Rekomendasi Hotel di District Merah Singapura, Ternyata Aman Loh!




Buat kalian yang suka berlibur ke luar negeri terutama Singapura. Nggak perlu bingung lagi untuk mencari penginapan yang murah dan terjangkau.

Mencari penginapan atau hotel saat berlibur memang banyak yang harus dipikirkan, selain lokasinya yang strategis, aman, bersih dan yang pasti terjangkau dengan budget yang diinginkan.


Nah seringkali masalah lingkungan menjadi prioritas utama dalam hal memilih penginapan atau hotel, lingkungan aman adalah pilihan nomor satu di karenakan kita berada di negeri orang. Dan seringnya beberapa wisatawan lebih memilih tempat lokasi yang lebih dekat dengan pusat perkotaan dan lebih menghindari zona merah.


Salah satu lokasi ini bisa jadi pilihan jika sedang atau akan berlibur ke Singapura, Geylang. Memang lokasinya termasuk zona merah dan lebih pada sering dihindari untuk beberapa wisatawan. Padahal lokasi Geylang sendiri tidak seperti apa yang ditakuti loh. 

Salah satu penginapan atau hotel yang berada di Geylang tepatnya lorong 14 adalah hotel yang dapat dijadikan pilihan selama liburan di Singapura. Mungkin beberapa membayangkan kehidupan malam di Geylang dengan berbagai aktifitasnya membuat sebagian orang enggan untuk menginap di sana.

Sesuai pengalaman saya bersama dua sahabat saat liburan selama empat hari tiga malam memilih untuk menginap di salah satu hotel area zona merah, Geylang lorong 14 ternyata aman saja dan lingkungannya tidak seekstrim yang banyak diceritakan atau dibayangkan. Hingga tengah malam masih banyak wisatawan yang masih berkeliaran di sana hingga tengah malam.


Selain aman, penginapannya pun nyaman, jauh dari keramaian, jadi bisa beristirahat dengan tenang saat jam tidur. Yang lebih menguntungkan banyak rumah makan dan supermarket yang buka 24 jam. 



Receptionis Hotel, disediakan komputer di lobby,
 bisa digunakan untuk semua tamu hotel


Type kamar yang kami pesan, cakep khan.



Untuk transportasi sendiri dekat dengan halte bus yang menghubungkan ke pusat kota dan berbagai lokasi tempat wisata. Jika ingin menggunakan MRT, stasiun Al-Junied dan Kallang tak jauh dari lokasi hotel.

Fragrance Hotel-Pearl ini memiliki harga sewa permalam yang sangat terjangkau untuk wisatawan baik backpakeran maupun koper-an. Resepsionisnya ramah, kamarnya bersih dan interiornya kekinian banget. Dijamin nggak bakal nyesel  memilih untuk bermalam di area zona merah, Geylang, Singapura.



Nongkrong saat malam hari di depan hotel,
 aman-aman saja sampai dini hari



Untuk fasilitasnya tak jauh berbeda dengan hotel lainnya, free wifi, free parkir, dapat dijangkau dengan kendaraan umum, ada layanan binatu, exlude sarapan pagi.

Depan hotel sangat sepi karena bukan jalanan umum sehingga untuk keluarga yang membawa anak bisa bermain di halaman depan, banyak penyewaan sepeda online yang dapat digunakan untuk bermain sepeda di depan hotel.

Bersepeda di depan hotel,
cukup dengan menggunakan aplikasi
langsung deh bisa digunakan untuk keliling Geylang

Minimarket yang buka 24 jam,
berjarak sekitar 500 meter dari hotel

Rumah makan muslim tak jauh dari hotel

Tuh khan lengkap banget semuanya ada di sekitaran hotel, jadi nggak bingung mau cari makan atau jajanan di minimarket. Jadi nggak takut lagi khan kalau mau memilih lokasi penginapan di daerah district merah Singapura.

Yang pasti berlibur dengan penginapan murah tapi menyenangkan selalu jadi pilihan, bukan!


