Gimana Caranya Sikat Gigi Saat Puasa?

Sumber: sbs.com

Meski bulan puasa bukan berarti kita malas untuk melakukan hal yang satu ini ya guys, sikat gigi.
Saat berpuasa biasanya bau mulut akan  menjadi kurang sedap dikarenakan selama kurang lebih liam belas jam mulut kita sama sekali nggak makan dan nggak minum.

Untuk tetap menjaga kebersihan dan keharuman mulut tentunya jangan lupa tetap sikat gigi selama berpuasa, jangan sampai karena ngantuk sehabis sahur lalu lupa sikat gigi atau kekenyangan terus ngantuk selepas buka puasa, lupa deh sikat gigi.

Sebaiknya sikat gigi saat berpuasa dilakukan sebanyak dua kali selama bulan puasa, yaitu sesudah makan sahur dan setelah berbuka puasa.

Apa seh manfaat bersikat gigi, ketika kita menggosok gigi secara otomatis kotoran dan sisa makanan dalam mulut akan terangkat, menghilangkan plak, dan aroma tidak sedap pada mulut.

Nah justru sebaliknya kalau kita nggak melakukan sikat gigi selama puasa, maka bakteri akan mudah menyerang ke dalam mulut, menggerogoti secara perlahan gigi dan membuat bau yang tidak sedap pada mulut kita. Atau menyebabkan karang gigi jika jarang menyikat gigi yang diakibatkan dari sisi kotoran atau makanan yang menempel digigi terlalu lama lalu berkerak, mengeras menjadi karang gigi, khan jadinya susah dibersihin.

Untuk tetap menjaga kesehatan gigi, 4 tahap cara bersikat gigi ala Eonnie Shin Hye ini membantu agar mulut kita tetap sehat dan terjaga aromanya, yuk di simak,

1. Raih Semua Bagian Gigi dengan Sikat

Usahan untuk menyikat semua bagian gigi baik bagian dalam, atas dan luar.

2. Jangan Langsung Berkumur

Setelah sikat gigi jangan langsung berkumur, tunggu hingga dua atau tiga menit lalu berkumur. Agar zat yang terkandung dalam pasta gigi menyerap terlebih dahulu ke gigi dan rahang.

3. Menggunakan Benang Gigi.

Ini sangat memudahkan karena semua sisa makan yang menyelip disela-sela gigi akan mudah dikeluarkan. Yakin deh enak banged.

4.Pakai Obat Kumur.

Setelah selesei menyikat gigi, gunakan obat kumur sesuai selera yang dapat membantu membuat mulut terasa segar dan beraroma wangi.


Demikian Cara Sikat Gigi Saat Puasa.
Semoga tulisan ini bermanfaat, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.
Tetap semangat berpuasa. nggak berasa sudah hari kesembilan. 



Sumber: mbc.com

(Jangan lupa sikat giginya yang bersih ya.. salam dari Akang Minho)


Wassalam,
`Ratna Fa



Baca Juga



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.