Wahana Baru Dufan, Bikin Liburan Makin Seru.





Dufan, Dunia Fantasi, Wahana Baru di Dufan, Anting-anting, Taman , hoanted coaster, magical unicornsimpian jaya ancol, kolibri, paralayang, karavel, turbo drop, halilintar, rajawali,


Pernah ke Dufan?
Kalau ngobrolin tempat liburan satu ini  beneran banyak banget kenangannya yah.
Eh, tapi tunggu dulu, udah pernah ke Dufan belum?

Kalau yang udah pernah pasti lagi senyum-senyum kebayang waktu liburan ke Dufan ya.
Nah kalau yang belum pernah, maen ke Dufan yuk!
Kalau aku kenangan yang paling berkesan saat maen ke Dufan itu, wahananya yang bikin adrenalin naik turun, terus antriannya yang selalu bikin penasaran, pokoknya banyak banget deh kenangan waktu maen ke Dufan..

Ssttt.. Dufan sekarang punya wahana baru loh.

Kebetulan hari Sabtu, tepatnya tanggal 21 September kemarin, aku dapat undangan untuk menikmati liburan seru ke Dufan Impian Jaya Ancol Jakarta bersama teman-teman puluhan blogger dalam event Dufan Blogger Day 2019.

Setelah sekian tahun aku baru maen lagi neh ke Dufan dan terkesima dengan banyaknya perubahan sana sini di Dunia Fantasi. Dari perubahan pintu masuk gerbang yang dulunya terkesan sempit, sekarang luas banget. Pokoknya pengunjung dimanjain banget deh sama Dufan.

Pintu gerbang baru ini lebih luas dan leluasa untuk pengunjung ketika memasuki kawasan Dunia Fantasi. Terdapat area berteduh menuju pintu masuk, jadi nyaman untuk segala cuaca. Ketika memasuki area Dufan akan disambut dengan sembilan karakter  asli Indonesia, semuanya dengan mimik wajah tersenyum, seakan menyambut para pengunjung yang datang.

Siapa saja sembilan karakter tersebut, tentunya yang sudah sangat mengenal Dufan paham sekali dong yah, siapa saja karakter-karakter tersebut: Monyet bekantan Dufan dan Dufi, Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenakan), Garin (Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik) dan Birus (Babi Rusa).

Pintu masuk Dufan yang baru lebih luas


Selain itu di depan pintu masuk tersedia juga foodcourt dan merchandise, semakin sempurna deh pintu gerbang masuk Dufan sekarang.

Setelah mendapatkan tiket masuk dan antriannya yang super panjang, meski terik tetap bikin kami semangat untuk mengantri dan penasaran dengan wahana baru yang ingin kami kunjungi. Keluar pintu masuk, pengunjung akan di sambut oleh sebuah wahana baru semacam Ontang Anting tapi ini lebih kecil. Teriakan dari pengunjung yang tengah menikmati wahana menarik perhatian kami. Jadi makin penasaran ingin menikmati juga.

Sebelah kanan pintu masuk, ada wahana baru, namanya Dunia Kartun, pintu gerbangnya aja lucu, warna – warni. Ah, aku sama teman-teman yang lain suka banget lihatnya. 

Ada apa aja seh di Wahana Baru Dufan.


Pintu Gerbang Dunia Kartun

Jadi, Dunia Kartun ini sudah resmi diluncurkan oleh Dufan sejak tanggal 5 Juni 2019 lalu. Luas dari wahana ini sekitar 3.2 hektar. Begitu masuk area Dunia Kartun, serasa dimanja dengan berbagai macam wahana baru dan warna warni bangunan yang lucu dan bikin gemas. Liburan bareng keluarga, sahabat dan teman jadi sangat menyenangkan karena terbawa situasi bangunannya. Dan jangan khawatir juga kalau kelaparan, karena tersedia gerai-gerai restoran, ada mushola dengan bangunan yang senada, di pinggir area berjajar stand penjual makanan kudapan semacam, sosis bakar, thai tea dll. Yang pasti nyenengin.

So, permainan apa saja yang ada di Dunia Kartun, saat kami diajak berkeliling di wahana baru Dufan.

BALING-BALING



Berada tepat di pintu masuk Dunia Kartun, berkapasitas 30 orang dengan ketinggian hampir sekitar 30 meter yang akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride sekitar 360 derajat. Ini khusus untuk remaja ya, serupa dengan wahana Tornado. Kalau Tornado hanya memiliki satu poros untuk Baling-Baling dua poros, satu akan memutar 5 Baling-Baling, dan satu porosnya lagi setiap Baling-Baling akan berputar juga. Pasti penasaran khan ya..

PARALAYANG


Sensasi terbang di Dunia Kartun. Wahana ini khusus untuk anak-anak, dan tempat duduknya untuk dua orang. Jadi saat anak-anak bermain dengan wahana ini, orang tua diharapkan tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan alat pengaman.

TURBO DROP


Sebenarnya wahana ini serupa dengan wahana Histeria, hanya saja lebih rendah dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Wahana ini memberikan sensasi hembusan di ketinggian 8 meter, jadi kalau takut naik wahana Histeria, wahana baru ini bisa jadi pilihan. Meski begitu tetap saja memacu adrenalin saat bermaen di wahana ini.

