#AyoGantiHape Vivo S1, Hidup Lebih Bahagia

ponsel smarphone vivo s1, vivo s1, kamera vivo s1, vivo club, komunitas vivo club indonesia, forum pengguna android, forum diskusi vivo


#AyoGantiHape Vivo S1, Hidup Lebih Bahagia

“Selfie yuk!”

Saya hanya bisa tersenyum setiap kali diajak selfi bareng teman, bukan tanpa alasan, saya kurang percaya diri dengan ponsel yang saya punya. Maklum gadget yang saya miliki merupakan produk lama dan hasil jepretannya sudah terbilang jauh tertinggal. Sementara punya teman-teman saya wah bening-bening hasil jepretan kameranya.


Lama sekali saya berpikir setiap kali melihat hasil jepretan ponsel jadul punya saya. Sebagai penulis dan freelance yang sering sekali mendapatkan job untuk posting di social media dengan photo atau video selalu membuat saya minder, dan ujung-ujung saya menggunakan aplikasi edit photo agar hasilnya lebih cerah dan oke-lah yah. Itu merupakan salah satu cara saya, agar klien senang dengan pekerjaan yang sudah di amanahkan ke saya tentunya.

Meski demikian saya masih tetap saja galau setiap kali mendapatkan pekerjaan serupa ditambah harus posting photo selfie dengan produk yang di endors atau buzzer. Terkadang saya menggunakan trik untuk meminta tolong minjam ponsel teman ketika ada di suatu event barengan.
Tapi tetap sedih lagi, kalau pas pekerjaannya yang tidak harus datang ke  event alias dikerjakan cukup di rumah, yah mau nggak mau saya menggunakan ponsel saya sendiri dengan edit sana sini agar terlihat bagus dan bening hasil jepretannya baik photo biasa atau selfie.

Masih kepikiran sepanjang beberapa minggu perihal ganti ponsel atau beli kamera digital baru. Nggak mungkin kedua-duanya. Saya harus memikirkan salah satu saja, karena terkait biaya yang harus dikeluarkan. Cari yang sesuai budget tapi kameranya bagus. Itu menurut hemat pikiran saya.

Hape Nggak, Kamera Digital Juga Lewat

Suatu hari saya akhirnya memutuskan untuk hunting ke beberapa mall di Jakarta, berharap mendapatkan apa yang saya inginkan dengan budget uang yang saya miliki sekitar antara 3 sampai 4 jutaan.
Hampir setiap konter ponsel saya datangi, lalu saya bertanya banyak sekali, ini itu dan saya pun memberi informasi ke penjaga konter, type ponsel apa yang saya inginkan, dengan ramah mereka menawarkan beberapa jenis ponsel terbaru tapi masih belum meluluhkan hati saya untuk membelinya, masih belum sesuai dengan apa yang saya harapkan. Setelah lama berkeliling saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan, ada yang sesuai dengan apa yang saya inginkan, budget-nya kurang, kalaupun harga yang sesuai budget yang saya punya, spec-nya nggak sesuai yang saya mau.  Akhirnya saya memutuskan untuk beralih ke konter kamera digital.

Itung-itung setelah saya berpikir, ponsel saya masih terbilang oke, nggak ada yang bermasalah masih bisa saya gunakan untuk bekerja hanya saja permasalahannya di kamera, itu saja. Akhirnya saya pergi ke konter kamera digital. Sama yang saya lakukan saat mencari ponsel, beberapa konter kamera digital yang saya kunjungi, saya nggak mendapatkan apa yang saya mau, padahal saya berpikir, lebih baik membeli kamera digital saja, karena saya hanya membutuhkan kamera.

 Djlalah.. budget yang saya miliki untuk jenis kameranya sama hasilnya dengan kamera ponsel milik saya, termenung sesaat, untuk apa saya membeli kamera digital kalau hasilnya sama. Akhirnya saya menyerah ketika mendapati kenyataan kalau kamera digital yang saya harapkan harganya diluar ekpektasi yang saya bayangkan, diatas budget yang saya punya. Akhirnya saya pulang tanpa membawa apa-apa.

Hari Bahagia Bertemu Dengan Hape Impian

Tepat hari sabtu, 20 Juli 2019, Komunitas Blogger Jakarta mengadakan hari jadi ke-3 di sebuah gedung berlokasi di Jakarta. Nah kebetulannya juga salah satu sponsorship kita adalah brand ponsel ternama di Indonesia, dan mereka membawa produk ponsel terbaru yang diluncurkan bulan Juli 2019. Karena kebetulan saya juga sedang mencari ponsel, saya pun akhirnya antusias mendengarkan penjelasan si nara sumber dan ikut serta mencoba produk baru ponsel tersebut.

ponsel terbaru vivo, vivo s1, ponsel android kekinian, ponsel vivo murah. kamera vivo s1
Saat nara sumber menjelaskan perihal ponsel Vivo terbaru,
 di acara ulang tahun Blogger Jakarta, 20 Juli 2019

Hm… sambil memegang ponsel  baru saya senyam-senyum ketika mencoba kamera depan dan kamera belakangnya barengan sama teman-teman, Vivo S1 membuatku bahagia sepanjang hari. Saat itu kami bergantian mencoba fitur kameranya baik depan maupun kamera belakang, karena memang saya sedang mencari ponsel dengan kamera yang saya inginkan. Jadi, benar-benar saya manfaatkan deh hari itu, dan dalam hati, wah keren banget neh hape.. mau.. senyam senyum sendiri memandangi ponsel terbarunya Vivo.

