Para Ahjussi Mendominasi Baeksang Award 2019


Hello May Day..


Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 1 Mei 2019 merupakan hari bersejarah bagi seluruh buruh di dunia. Dan tak luput di hari yang sama sebuah perhelatan akbar di Negeri Ginseng, Baeksang Award di selenggarakan. 

Sungguh senang aku senang...
Bagi penggemar drama Korea seperti aku pasti deh nungguin hasilnya dag dig dug der.. siapa aktor drama terbaik tahun ini.

Kalau aku nungguin karena salah satu nominasinya si Babang idola Hyun Bin.. hmm..

Nah untuk kali ini ada yang berbeda dengan nominasi aktor drama tahun sebelumnya, para nominasinya didominasi oleh Ahjussi-ahjussi tampan yang aduhai.. aktingnya nggak usah dibilang deh, yang jelas keren-keren semua. 

Buat penggemar drama Korea yang baru menjadi Koremen kalian beruntung deh sekarang bisa langsung nyaksiin acara tersebut secara live streaming, ah jaman muda dulu susah amat, harus nunggu Tabloid atau Majalah untuk tahu siapa pemenangnya. Ketahuan yak angkatan berapa kwkwkw..

Awal nonton drama mereka, aku seh sudah bisa menebak siapa aja yang akan masuk dalam nominasi pemain aktor drama terbaik tahun 2019.
Eh ada satu personal si Oppa yang nyangkut jadi nominasi. 
Siapa aja seh mereka..

1. Hyun Bin.


Pertama Serial Drama Memories  Of The Alhambra, aktor pemeran utamanya, Hyun Bin, doi berhasil membuat penonton wanita galau sepanjang pemutaran drama tersebut selain itu aktingnya yang maksimal, beberapa fans yakin doi bakalan masuk nominasi dan berharap menang. Dalam serial drama ini sebenarnya doi nggak ada yang berubah seh dengan peran-peran sebelumnya, berperan sebagai Yoo Jin Wo, CEO perusahaan, pria tampan, kaya dan disukai wanita (kkwkwkwk), hanya perbedaannya kali ini cerita dalam drama berbeda dengan serial drama sebelumnya. Sebenarnya Babang satu ini (sok akrab) sudah banyak bermain serial drama dan film. Serial drama Secret Garden pun menjadi drama favorit pada tahun 2010, setelahnya doi mutusin wajib militer. Doi pun terkenal sangat pemilih, setelah vakum lama di dunia perdramaan setelah wajib militer, doi sempat berperan di serial drama Hyde, Jekyll and Me, gagal.  Setelah rehat kurang lebih tiga tahun, doi baru  comeback dengan menerima tawaran dalam serial drama Memories Of The Alhambra. 


2. Lee Sung Kyun.


Kedua Lee Sung Kyun, nah kalo Ahjussi satu ini, memang doi agak jarang dikenal khalayak Hawa, tapi saat pertama kali aku nonton serial dramanya Pasta, hmm.. aku jadi suka sama aktingnya. Di serial drama My Ahjussi beradu akting dengan IU yang perbedaan usianya jauh banged, tapi chemistry-nya bikin aku suka nonton akting mereka sampai kelar. Doi berperan sebagai Dong Hoon, seorang suami dan anak laki-laki yang super baik, jujur dan sangat mencintai istrinya. Saking baiknya dia selalu menahan perasaannya sendirian, pokoknya sabar banged jadi orang. Cerita tentang sebuah keluarga yang banyak dialami di dunia nyata, drama ini meski terkesan agak boring karena pemainnya Ahjussi semua, yakin setelahnya banyak sekali pesan moral yang kita dapatkan, terkait hubungan bersaudara kakak adik, ibu dan menantu serta persahabatan dan pertemanan. Jadi wajar saja kalau Ahjussi Sung Kyun masuk dalam nominasi aktor drama terbaik.


