Frisian Flag Bersama Alfamart Luncurkan Karakter Animasi Baru

frisian flag, alfamart, animasi baru, zuzhu, zazha, frisian flag indonesia, susu bendera, frisian flag milky, karakter animasi edukasi, animasi digital terbaru frisian flag


Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama Alfamart meluncurkan karakter animasi baru, pada hari Minggu, 29 September 2019 di gedung Garuda Theater TMII, acara ini dihadiri oleh berbagai media dan blogger serta influencer.

Dalam acara tersebut selain peluncuran karakter animasi baru, di gedung lainnya diadakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai yang dihadiri oleh banyak keluarga bersama putra-putri mereka. Lomba menggambar dan mewarnai  diharapkan dapat menggalang kreasi  dan karya anak-anak dari tingkat PAUD, TK hingga SD. Acara semakin seru dengan adanya kegiatan positif yang membuat kami para blogger semakin asyik mengikuti acara.

Diawali oleh seorang MC terkenal Ronald acara bertema “The Launch Of Zuzhu Zazha  New Charackter Of Frisian Flag Indonesia” memperkenalkan langsung karakter animasi baru Frisian Flag Zuzhu Zazha dalam film animasi pendeknya melalui video yang ditayangkan secara langsung.


frisian flag, alfamart, animasi baru, zuzhu zazha, karakter edukatif, animasi digital, animasi baru frisian flag, frisian flag indonesia
Bpk. Endrew dalam peresmian Zuzhu Zazha

Bapak Endrew F Saputra perwakilan dari Frisian Flag Indonesia dalam sambutannya memberikan penjelasan terkait karakter animasi baru Zuzhu adalah karakter laki-laki mengenakan pakaian biru sementara Zazha karakter perempuan mengenakan pakaian berwarna pink. Duo karakter animasi ini diharapkan akan menjadi karakter animasi yang dapat mengedukasi dan menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia.

Karakter animasi baru Zuzhu Zazha terinsipirasi dari tetesan susu, di mana kedua karakter animasi tersebut terlihat lucu dan menyenangkan. Mereka berdua akan hadir pada kemasan susu kotak Frisian Flag Milky berukuran 115 ml dan 180 ml dengan dua rasa coklat dan stroberi. Pastinya kedua rasa ini merupakan varian yang selalu digemari oleh anak-anak.


frisian flag, alfamart, animasi baru, karakter edukatif, frisian flag indonesia, kemasan baru susu bendera, zuzhu zazha, animasi digital, e-comic indoensia, e-comic frisian flag,

Turut hadir pula Bapak Hendra selaku perwakilan dari Alfamart menuturkan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan anak-anak akan lebih mudah menemukan susu kemasan Frisian Flag Milky karakter animasi baru di 13.000 gerai Alfamart yang ada di seluruh Indonesia. Wah.. pastinya anak-anak makin senang yah setiap kali ikut berbelanja ke Alfamart bisa menemukan Zuzhu dan Zazha.


frisian flag, alfamart, animasi baru, karakter edukatif, zuzhu zazha, frisian flag indonesia, susu frisian flag milky, susu bendera
Bpk. Hendra dalam peresmian Zuzhu Zazha

Ada juga animator Indonesia, Bapak Bambang Gunawan Santoso turut ikut berbagi pengalaman perihal karakter animasi, menurut penuturannya, “Karakter animasi juga dapat dimanfaarkan untuk memperkenalkan dan membiasakan hidup sehat.” Beliau sangat mengaprisiasi langkah yang dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia dan Alfamart dalam menciptakan dan memperkenalkan karakter animasi baru Zuzhu dan Zazha yang edukatif di seluruh Indonesia.

Selain itu acara peluncuran ini mendapatkan penghargaan dari MURI loh, di mana Frisian Flag Indonesia dan Alfamart secara bersama menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu dan Zazha yang diikuti oleh lebih dari 7.000 anak  di 7 kota, Jakarta, Bekasi, Purwakarta, Semarang, Malang, Lampung dan Tangerang Selatan secara bersamaan. Keren banget khan!


Mendapatkan Penghargaan MURI

Psikolog Ibu Putu Andini M.Psi pun turut memberikan penjelasan serta anjuran kepada orang tua agar dapat mendampingi anak dalam menikmati konten animasi dengan cara :

  •     Pastikan e-comic dan film animasi sesuai dengan usia anak
  •     Cari tahu dan cermati terlebih dahulu gambaran singkat mengenai kisah dan karakter
  •     Fokus dan arahkan anak saat membaca e-comic dan menonton film animasi
  •     Ajak anak berdiskusi setelah membaca e-comic dan menonton film animasi

“Mengenalkan nilai dan kebiasaan baik, perlu dilakukan sejak dini – termasuk pengenalan tentang gizi dan kebiasaan hidup sehat,” tuturnya.

Benar juga seh yah anak-anak harus selalu didampingi orang tua ketika membaca dan menonton, anak-anak jaman sekarang banyak menikmati konten digital dengan adanya ponsel pintar yang dimiliki orang tua dan terkadang anak-anak sudah diberikan ponsel pribadi sendiri oleh orang tuanya. Di era digital dengan adanya ponsel pintar akses untuk menonton konten digital semakin mudah bagi anak-anak.

Maka penting sekali orang tua untuk tetap mendampingi dan mengawasi anaknya, karena karakter animasi sangat kuat mempengaruhi karakter dan daya imajinasi dalam pertumbuhan anak-anak, jelasnya lagi.