Baca juga:
Taman Everton Singapura
Ngopi Cantik di Selfie Coffee Singapura
Jajan Ice Cream di Haji Lane Singapura

18 comments

  1. Aku paling seneng baca tulisan mengenai review hotel, wisata, dan perjalanan seseorang. Jadi bisa buat jadi referensi kalau mau jalan ke tempat yang sama. Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  2. Sering ke hotel tapi gak review kak... Bagus nii buat evaluasi diri..hheheh

    ReplyDelete
  3. Hotelnya masih bagus ini mba, aku pernah baca review hotel yg jadul dan ga terawat di distrik merah dan pengalamannya bikin deg-degan 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu chek dan richek dulu lalu baca komen ulasan pengguna sebelumnya. Setelah itu baru deh book. 😉

      Delete
  4. Selain aman, ternyata nyaman juga ya, dan dekat dengan resto untuk muslim juga, kapan2 kalau ke Singapur bisa nginep disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, jadi nggak bingung. Yang enak itu lingkungannya buat anak-anak.bermain masih ada nggak keganggu sama kendaraan.

      Delete
  5. Penginapan yang letaknya dekat dengan transportasi umum, apalagi nyaman kayak gini mah jadi primadona banget..

    ReplyDelete
  6. Cakep bgt kamarnya, aku paling suka nih kalau ada review hotel luar negeri, aku save ah, pingin ke Singapore lagi soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka ya sama dekorasinya. Aku aja betah di sana hehe

      Delete
  7. Sangat rekomendasi sekali hotel ini, yang mau liburan kesana mesti dicoba ni, apalagi lingkungan nya juga strategis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mba.. asyik banget tempatnya buat photo photo syantik hehe

      Delete
  8. Hotel di daerah Geylang emang pas buat kita yg backpackeran ataupun org2 yg cari budget hotel. Menurut sy hotelnya tetep bagus dan nyaman untuk ditempati dan dari sisi harga lebih murah.. Jadi g menguras kantong. Cuma ya itu, jauh dr pusat kota,heeee.. Klo buat bussiness man, ambil hotel di geylang bs menghabiskan waktu mrk u mlkkn pertemuan bisnis tapi buat yang travelling, yg pny byk waktu luang untuk jalan2.. Hotel ni pas banget!! Sangat recommended. Disana jg byk keturunan India ataupun kelompok orang2 asia dr negara2 lain. Jadi untuk mencari halal food lbh mudah dan banyak. Sy cerita berdasarkan pengalaman kerja dl waktu di tour & travel. Senang ada yg mengulas hotel di Geylang.. Pengen jg nyobain, heee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak terlalu jauh seh Mba. Naik bis aja cuma 15 menit ke Jalan Bugis. Atao bisa naik MRT dari Bus dulu terus lanjut stasiun cuma 5 menitan.

      Enaknya kan uda pake kartu multitrip jadi bisa nyobain transportasi apa aja. Dan bus nya banyak untuk tujuan ke mana pun.

      Aku kemarin keliling Singapura naik MRT dari ujung ke ujung hehe..

      Karena ke pusat kota uda terlalu maestream 😁

      Delete
  9. kalau ingat jalan Geylang ini jadi pengen ngakak. Pertama kali main ke Singapore saya diajak sama teman orang sana buat keliling di Geylang dan kenapa daerah di situ disebut red district. Bahkan diceritakan soal prostitusi di sana yang katanya wajib cek kesehatan oleh pemerintah Singapore lho.

    dan saya di mobil cuma bengong-bengong aja dengar ceritanya sambil melihat keluar jendela.

    Btw, hostel Fragrance ini sepertinya ada di beberapa tempat yaa. Kamarnya kok keren gitu sih.. bisa buat rame-rame nih sama teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sesuatu banget ya. Tapi pas aku di sana biasa aja seh. Normal aja, kayaknya gak semenakutkan yang banyak diceritakan.

      Kamar hotelnya syantik ya.. aku selalu cari-cari dulu seh kalo mau book hotel. Karena kamarnya ini alasan kita nginap di sini 😉

      Delete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.