Kuliner Semarang "Special Nasi Ayam Bu Nyoto"





Kuliner Semarang, Nasi Ayam Bu Nyoto, Masakan Semarang, Jajan Semarang, Maen ke Semarang, Sarapan Nasi Ayam Bu Nyoto
 kimidha.com

Kuliner Semarang "Special Nasi Ayam Bu Nyoto"

Hai.. Hai..
Apa kabarnya?
Udah lama neh enggak cerita tentang jalan-jalan.

Nah minggu kemarin tuh aku sempat maen ke Kota Semarang barengan sama teman, kebetulan kita sampai pagi dan langsung yang kita pikirin itu, isi perut alias sarapan. Setelah janjian sama rental motor langsung cari lokasi tujuan yaitu kuliner Semarang. 

Selama tiga hari di Kota Semarang, kita memutuskan untuk sewa motor sebagai alternatif transportasi, lebih bebas dan irit ongkos pastinya, yang lebih enak lagi bisa ke mana pun dan kapan pun langsung cus.
Setelah serah terima motor sewaaan lalu lanjut deh cari lokasi sarapan.
Pilihan Kuliner Semarang kali ini adalah Special Nasi Ayam Bu Nyoto, kenapa ke tempat ini. Konon katanya tempat ini tuh layak banget dicoba kalau lagi maen ke Semarang. Karena kita penasaran ya udah deh berangkat sekalian menuju ke hotel, arahnya satu tujuan.

Kuliner-Semarang,Nasi-Ayam-Bu-Nyoto,Traveling-ke-Semarang
Tiba pagi hari di Stasiun Semarang Tawang

Lokasi kuliner Semarang ini sendiri berada di Jl.Mt. Haryono dari Stasiun Semarang Tawang lumayan jauh, tapi enggak jauh banget karena di Semarang lalu lintasnya enggak seramai di Jakarta. Kurang lebih lima belas menit udah deh sampai di lokasi dengan menggunakan google map yah.

Bu Nyoto, tempatnya dipinggir jalan, lesehan ada di sebelah kanan jalan, kalau udah sampai di Jl. MT. Haryono usahain perlambat laju kendaraan karena doi posisinya di kanan, ada mobil warna putih bertulis “Special Nasi Ayam Bu Nyoto”, tepat di depan sekolahan warung ini berada.

Nasi-Ayam-Bu-Nyoto
Mobil Nasi Ayam Bu Nyoto

Waktu kita sampai di lokasi, aduh-duh udah ramai banget, pembelinya tuh sampai ngantri, dari berbagai kalangan. Warungnya biasa aja seh, pakai tenda terus ada bangku bangku, menu makanannya juga variasinya enggak terlalu banyak. Jadi sudah satu paket tinggal mau ditambahin sate atau enggak.
Karena kita lihat porsinya banyak, kita cukup pesan satu porsi khawatir enggak habis dan mubajir. Ye khan!

Ngobrolin Kota Semarang, ini pertama kalinya aku sama teman maen ke sini. Hmm.. kotanya seh biasa aja yah mirip sama kota yang ada di Jawa Tengah lainnya.

Berbeda sama Yogyakarta, Semarang enggak terlalu banyak turis atau pelancong. Yang kalau kita sampai di stasiun udah ramai banget deh, kalau di sini terbilang biasa aja.

Meski demikian kota ini layak juga loh buat dikunjungi sekedar maen dan incip-incip kulinernya. Ada banyak tempat lokasi wisata yang bisa dikunjungi, next yah aku ulas di artikel berikutnya kali ini kita mau ngobrolin tentang nasi pincuk yang lagi hits di Semarang.

Oke, ini dia penampakannya.

Edited by Canva

Kalau di lihat isinya ada apa aja :

Pertama yang pasti nasi putih “CMIW”
Kedua sayur labu dikecapin rasanya khas Jawa Tengah, manis tapi masih lebih manisan gudeg. Tetep aja aku kurang begituh suka hehe
Ketiga ada siwiran ayam yang digoreng agak setengah matang dengan bumbu warna kuning, rasanya yah ayam cuma asin aja she bumbunya enggak begitu terasa.
Keempat ada potongan telur yang direbus dan ada bumbu kuningnya juga.
Kelima sate.. ini sesuai selera ada sate usus, ati dan ampela.
Dan yang terakhir ada bumbu warna kuning serupa kare tapi rasanya agak asin dan rasa santan gituh.
Jadi, sepincuk nasi ini seharga 20K satu porsi dengan satu pertusuk seharga 5K ditambah es hangat seharga 4K.

