Cara Menghilangkan Ketombe Ala Oppa

sumber: cine21.com


Hai nggak berasa neh udah seminggu puasa, masih semangat dong.
Meski puasa jangan sampai lupa sama perawatan ya teman-teman. Penting loh menjaga perawatan tubuh biar tetap fresh dan sehat saat menjalankan puasa. Selain perawatan tubuh, rambut pun harus tetap kita jaga kebersihannya, jangan karena mager terus males mandi alhasil rambut lepek eh lama-lama ketombean deh.

Siapa yang malas merawat rambut hayoo..

Ngobrolin masalah rambut, kalau nggak rontok yang ketombean. Kali ini kita bahas masalah ketombe yuk. 

Kenapa seh aku ketombenya nggak ilang-ilang..

 Aduh ketombe aku makin banyak… 

Ih nggak pede deh rambutku ketombean..

Nah.. nah.. sering banget kan denger curhat teman-teman masalah rambut yang ketombean.

Kalau menurut aku, kenapa rambut kita sering ketombean.

Pertama, males mencuci rambut, usahakan punya jadwal mencuci rambut minimal dua hari sekali tapi kalau aktifitasnya padat setiap hari dan selalu berkeringat, ya harus keramas setiap hari. 

Kedua, setelah keramas usahakan untuk dikeringkan terlebih dahulu, dengan hairdryer atau kipas angin, kalau nggak punya dua-duanya pakai kipas tangan yang suka dipakai sama tukang sate, ya kalik hari gini nggak punya kipas angin.. Gubrak! 
Agar rambut nggak lembab, terutama yang mengenakan jilbab, jangan biarkan rambut masih basah terus pakai kerudung, bau apek, lembab lalu tumbuhlah ketombe (ini buat yang berhijab yah.. pliiis jangan lakukan!, pengering rambut sekarang murah kok, lebih murah dari harga jodoh kalau misal ada di etalase.. #ups)

Kalau masih saja ketombe membandel dan nggak hilang-hilang pastikan dengan menggunakan shampo anti ketombe sesuai dengan jenis kulit kepala, oh ya usahakan untuk membeli kemasan shampo ukuran biasa saja, sering kali kita terbawa emosi saat melihat promo dengan kemasan besar harga lebih murah, biar awet. Nah ternyata yang baik itu kemasan kecil atau sedang yang cukup digunakan sebulan atau nggak terlalu lama. Kenapa? Karena menurut aku shampo yang terlalu lama nggak bagus juga untuk kulit.

Kok ketombenya nggak ilang juga neehhh.. Eotteokke..

Kalau belum juga menghilang itu ketombe, ada cara lain, sering perawatan ke salon (mahal tauk!) Oke! kalau mahal bisa perawatan di rumah dengan rajin menggunakan masker rambut setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali, masker rambut sesuai dengan jenis kulit, rambut kan butuh nutrisi juga yeekaaan. Rambut juga perlu dirawat loh bukan cuma hubungan aja, hiyaaaa...


Tapi.. kalau semua sudah dilakukan dan tetap membandel ada kok solusinya, gunakan perasan air Jeruk Nipis.

sumber: infobuah.com
 Caranya Gimana..

Perasan air jeruk nipis  dicampur dengan air, oleskan secara merata ke seluruh bagian kulit rambut hingga merata, jika sudah diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit lalu pijat-pijat pastikan meresap setelahnya bilas dengan shampo dan air bersih. Dijamin ketombe akan menghilang jika teman-teman rajin menggunakannya. Eh hati-hati yah, jika kulit kepala ada yang terluka akibat bekas garukan, maka akan terasa perih luar biasa. Nah sebelumnya pastikan area kulit mana yang terluka agar tidak keperihan saat menggunakan perasaan air jeruk nipis.


Masih juga membandel itu ketombe.. aduh Oppa.. gimana dong.. #eh

Ada satu lagi guys yaitu dengan menggunakan Sayur Kangkung.

sumber: haibunda.com

Beli seikat kangkung di pasar atau di swalayan, bisa juga sama tukang sayur si Abang yang suka mangkal di perempatan jalan, adakan setiap hari itu si Babang kwkwkw.
.
Cuci bersih lalu rebus hingga matang, setelah yakin matang terlihat air agak menghitam, angkat  dan diamkan hingga dingin. Gunakan air rebusan kangkung dengan mengusap ke bagian setiap kulit kepala, setelah merata, diamkan selama kurang lebih tiga puluh hingga enpat puluh menit.

Setelah itu bilas dengan air rebusan kangkung yang tadi lalu pijat-pijat kembali dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk yang ini lebih aman karena nggak bakalan perih dikepala.

Oke, demikian tips berbagi untuk menghilangkan ketombe ala Oppa. Aseli.. pasti nggak nyaman banget kan kalau ketombean, selain itu gatal bikin malu kalau pas lagi ngumpul sama teman-teman, atau nggak pede pakai baju hitam. Hmm…

Tapi yang terpenting dari semuanya adalah keinginan yang kuat dari lubuk hati yang paling dalam untuk memusnakan ketombe di kepala, kalau nggak... yah nggak akan hilang.. awas kalau malas!

So.. selamat mencoba semuanya.


Wassalam,
~Ratna Fa

6 komentar

  1. Hahahha oppa menggunakan versi Alam ya kakak 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hool... kembali ke alam. Lebih aman seh menurut aku gak ada efek samping ketimbang pusing nyobain satu-satu brnda shampo antk dandruf ya kaann..

      Hapus
  2. Oppa oppa suka produk herbal ternyata ya mbak 😄😄😄

    BalasHapus
  3. Aku kira seungri kalo di zoom out :')
    Btw, kalo pake hairdryer terlalu sering jg bikin rambut rusak :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan.. itu Babang Hyun Bin.
      Pakainya kalo pas lagi urgent aja kalo dirumah kan g perlu dikeringkan tapi kalo pas mau keluar rumah dan buru-buru 😊

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.