Tempat Buka Puasa Favorit di Telaga Bestari (Tangerang)


kampung kelapa belaraja tangerang
Sumber: Koleksi Pribadi


Nggak berasa yah, udah dua hari berpuasa di Bulan Ramadan, gimana masih sehat kan?, harus dong.
Ngobrolin bulan puasa itu nggak ada habisnya ya, yang sering jadi tradding topic pastinya tempat favorit buka puasa. Teman-teman punya dong tempat favorit buka puasa baik dengan keluarga atau dengan teman dan sahabat. 

Nah di daerahku ada salah satu tempat makan bernuansa perkampungan dengan udara yang sejuk dan pokoknya enak banget kalau buat acara keluarga apalagi moment buka puasa bersama, namanya "Kampoeng Kalapa".

Lokasinya berada di kawasan Telaga Bestari, Balaraja, Tangerang. Aksesnya mudah seh kalau dari luar kota bisa keluar pintu tol Balaraja, akan bertemu dengan kawasan Telaga Bestari pintu gerbangnya gede dengan banner tulisannya pun nggak kalah gede, masuk ke dalam kawasan harus dengan kendaraan pribadi karena agak jauh masuknya dari jalan raya dan pintu gerbang kawasan Telaga Bestari.

Kenapa kami sering ke tempat ini?

Selain makanannya yang enak, suasananya asyik untuk berkumpul dengan keluarga. Dan ada tempat bermain untuk anak-anak serta tersedia ruang sholat. Sebenarnya lokasi ini pun sebagai tempat pemancingan, tapi karena kita nggak ada yang hobby mancing, yah uda langsung aja pesan menu, bereskan, jadi deh hehehe.

Tempat makannya berbentuk gubuk-gubuk di atas air dan kita bebas memilih tempatnya. Menunya bervariasi, dari seafood laut, tambak serta ikan yang langsung dari pemancingan. Untuk harganya sesuai pemesanannya. Oh yah, untuk nasinya lumayan banyak untuk yang suka makan nasi. Minuman favorit kita adalah Es Jeruk Kelapa dan Es Kelapa Muda-nya endos banget. 

Cah Kangkung nggak pernah ketinggalan

Ok, Action!

Minuman Favorit Keluarga 

Wah jadi ingat almarhum Bapak, beliau suka sekali ke tempat ini. 

Nah untuk yang nggak bisa duduk lesehan, disediakan kursi juga loh.

Sambil menunggu buka puasa, pengunjung bisa ngabuburit mancing terlebih dahulu atau bermain dengan anak-anak di area permainan yang luas banget.

Lokasi Pemancingan Ikan

Taman Bermain

Tempat Bermain Anak-anak


Dibelakangnya ada Area Outbound

Nah itu ceritaku perihal tempat buka puasa favorit di daerahku.
Kalo kamu gimana?
Semangat puasa ya..


Wassalam,
~Ratna Fa




Baca Juga: Buka Puasa Tahun Ini Tanpa Bapak


#TantanganRamadhan2019
#30HariKebaikanBPN
#day2

4 comments

  1. Wah, kayaknya seru nih, buat bukber. Tapi jauh ya... di Tangerang.

    ReplyDelete
  2. Iya Mba Dyah jauh kalo dari Jakarta, tapi memang tempatnya enak banged buat kumpul keluarga, bisa buat acara apapun di sana.

    ReplyDelete
  3. Lihat foto gazebonya, jadi kebayang suasana disana .., saat menjelang sore duduk di pinggir gazebo sambil memandangi alamnya, waah .. nambah lahap berbuka puasanya 😁

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.