3. Kim Nam Gil.


Ketiga Kim Nam Gil, The Fiery Priest, yang udah nonton serial dramanya pasti setuju sama aku kalo Ahjussi satu ini pun memang layak masuk nominasi sebagai aktor terbaik. Doi berperan sebagai pastur Kim He-Il, sangat natural dan beda dari akting biasanya. Aseli sepanjang nonton serial drama ini kalian bakalan terlupakan oleh sosok Kim Nam Gil yang pernah berakting dalam drama Bad Guy dan terkenal si Bidam dalam serial drama The Queen Of Seondeok.  Meski aku bukan penggemar film atau serial drama yang doi bintangi, akting doi cukup keren seh di serial drama kali ini. Nah dalam serial The Fiery Priest, doi berperan sebagai seorang pastur yang memiliki masalah dalam mengontrol emosinya, sering marah, mengumpat dan berantem. Pokoknya doi beneran  aktingnya totalitas yang jauh dari peran doi mainkan sebelumnya (keluar dari zona amanlah yah..) tapi good banged aktingnya, bikin sakit perut dan ngakak setiap nonton tingkah lakunya yang konyol.

4. Lee Byung Hun.


Keempat Lee Byung Hun, siapa yang nggak kenal aktor gaek ini. Berperan dalam dunia akting baik serial drama dan film namanya cukup dikenal di kalangan pecinta Koremen (ada yang nggak kenal nggak seh...). Dalam serial drama Mr. Sunshine, doi berperan sebagai Eugene Choi, tentara Amerika yang merupakan orang Korea. Karakternya sangat unik, dan diam-diam dia ingin membalas dendam dengan asal negaranya sendiri, Korea Selatan. Beradu akting dengan Kim Tae Ri, serial drama ini mendapat perhatian super wow dari para penonton dengan rating yang sangat memukau. Aku aja nontonnya tegang dan penasaran dengan jalan cerita setiap episodenya. Serial drama ini mendapatkan rating teringgi dalam sejarah TvN. Meski udah Ahjussi akting doi masih keren loh.


5. Yo Jin Go.


Terakhir Yo Jin Go, The Crowned Clown. Doi termasuk nominasi aktor paling muda di antara keempat para nominasi lainnya. Meski usianya tergolong muda, akting Oppa (ah berasa abegeh), patut di acungin jempol. Buat kalian yang belum nonton coba deh akting doi keren abis. Nah yang jadi perhatian adalah drama ini remark dari drama sebelumnya yang pernah tayang pada tahun 2012 dibintangi oleh Lee Byung Hun. Kebetulan banged kan yah mereka bisa satu frame dalam nominasi sebagai aktor terbaik. Berperan sebagai Hasun dan Lee Hun, doi sukses memerankan kedua tokoh tersebut dengan baik, yang satu sebagai badut Ha Sun dan satunya Lee Hun sebagai raja. Serial drama ini bercerita tentang dunia kerajaan, nah yang suka serial drama Saeguk, bisa tonton akting doi.

Back to acara ya, setelah tahu para nominasi aktor terbaik untuk serial televisi. Wah nunggunya harap-harap cemas, karena kelimanya memang pantas untuk jadi pemenang. Hingga akhirnya Serial Drama Aktor Terbaik Baeksang Award 2019 jatuh pada Ahjussi Lee Byung Hun.

Selamat untuk Ahjussi.

Rada kecewa seh maunya Babang Hyun Bin #ups

Tapi ada yang berbeda pada perhelatan malam itu, biasanya beberapa kategori jika aktor utama dinominasi sebagai aktor terbaik maka dramanya pun seharusnya mengikuti. Malam itu nggak, untuk serial drama terbaik jatuh ke tetangganya. Siapa?... Sky Castle..

Baiklah..
Untuk pendukung salah satu dari kelimanya yang nggak menang don't worry and no cry yak chingu.. semoga tahun depan masih ada kesempatan. 

Sampai jumpa dicerita selanjutnya.

Salam Koremen.

Gumawo!
~ratna fa



Baca Artikel Terkait :

  1. BTS Rilis Album Feat Halsey

  2. iKON, siapa seh? 

 3Lirik Lagu Kill This Love, Blackpink

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.