaysia yang luasnya mirip sama pulau Seribu 😊.

Sejak tahun awal 2000an konon berdasarkan sumber berita yang saya baca di Google, pemerintah Malaysia gencar mempromosikan Penang sebagai destinasi liburan selain Kuala Lumpur, Malaka dan Ginting.

Ada apa aja seh di sana?

1. Bukit Bendera (Penang Hills).

Wajib buat kalian kalau maen ke Penang berkunjung ke tempat ini. Untuk sampai di Penang Hils kita menggunakanbus umum, kurang lebih 30 menit dari pusat kota Penang. Setelah tiba di pintu gerbang, kita beli tiket masuk naik kereta untuk sampai di atas bukit. Yakin sepanjang perjalanan dalam kereta api, menguji adrenalin banged girls. Yang bikin seru itu ketika kereta mulai naik ke atas dengan kemiringan "wow". Spot jantung ngeliat kebawah dari dinding kaca yang mengitari kita. Tahan Nafas 😊😀😁

Tapi girls.. semua terbalaskan dengan keindahan alam di atas bukit. Di atas bukit ada beberapa spot cantik yang bisa kalian abadikan. Eits.. ada juga loh "gembok cinta" ala ala Namsan Tower yang ada di Seoul. Selain itu kita bisa melihat keindahan kota Penang dari atas Bukit Bendera

Ini dia penampakannya.







2. Goerge Town.

Kalau kawasan ini mirip sekali dengan Kota Tua di Jakarta. Semua gedung-gedung yang ada di sana bangunan tua peninggalan penjajahan Inggris. Lokasinya bersih, Pemerintah Malaysia merawatnya dengan apik.





3. Anjung Gurney.

Tempat makan malam terkenal di Penang. Berbagai macam menu ada di sana. Dan jangan khawatir karena di Ajung Gurney ada penjual muslim 😉😊. Semakin malam tempat ini semakin ramai oleh pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Kalau masalah harga jangan ditanya, yang pasti murah.







3. Street Art.

Kalau lokasi ini tempatnya keren seh. Jadi kalian harus berjalan keliling kota untuk melihat seni lukis yang ada disepanjang jalan, tema macam-macam dan lucu-lucu, kalian bakalan puas selfi deh pokoknya.











Penang sangat lekat dengan etnic Tionghoa. Sepanjang perjalanan kita akan bertemu dengan penduduk keturunan tapi pedagang di sana kebanyakan keturunan India.

Untuk masalah makan jangan khawatir kalian bisa masuk ke rumah makan India dijamin halal plus dapat porsi makan berukuran besar 😊 yaitu nasi lemak. Hanya saja karena saya tidak terlalu suka makanan berempah jadi.. dinikmatin aja hehehe. Di Penang semua menu makanan beraroma rempah-rempah bahkan Ayam Goreng MC D aja berasa sekali rempah-rempahnya.

Tata kotanya rapi, enggak macet dan bising, mau kemana aja naik bus cepat dan tepat waktu.

Yang jadi perhatian saya adalah.. kendaraan roda dua di Penang semuanya sama se-type dan hmm... di Jakarta kayaknya udah enggak ada tuh motor jenis ini.





5. Plaza Gurney.

Namanya cewek enggak mungkin kan kalau enggak ke tempat ini, yah Gurney Plaza. Lokasinya berdekatan dengan Ajung Gurney. Kalian bisa makan setelahnya ngemall atau sebaliknya. Berada di pusat kota Mall ini mudah di akses dengan menggunakan bis kota.





Untuk pilihan penginapan di sana kami menginap di Old Penang Hotel, lokasinya ditengah Kota Penang, ke terminal Bus tinggal jalan kaki. Petugasnya ramah-ramah dan kebanyakan keturunan India. Hotelnya bersih pokoknya sesuai dengan harganya 😉.



Okay Girls.. semoga bermanfaat ya. Buat yang masih bingung mau kemana liburannya, Penang Malaysia bisa jadi salah satu alternatif liburan kalian tahun ini.

Wassalam.

@kimidha2528

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.