Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

uzone.id

Siapa yang suka minum air kelapa?
Pastinya semua suka dong yah sama minuman satu ini, apalagi minumnya pada saat suasana panas seperti saat ini.
Selain menyegarkan air kelapa banyak sekali kandungan manfaatnya.

Saya sudah lama sekali mengkonsumsi air kelapa jika merasa badan sudah nggak fit, dan mengurangi minum obat-obatan baik jenis vitamin atau penambah energi (multi vitamin). Sebenarnya kalau memang malas mencari air kelapa yang asli bisa dengan air kelapa kemasan yang sudah banyak di jual di mini mreket atau toko tradisional. 

Carilah produk kemasan air kelapa yang memang kandungan bahan kimianya tidak terlalu banyak. Beberapa daerah memang rada sulit untuk mencari penjual air kelapa murni, tapi ada juga beberapa minuman kemasan air kelapa yang bagus untuk dikonsumsi.

Apa saja seh manfaat minum air kelapa?

Selain banyak mengandung maaf, berikut kandungan yang ada pada air kelapa, elektrolit, klorida, kalium, magnesium, natrium dan kalori. 

Selain itu air kelapa juga merupakan sumber serat makanan, mangan, kalsium, riboflavin, dan vitamin C yang baik.

Lima manfaat meminum air kelapa :

1. Mengatasi Dehidrasi Terutama Saat Diare.

Nah, aku pernah mengalaminya sendiri, setelah seharian terserang diare, akhirnya aku minum air kelapa, alhamdulillah bisa memulihkan juga kondisi tubuh yang lemas setelah terkuras abis.

2. Menguatkan Sistem Imun Tubuh Setelah Terserang Tifus.

Saat harus dirawat inap di rumah sakit karena penyakit Tyfus, beberapa hari tubuh saya lemas sekali nggak punya tenaga, bahkan bangun dari tempat tidur saja nggak ada tenaga. Setelah masa rawat inap dan di masa recovery saya meminum banyak air kelapa, dan alhamdulillah perlahan tapi pasti tenaga berangsur-angsur pulih kembali.

3. Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping.

Kalau untuk hal ini dialami oleh seorang teman yang becerita setelah melahirkan memiliki berat badan yang nggak terkontrol semakin bertambah, tapi dia rajin meminum air kelapa setiap hari, berat badannya bisa berkurang dan bahkan stabil. Dan pada akhirnya rajin untuk selalu meminumnya hingga sekarang.

4. Memperlancar Pencernaan (Buang Air).

Sering mengalami sembelit dan pada akhirnya nggak bisa beraktifitas karena perut rasanya menganggu sekali. Nah kalau kita sering minum air kelapa, buang air pasti lancar .

5. Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil.

Sewaktu kakak perempuan hamil, saya sering sekali melihat dia meminta suaminya untuk dibelikan air kelapa. Saya penasaran dong dan bertanya, ternyata khasiatnya untuk ibu hamil itu luar biasa loh. Selain untuk menambah daya tahan tubuh (penambah energia), air kelapa bagus untuk ibu hamil yaitu sebagai antioksida, menjernihkan air ketuban, mempercepat pertumbuhan janin, dan mencegah infeksi saluran kemih.

Nah demikian manfaat air kelapa yang bagus untuk dikonsumsi.




Salam,
~Ratna Fa





Baca Juga:



No comments

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.