Liburan Murah ke Luar Negeri

www.kimidha.com


Liburan Murah, ke Luar Negeri!

Suka pantai atau taman bermain?

Kalau saya pilih keduanya 😃

Liburan selalu menjadi rutinitas setiap orang, selama hampir setahun kita bekerja atau melakukan rutinitas yang "itu-itu" aja, pastinya bosen dong. Butuh liburan untuk mengembalikan mood, agar fresh kembali.

Banyak pilihan tempat liburan yang bisa kita datangi, naik gunung, ke pantai atau sekedar jalan-jalan ke mall, nonton film.

Nah kalaupun pilihan liburan ke luar negeri, jangan khawatir dengan budget yang "aduh mahal banged, belum tiket pesawatnya, hotelnya, buat makan di sana gimana.."

Hmm..

Kata siapa liburan ke luar negeri harus modal gede.


 Nah begini ceritanya untuk dapat jalan-jalan keluar negeri dengan budget minim.
Jangan takut duluan sama yang namanya mata uang hehehe

Saya lebih memilih liburan ke luar negeri bukan lantaran banyak huwang atau emang duit segambreng, tapi.. pilihan tiket pesawat ke luar itu lebih murah cyinn.. ketimbang destinasi domestik. 

Benaran?

Suer!

Chek aja coba tiket promo 😄

Kalau sudah dapat tiket promo, biasanya saya langsung menentukan tempat tujuan dan saya selalu memilih lokasi yang free, alias gratis. Banyak banget tempat wisata di luar negeri yang enggak harus mengeluarkan budget "wow" gituh.

Salah satunya ke pantai atau taman bermain.

Pantai di sini juga banyak..

Enggak ada salahnya jalan-jalan ke pantai di luar negeri, bukan berarti enggak cinta negeri sendiri, tapi kalian akan paham bagaimana asyiknya bermain dinegeri orang dengan budget seminim mungkin, bisa naik pesawat dan bertemu dengan orang baru, kota baru, suasana baru. Belajar berinteraksi dengan orang yang beda budaya, beda agama dan beda segala-galanya.

Maka saya memilih untuk bermain ke tempat wisata dengan tidak harus mengeluarkan biaya besar, yah salah satunya pantai dan taman bermain.

Setelah sudah menentukan tempat tujuan selanjutnya searching untuk transportasi, dari penginapan pastikan menggunakan transportasi yang bisa dijangkau dengan transportasi umum, yang pasti lebih murah khan. Apalagi di negeri tetangga selalu ada pilihan untuk tiket turis dengan deposit sesuai berapa lama kita di sana.

Pastikan harga sesuai dengan waktu kita selama di sana, ini perlu perhitungan. Jangan sampai misal kita stay 3 hari eh milihnya untuk 2 hari nanti pulangnya piye..

Asyiknya juga untuk negara-negara berkembang dan maju negara Asean, untuk pass ticket bisa di-refund ketika kita akan kembali ke negeri tercinta. Biasanya di bandara selalu ada counter yang menjual pass ticket, jadi begituh kita keluar bandara ingin naik bus atau kereta kita sudah memiliki pass ticket tanpa mikir biayanya berapa dari sini ke sana, dari sana ke sono 😃😃

Jadi jangan takut untuk berlibur ke luar negeri dengan modal seminim mungkin, maksudnya enggak seperti apa yang kita bayangkan kok, suwer!

Asalkan rajin buka web promo tiket dan searching lokasi tujuan dengan membaca blogg para backpacker atau traveller, ini sangat membantu untuk kita paham berapa seh budget-nya kalau mau ke negara ini, misalnya.

Untuk hotel, saya lebih memilih low budget, cari semua harga hotel di website dengan harga promo atau tanpa promo. Kalau saya lebih suka memilih kawasan red districk, banyak yang takut kalau stay dikawasan seperti itu, padahal mah harga lebih murah dan selama pengalaman saya, aman-aman saja.
Meski kalau malam suka lihat beberapa cewek cantik tapi tetap aman kok, beneran.

Harga penginapannya jauh banget dan kalau masalah kamarnya, oke banget. Pokoknya jangan takut kalau ingin menginap dikawasan red distric, untuk lebih detail nanti saya akan bahas di blog lain perihal pengalaman saya dan teman-teman saya.


Jadi masih takut sama budget untuk liburan ke luar negeri.


Yuk liburan!

Salam,

-dha 






 

Nah ini dia foto liburan murah kita tanpa harus mengeluarkan biaya mahal 😍😉












 

 


































Komentar

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.