Tonton video lengkapnya di sini :
 (Jangan lupa subcribe, like, commnet and share..)



Kalau menurut aku harga 20K untuk sarapan pagi apalagi di Semarang termasuk mahal yah, bubur ayam di Jakarta aja cuma 10K.
Tapi tetep aja rasanya enak seh dan yang pasti maen ke mana pun kalau enggak mencicipi kuliner khas kotanya itu enggak afdol, yah enggak seh.

Demikian cerita sarapan pagiku di Kota Semarang untuk hari pertama.
Oke, gimana  mau ikutan maen ke Semarang juga? Cuus lah.

Wassalam.


Baca Juga :

Tempat Buka Puasa Favorit di Telaga Bestari

21 comments

  1. saya yang asli semarang aja malah jarang makan nasi ayam semarangan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahkah.. aku incip ini karena penasaran sama yang diberitakan tapi harganya tergolong mahal seh 😊

      Delete
  2. aku selalu seneeeeng kulineran makanan khas daerah gini tiap traveling :D. pastiii selalu disempetin utk nyoba.. gpp kalo hrg kdg lbh mahal, asal sebanding ama harganya, kenapa ga ;).

    jrg sih mba aku ke semarang. padahal ini kota selalu aku lewatin kalo mudik ke solo. tp mungkin krn deket kali yaa, malah jadinya ga prnh mampir, cuma lewat doang.. padahal kata mama mertua yg pernah kuliah di sana, kuliner semarang enak2 ;D. kapan2 kalo mudik lg, aku hrs mampir deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba. Aku aja seneng jajan di Semarang. Biasanya aku banyak yang enggak cocok sama rasanya tapi di sini bisa seh. Lumpia aja aku mau makan padahal kalo ke Yogya aku enggak pernah mau nyobain hehe

      Delete
  3. Replies
    1. Harus Kaka.. wajib loh kalo ke Semarang mampir di mare 😀😁

      Delete
  4. Wihhh, kebetulan aku belum pernah ke Semarang nih, oneday saat aku traveling kesana, ini bakalan menjadi makanan terwajib untuk dicoba.. Makasih kak info dan rekomendasi nya..

    ReplyDelete
  5. Noted. Lagi merencanakan liburan ke Semarang juga sih 😊

    ReplyDelete
  6. Enak banget liat nasi ayamnya. Bikin ngiler berkepanjangan. Kudu dicoba nih nanti kalo ke semarang..

    ReplyDelete
  7. Di jakarta 10K udah bisa dapat bubur setengah sama nasi uduk ya kak ratna hihi. Cuma pasti rasanya dan pengolahannya yang membuatnya pantas dihargai 20K

    ReplyDelete
  8. Iya, emang rasanya enak seh dan ayamnya enggak ada bau amis itu yang aku suka dan mau mencicipinya.

    ReplyDelete
  9. Ke semarang cuma wacana aja nie buat gw,, makanannya enak2x katanya ya,, emang wajib cari kuliner klo jalan2x ke kota orang, jangan jauh2x belinya nasi goreng haha.. suka sebel klo kepepet pengen makan di kota orang belinya nasgor hee.. btw sewa motor murah disana apa ya nama tmptnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa yah..
      Sewa motornya yang ngurusin temen coba aja cari di google.. yang aku pakai kurang good.

      Delete
  10. Kalah ya bubur ayam harganya mbak, disini cuma 10k, disana nasi ayam 20k. Eh itu rasanya manis? Bisa ditambah sambel kali ya biar pedes manis 😂

    Baca kulineran begini jadi auto laper wkwk 🤣

    ReplyDelete
  11. Bu nyoto, kayak pernah denger deh, Di Jakarta Ada gak sih? Belum pernah ke situ sih tapi. Mayan ya 20rb, lauknya juga kayaknya Di warteg bisa lebih murah deh, haha. Tapi patut dicoba sih makanannya, penasaran rasanya

    ReplyDelete
  12. Haduhh bikin ngiler aja nih.
    Sepertinya enak ya..

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.