ZIG-ZAG


Tau Bumper Car, nah wahana ini serupa seh. Permainan dengan menggunakan mobil bertenaga listrik, sebagai tempat bermain keluarga. Dengan kapasitas 20 orang permainan ini sangat disukai oleh anak-anak, antri sekali dan beberapa kali aku lihat ada anak berulang-ulang main di tempat ini.

KOLIBRI


Wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang sekitar 360 derajat, dengan gerakan naik turun secara perlahan dan berputar-putar, meski begitu tetap saja suara teriakan menggema saat aku berada di wahana ini. Kapasitasnya 20 orang.

KARAVEL


Merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Kapasitas 24 Orang.

NEW ONTANG ANTING


Wave Swinger (Ontang Anting) merupakan wahana baru khusus anak-anak dan remaja, dengan sensasi berputar-putar di udara bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam. Kapasitas 56 orang. Serunya maen di wahana ini bisa barengan dan bisa teriak bersama-sama. Jadi konon menurut penjelasan dari pihak Dufan, bahwa wahana ini dibuat atas masukan dari pengunjung, di mana untuk wahana sebelumnya tempat duduk sendiri-sendiri, dan kalau yang ini bisa berdampingan duduknya, misal dengan anak, teman atau saudara. Yang pasti Dufan selalu ingin memanjakan para pengunjung dengan kenyamanan dan kegembiraan.

HAUNTED COASTER

dufan.com

Wahana ini akan berada di indoor, sebenarnya serupa dengan wahana Halilintar, hanya saja ada banyak perbedaannya. Akan dibuat dengan visual yang menyeramkan, dan terdapat dua rel, yang bisa maju mundur. Yang pasti menurut pembicara dari pihak Dufan, sensasinya akan lebih seru dan menegangkan dari wahana roal coaster yang sudah ada sebelumnya. Digadang-gadang roal coaster ini akan menjadi yang tercepat di Indonesia dengan sensasi cerita ala-ala abad 19. Makin penasaran ya nunggunya. Untuk wahana ini akan mulai dibuka pada akhir tahun sekitar Oktober dan November 2019. Berikut penjelasan dari Pak Reynon Vigor Adi Sukma selaku Vice President Dunia Fantasi. 

MAGICAL UNICORNS

dufan.com



Selain itu Dufan juga  membuka sebuah pertunjukan baru, yang akan launching pada tanggal 4 Oktober hingga 3 November 2019. Pertunjukan yang bisa disaksikan secara langsung ini akan dimulai pada pukul 13.00 dan 15.00 di Panggung Indoor Ice Age Dunia Fantasi.

Bercerita tentang petualangan 3 unicorn dalam usaha penyelamatan diri dari penyihir jahat, yang akan diramaikan oleh 3 karakter unicorn yang ajaib dan lucu, penyihir jahat dan peri baik.

Nah jangan lupa untuk pertunjukan ini bisa dicatat tanggal dan waktunya, agar tidak ketinggalan atau bisa langsung pesan sekarang juga loh untuk tiket masuknya, bisa mengunjungi website Dufan untuk tiket online.

Yang pasti, pihak Dufan menjelaskan bahwa semua wahana yang ada di Dufan baik yang lama dan yang baru tentunya sudah memenuhi standard international, baik system dan keamanannya sudah tentu melalui pengujian oleh pihak terkait. Jadi, jangan khawatir sebelum beroperasi, pun para petugas Dufan sudah memastikan dan memeriksa secara berkala terlebih dahulu semua wahana sebelum jam buka operasional Dufan. Pukul 10.00 – 20.00

Demikian cerita aku saat liburan barengan teman-teman blogger di Dunia Fantasi, serunya nggak habis-habis.

Maen ke Dufan yuk!

Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga.


 
Dufan Bloger Day 2019
(www.travelndate.com)

Dufan Bloger Day 2019




Baca Juga:
Museum Sejarah Bentoel di Malang
Museum House Of Sampoerna di Surabaya
Museum Kebangkitan Bangsa

Comments

  1. Wah makin seru aja nie, main ke dufan. Udah lama juga gak kesana, asik ya bisa ikut dufan blogger day 2019 kesempatanku belum datang. Depreso

    ReplyDelete
  2. Wah banyak yang baru ya di dufan. Aku aja baru tau dari blog ini. Makin banyak wahana buat keluarga ya.

    ReplyDelete
  3. Wahana yang paling suka itu Ice Age, seneng aja main air adem pula. Dari pada harus teriak-teriakan yang bikin mual :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngadem yah, soale Ancol puanas kalo lagi musim panas 😊

      Delete
  4. Wah di dufan ada wahana baru nih ya. Sepertinya semakin asyik dan seru kalau kesana bareng adik sendiri dan adiknya si dia buat seru seruan..

