Bekas Jerawat Hilang Dengan Masker Jagung



Aduh jerawat kok enggak ilang-ilang..

Yah gimana dong, bekas jerawatan neh..

Jerawat gue ngebekas, malu tauk!

Dan banyak lagi keluhan yang sering terlontar... 

Memang seh yah jerawatan itu enggak banged, nyebelin dan bikin keki. Apalagi kalau sampe berbekas, hmmm... rasanya tuh gimana yah..

Ngomongin tentang jerawat beberapa bulan terakhir ini aku juga ngalamin, tiba-tiba muka penuh sama jerawat kecil-kecil atau bisa dibilang "bruntusan". Yang pasti di area "T" tentunya. 

Sempet cuek dan bodo amat, ah ya udahlah mau gimana lagi. Banyak juga yang nyaranin ke dokter, perawatan dan lain-lain. Ada juga yang bilang, salah cream-lah, hormon-lah, enggak ngerawat muka-lah.
Aku seh cuma senyum-senyum aja.

Sejatinya jerawat muncul itu banyak faktor, toh aku juga termasuk orang yang rajin bersihin muka, pakai cream dokter juga uda hampir sepuluh tahun enggak pernah kenapa-kenapa. Karena emang kulit muka aku sensitif sama kosmetik perusahaan. Jadi pas banyak yang komen perihal jerawat yang tiba-tiba nongol kek enggak sopan gituh, aku seh cuek aja and senyum-senyum.

Nah akhirnya setelah aku diamkan beberapa bulan jerawat kempes dengan sendirinya. Kalau kata dokter perawatan aku sendiri, yah udah yang penting udah dirawat. Dan cream jerawat pun enggak semuanya manjur loh.

Kembali ke alam..
Akhirnya setelah menggunakan cream jerawat masih enggak mempan untuk jerawat "bruntusan"-nya, padahal biasanya mah cepet banged reaksinya langsung hilang. Ini mah enggak..

Karena enggak mempan cream dokter, nyokap ngasih masukan pakai masker jagung. So.. aku akhirnya aku rutin pakai masker jagung setiap hari. Alhamdulillah.. bekas jerawat dan jerawat "bruntusan" hilang dengan perlahan.

Gimana caranya:

Siapkan satu buah jagung muda, bersihkan dan cuci menggunakan air dan sabun pencuci sayuran, agar tidak terkontaminasi dengan bakteri. 

Setelah itu tergantung pilihan, mau diblender atau diparut. Aku pilih diparut alami. Nah kalau uda jadi, masukin ke dalam wadah bersih jagung yang sudah jadi, simpan di dalam kulkas.

Setiap ingin menggunakan pakai dengan minyak zaitun atau madu asli. Kalau aku menggunakan madu. Ambil dua atu tiga sendok jagung yang sudah menjadi adonan ke wadah, campurkan madu atau minyak zaitun. 

Oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit atau satu jam. Lakukan setiap hari waktu pagi atau sore hari. 

Alhamdulillah.. perlahan jerawat "bruntusan" dan bekas jerawat menghilang.

Mudah dan murah kan!

Sttt... jagung itu banyak manfaatnya loh dan kandungannya itu luar biasa. 
Jagung muda  meningkatkan produksi kolagen hal ini membantu kulit menjadi sehat dan halus.  Kandungan air di dalamnya membantu kulit tampak lebih sehat, bersih dan bersinar, serta membantu mengangkat sel-sel kulit mati. 

Tuh kan.. manfaat jagung muda luar biasa good untuk kulit wajah.

Masih stress sama masalah jerawat dan bekas jerawat yang tak kunjung menghilang, pakai masker jagung aja. Di samping murah dan alami, enggak ada efek samping tentunya.


Selamat mencoba.

Wassalam,
~ratna fa

2 comments

  1. Wah resepnya lengkap banget mbak. Bisa praktek nii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beneran loh hilang dengan perlahan asal rajin dan sabar. Semangat!

      Delete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.