Frisian Flag berharap dengan adanya karakter animasi baru Zuzhu dan Zazha, dapat menjadi alternatif konten edukasi yang menarik untuk anak-anak. Selain sehat secara gizi dengan minum susu, anak-anak memiliki budi pekerti yang baik.


frisian flag, alfamart, animasi baru, zuzhu zazha, frisian flag indonesia, karakter edukatif, susu bendera, susu frisian flag milky, animasi digital, e-comic, film animasi
Buku Komik Zuzhu dan Zazha

Duo karakter animasi baru Zuzhu  Zazha sudah ada dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek yang dapat dinikmati oleh semua anak Indonesia. Dunia Zuzhu & Zazha yang merupakan tokoh karakter animasi pertama Frisian Flag Indonesia dan dapat dilihat pada websitenya: Dunia Zuzhu Zazha


Comments

  1. Wah, Frisian Flag hadir menambah koleksi konten digital ramah anak nih, bagus banget. Emang sih di zaman sekarang gampang banget anak-anak buat akses segala konten dan informasi, selain orangtua sebagai filter utama, para pelaku pasar kayak Frisian Flag ini juga turut andil untuk membantu agar generasi selanjutnya nanti bisa bertumbuh kembang dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, senang yah banyak yang peduli dengan perkembangan anak-anak Indonesia.

      Delete
  2. Aku juga minum kak,, rasa coklat suka nya hee

    ReplyDelete
  3. Karakternya lucu ya zuzhu dan zazha... susu frisian flag ini sudah hadir sejak aku TK kayanya deh... Memang enak sih rasanya...

    ReplyDelete
  4. sukses buat frisian flag yang dapat rekor dari MURI, susu dari generasi ke generasi nih. oh ya karakter zuzhu dan zazhanya juga lucu

    ReplyDelete
  5. wah, zuzhu dan zazha nya udah ada dalam bentuk konten digital ya. Pasti anak2 seru banget bacanya
    -Mutiara

    ReplyDelete
  6. Susu produk dari frisian flag ini enak dan sehat yaa kak malah setelah minum berasa jadi imut dan mengemaskan kayak tokoh animasi si Zuzhu dan Zazha😂

    ReplyDelete
  7. team frisian flag cukup cerdas menanggapi kemauan anak indonesia yaitu karakter zuzhu dan zazha sebagai kemasan susu cair frisian flag

    ReplyDelete
  8. Anakku juga suka sama karakter si Zhuzhu. Kebetulan juga minum frisian flag yg uht ini.

    ReplyDelete
  9. Karakter animasinya lucu banget ya zuzu. Jadi ingin minum susu liatnya. Mungkin di design seperti itu ya agak anak rajin minum susu. Seru juga ada komik animasi dan film animasi pendeknya. Penasaran ingin nonton gimana ceritanya.

    ReplyDelete
  10. Karakter Zuzhu Zazha gemesss.
    Anak saya pun senang sekali saat ketemu. Sampai dia heboh ingin topinya

    ReplyDelete
  11. Keren banget deh inovasi dari Frisian Flag bikin karakter yang pasti sangat disukai anak2 .menemani anak saat minum susu Frisian Flag

    ReplyDelete
  12. Karakternya bagus ya mbak, senang banget ada kemasan baru. Soalnya anakku suka bgt sama susu ini.

    ReplyDelete
  13. Karakter baru Frisian Flag, Zhuzhu dan Zhazha lucu banget, pasti anak anaktambah suka minum susu

    ReplyDelete
  14. Ya ampuuun gemas syekali ya karakter zuzhu dan zazhanya, jadi semangat minum susu deh. Apalagi buat adekku yg suka liat bungkus dulu kalo beli sesuatu. Maybe abis ini langsung doyan ama frisian flag :)

    ReplyDelete
  15. Salah satu susu yang nyanyiannya masih terngiang-ngiang dari kecil wkwk. Lucu juga yah karakter barunya si Zuzhu dan Zazha.

    ReplyDelete
  16. Strategi terbaik saat ini, menggunakan karakter yang kekinian dan tidak monoton

    ReplyDelete
  17. Animasi terbaru ini tentunya jadi pilihan anak anak deh mba. Anak pun diajarkan dengan mengenal karakter apik khas anak melalui susu yang jadi sukaan anak anak ya

    ReplyDelete
  18. Karakter zuzhu dan zazha ini pasti disukai bgt deh sama anak kecil.. Apalagi udh ada di kemasan susu frisian flag.. Jadi mereka biasa hidup sehat, dgn hobi minum susu..

    ReplyDelete
  19. Karakter zuzhu dan zazha sangat edukatif dan menginspiratif banget ya mba. Apalagi disajikan dalam serial e-comic bakalan senang nih anak-anak

    ReplyDelete
  20. Anak2ku paling suka yg zhazha..
    Maklum anak2 perempuan..
    Lucu zhazha nya

    ReplyDelete
  21. Ini salah satu susu kotak favorit anakku nih, dia selalu beli yang rasa cokelat. Kadang kalau di rumah sudah habis langsung minta beliin untuk nyetok.

    ReplyDelete
  22. karakter zuzhu zazha nya lucu banget, anak-anak pasti makin semangat untuk minum susu ya mbak.

    ReplyDelete
  23. Bagus ya edukasi bgt, jd selain minum susu, anak kita dapat kita arahkan utk membaca komiknya/ bisa jg nonton animasinya, edukatif sekali

    ReplyDelete
  24. lucu banget itu kemasan susu kotaknya. bisa bikin mata langsung melirik. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih yang sudah memberikan komentar baiknya.

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

[Book Review] Patah Hati di Tanah Suci