Akhirnya Ku Menemukanmu, Bahagia Banget.

Saat menyentuh ponsel Vivo S1 saya berkali-kali tersenyum, membolak balik lalu melihat body-nya yang ramping dan warnanya yang aduh.. imut dan kekinian. Beberapa kali saya dan teman mengambil gambar sampai puas. Asli, di saat saya sudah menyerah untuk mencari ponsel yang saya inginkan, eh saya bertemu dengan si keren Vivo S1.

Ternyata Vivo S1 merupakan ponsel terbaru produk Vivo Series yang diluncurkan pada tanggal 16 Juli  2019. Vivo S1 mengusung layar AMOLED Ultra All Screen berbentang 6.38 inchi, dengan rasio layar 19,5:9. Desainnya sealiran tren masa kini dengan “notch” alias poni yang membulat diujung atas layar, Bagian punggung Vivo berwarna gradasi dengan nuansa glossy, hal ini disesuaikan dengan pangsa pasarnya yaitu anak muda. Ada dua pilihan warnanya, Cosmic Green dan Skyline Blue.

Kekinian banget warnanya, disesuaikan dengan tren remaja masa kini

 Di pojok kiri atas punggung terpatri tiga kamera belakang.Tiga kamera Vivo S1 terdiri dari kamera 16 MP f/1.78;8 MP f 2/2 super wide angel 120 derajat dan 2 MP sebagi dept sensor. Sementara kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX 449, kecerdasan kamera yang diusung meliputi All Super Wide Angel dan Al Portrait Lightening, dan kamera depan beresolusi 32 MP yang ditunjang dengan fitur All Face Beauty untuk mempercantik hasil jepretan. Kamera belakangnya memang bikin cantik dan senyam-senyum sendiri ketika meilhat hasilnya.

Kamera Belakang Vivo S1

Vivo S1 ternyata juga memiliki fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain. Fitur unggulan lainnya adalah ponsel ini adalah Screen Touch ID, pemindai sidik jari yang terintergrasi di dalam layar. Selain itu ponsel ini pun mengandalkan chip Media Talk Hello P65, Soc-nya di padu dengan RAM 4GB dan media internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang didukung teknologi  dual-engine fast fast charging 18 watt. Untuk software-nya sendiri menjalankan system android 9.0 yang dilapisi antar muka Fun Touch OS 9.0



Duh, keren banget khan ponsel satu ini, selain kameranya yang aduhai, Vivo S1 mengikuti tren kekinian sekali. Jadi pengen banget khan bawa pulang satu deh. Oh yah, harganya pun tergolong murah sekitar tiga sampai empat juta. Sesuai sama budget yang aku punya khan ya.

Hasil uji coba, membandingkan dengan kamera ponsel lain

Hasil uji coba dengan kamera depan ponsel lain

Oh yang ternyata, Vivo memiliki komunitas untuk smart phone android vivo. Aku coba mencari tahu setelah di jelaskan oleh nara sumber dari Vivo dengan detail tentang ponsel tersebut. Nama komunitasnya adalah Vivo Club, merupakan komunitas smartphone android Vivo yang terdiri dari forum handphone android dan forum diskusi pengguna Vivo. Untuk menjadi anggota komunitas ini banyak sekali keuntungan yang didapat, selain untuk berdiskusi, di setiap event akan diundang dan tentunya mendapatkan benefit juga. Hmm.. asyik banget yah, dapat teman, berdiskusi, bisa jadi tamu undangan, terus dapat benefit juga, keren! Jadi, berminatkan mau gabung ke komunitas ini.

sumber: vivoclub.id

sumber: vivoclub.id

Untuk teman-teman yang ingin bergabung vivo bisa langsung gabung saja ke Vivo Club dan untuk yang masih penasaran perihal ponsel ini bisa berkunjung ke www.vivoclub.id untuk lebih detailnya ya, atau bisa kepoin juga social media-nya.

Instagram: @vivoclub_indonesia
Facebook: Vivo Club Indonesia
Youtube: Vivo Club Indonesia
Forum: vivoclub.id






Komentar

  1. Seperti ketemu jodoh ini ya Kak. Semoga bersama Vivo, foto2 di tulisan kakak makin keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya bener sekali Kakak..
      Aamiin, semoga makin bagus ya artikel dan view-nya

      Hapus

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya Kakak.

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.