Sinopsis Film Ao Haru Ride

tofsur.com

Ohayo!

Kali ini gue mau nulis sinopsis salah satu film yang udah lama banget gue tonton dan pengen banget berbagi cerita ini ke semua penggemar film Jepang atau Japan Lover tentunya.

Diangkat dari serial manga yang sudah booming dan memiliki fans buanyak, film ini sukses loh tayang di seluruh bioskop di Jepang serta di luar negeri. 


Judul       : Au Haru Ride/ Blue Spring Ride
Tayang    : 13 Desember 2014
Genre      : Teen Romance
Sutradara : Takahiyo Miki
Penulis : Tomoko Yoshida/ Io Sakisaka (Manga)

Pemeran : 

Tsubasa Honda (Futaba Yosioka)
Masahiro Highaside (Kao Mabuchi)
Yua Shinkawa (Shuko Murao)
Ryo Yoshizawa (Aya Kominato)


Para Pemeran Ao Haru Ride


Futaba and Kou

Kisah tentang Futaba dan Kou yang pada akhirnya bertemu kembali di SMA, satu kelas lagi, setelah mereka berpisah saat SMP dulu. Dan ternyata Kou berubah bukan hanya nama belakangnya tapi juga kepribadiannya.

Futaba merasa ada sesuatu yang harus dia tanyakan pada Kou saat kenangan SMP dulu, tapi Kou selalu cuek terhadap Futaba.

Lama-lama Kou nggak bisa terus-terusan bersikap dingin terhadap perhatian Futaba kepadanya. Dan seiring berjalannya waktu terungkaplah mengapa Kou berubah. 

Saat SMP kedua orang tuanya berpisah, Kou ikut dengan ibunya dan secara resmi berubah nama belakang mengikuti ayahnya yang sekarang (di Jepang selalu seperti itu meski bukan anak kandungnya). Dari Kou Tanaka menjadi Kou Mabuchi, dan ternyata Kou adik dari guru Futaba di sekolah.

Permasalahan makin rumit ketika diketahui Kou dekat dengan seorang gadis, Narumi Yui diperankan oleh Takahaka Mitsuki, dan nggak bisa ninggalin dia sendirian, karena merasa nasib Narumi mirip dengannya dulu. Lalu ada Touma seorang siswa kakak kelas Futaba, seorang anak band yang terang-terangan menyukai Futaba, Touma diperankan oleh Chiba Yudai. Karakternya pas banget loh. Chiba dengan tampangnya yang selalu imut kkkk...

Pokoknya ceritanya tuh anak SMA banget, yang memedam perasaan tapi gimana yah susah ngomongnya kwkwkw.. tetap kok bikin gemes buat nemenin kalian yang lagi gabut atau mager ngapa-ngapain..

Endingnya yang pasti nggak bikin kesel.. semua masalah akhirnya satu persatu terungkap, kenapa Kou menjauhi Futaba dan Narumi paham kalau Kou sebenarnya pun memiliki perasaan terhadap Futaba sejak SMP.

Selain itu ada kisah persahabatan yang bikin iri dan mengingatkan kita saat masa-masa SMA.

"Apapun yang terjadi jangan pernah melarikan diri dari masalah, hadapi, seleseikan lalu bahagialah."

Ini pesan yang aku tangkap dari cerita film ini.

Nah ini teman-teman dekat Futaba sama Kou



Okay, selamat menonton.
Sampai jumpa ditulisan gue berikutnya.

Sayonara,
~Ratna Fa







2 comments

  1. Beberapa kali nonton film jepang. Banyak mengupas kisah cinta di SMA ya. Tapi nggak selebay drama korea. Aku suka juga ama film2 jepang. Lebih alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, selain itu banyak pesan moralnya nggak sekedar bikin film terus laku dg tokoh terkenal didalamnya. Pokoke lebih mengena ke penonton berapa pun usianya.

      Delete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.