    ReplyDelete
  5. Wahana baru di dufan udah banyak aja, terakhir daku ke sana pas kuliah semester 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuus yuk Kakak.. makin seru loh wahananya, semoga bisa ikutan yah next 😊

      Delete
  6. Terakhir ke Dufan pas SMP, wahananya challenging banget tapi kurang cocok denganku hihi kecuali dunia kartun Kayaknya cocok, unyu2 gitubyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah buat photo-photo juga keren berasa di LN. Jadi kita tim penjaga tas yah 😁😀

      Delete
  7. Asikk seru banget ke dufan. Kalo punya annual pass bisa puas dah ke dufan terus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk maen lagi pake annual pas nya ramean 😁😀

      Delete
  8. uhhhh seru nih pas ti,,, nanti kalo anak dah paham permainan bakal ajak ke Dufan.... Btw ada promo gak yah bulan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak.. coba aja buka website dufan. Lagi banyak promo mereka tahun ini.

      Delete
  9. Wah, ada banyak wahana baru ya di Dufan. Oh iya itu Ontang Anting yang baru bagus juga ya, gak sendiri-sendiri. Nanti kalau ke situ sama dia bisa nih ajakin ke situ, hehe.

    Banyak temenku yang gak berani naik Histeria, kayaknya perlu diajakin ke Turbo Drop dulu deh buat pemanasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyah wahana baru itu sengaja dibuat untuk yang nyalinya belum banyak hehe.. Sekarang naik Ontang Anting enggak takut lagi yah.

      Delete
  10. Dari dulu sy pengen banget jalan jalan ke dufan. Tetapi belum kesampaian buat main kesana. Semoga ada waktu untuk kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa ke sana ya Kakak, biar bisa seru-seruan teriak barengan hehe

      Delete
  11. Makin seru saja nih ... Dufan ...!!!, bila kita masuk ke area Dufan akan disambut dengan 9 karakter asli Indonesia, semuanya dengan mimik wajah tersenyum, seakan menyambut para pengunjung yang datang. keren ... !!!

    ReplyDelete
  12. Waaaah, baca postingan ini jadi kangen jakarta, kangen maen ke dufan lagi, beli es krim panas-panas biar tenggorokan basah. Naik halilintar biar jantungan, hahaha =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kakak ke Jakarta lagi.. Dufan makin banyak wahana barunya.

      Delete
  13. AKu belum pernah ke DUfan, gak punya nyali ikut permainan kaya gitu..... :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah -mudahan bisa ke sana yah Kakak.. aku juga nyobain sekali aja. Udahannya jadi tim jagain tas 😁😀

      Delete
  14. Ngomongin Dufan aku jadi senyum sendiri. Keinget gimana culunnya aku pas naik wahana.. Wkwk.. Btw ka, wahana baru di Dufan kayaknya aman nih untuk aku naiki.. Thanks ka infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. hayuk ke Dufan lagi biar bisa bikin kenangan lagi eeeaaaa.. siapa tahu kenangannya berubah.. 😊

      Delete
  15. Dah lama banget ga ke Dufan... Ternyata banyak wahana baru..
    harus pagi-pagi nih Dateng nya biar ke sampai an semua wahananya..
    Oiya harga tiketnya sekarang berapa ya?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dufan buka jam 10 Kakak. Tapi emang mending pagi biar bisa antri masuknya paling depan hehe..
      Ada promo annual pass bulan ini kalo enggak salah 299K untuk setahun. Bisa chek lagi di website Dufannya ya Kakak

      Delete
  16. Sudah lama ga ke Dufan ternyata banyak wahana barunya.. sekarang harga tiketnya berapa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo sekarang mumpung ada promo mending bikin annual pas 299K kalo enggak salah. Coba chek lagi di website Dufannya ya Kakak

      Delete
  17. Ya ampun, aku udah berapa tahun ya gak ke Dufan lagi, sejak punya anak jadi susah pergi kesini, secara balita cuma dikit wahananya, berasa rugi, mau kesini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo Baby udah bisa diajak main ke Dufan ya Kak Belgie.. biar asyik maennya barengan sama si Kecil 😊

      Delete
  18. Sejujurnya, saya belum pernah ke Dufan 😁 bagus jg kalau makin banyak wahana baru, jd orang2 gak perlu heboh liburan ke luar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah semoga Kakak bisa maen ke Dufan. Iyah seh yah.. Jakarta enggak kalah menarik sama LN sebenarnya.

      Delete
  19. Udh lama.banget sy gk kedufan. Hbs lmyn sih harganya. Pasti banyak wahana.baru yg bagus2q

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener emang mahal seh tiket masuknya tapi sekarang Dufan lagi banyak promo sampai akhir tahun.

      Delete
  20. Wahana baru do dufan asyik nih.. Kereeenn...

    ReplyDelete
  21. Wah. Makin banyak aja ya wahana di Dufan. Terakhir ke dufan pas 2013 sama adek yang waktu itu masih SD.

    Sekarang dia sudah SMA. Jadi mau ajak lagi pas nanti dia datang liburan :D

    ReplyDelete
  22. Aku sudah lama banget gak main ke dufan lagi. Terkahir tahun lalu dan itupun gak semua permainannya aku ikuti. Makin seru nih ya permainannya dufan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih yang sudah memberikan komentar baiknya.

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

[Book Review] Patah Hati di Tanah Suci