iKON, Siapa seh?



Anyeong..


Masih inget enggak konser penutupan Asian Games tahun lalu di GBK bikin heboh karena tiket masuknya ludes des abis sampai pada rebutan nyari biar bisa ikutan nonton konser musik yang diboyong dari Negeri Ginseng salah satunya, iKON.

Nah aku sendiri males ikutan, bukan karena enggak suka sama gelaran yang bergengsi tapi lebih pada apa yah.. sudahlah.. ~skip

After acara itu aku langsung kepo baca berita dan yang bikin seru tuh lihat postingan di Youtube, komennya beneran bikin ketawa dan kaget aja, bisa buanyak fans dadakan iKON. Postifnya jadi banyak juga seh fans mereka... kwkw..

Betewe.. sebenarnya aku juga bukan fans berat atau iKONIC- nama sebutan fans mereka. Aku hanya suka genre musiknya aja. Dan kebetulan salah satu member dari mereka aku suka (next aku cerita siapa dia... yo yo.. siapa dia..)

Eits.. bukan remaja aja atau ebegeh only yang suka dan fanatik sama mereka. Kalau temen-temen tahu, kebanyakan wanita dewasa usia diatas 40-an ngefans sama mereka loh. Lebih pada lagu-lagu dan karya mereka seh (Chek komen youtube mereka..)

Emang iKON siapa seh?

Group bentukan YG Intertainment ini dipublish pada tahun 2015 setelah acara Reality Show pencarian bakat YG TV. Bermula dari enam member yang terpilih dari cerita sedih dan tragis saat pemilihan siapa saja mereka..




Nama iKON diambil dari kata ICON, akan tetapi huruf C diganti huruf K yang mewakili Korea dan K-POP. Berharap group ini bisa mewakili Korea.


Kim Han Bin - B.I  ( 22 Oktober 1996).

Leader iKON bernama B.I, dia sudah menjadi member sejak usia 12 tahun di YG dan dijuluki The 2nd GD.. (tahu kan leadernya Big Bang tea).  Saat pertama kali B.I terpilih untuk menjadi leader, dia berjanji akan menjadi leader yang baik dan memilik tekad yang kuat untuk membawa iKON terbang tinggi (udah hebat aja mimpinya padahal belum debut loh). Selain itu dia pintar bikin lagu dan arrasement lagu loh. Beberapa lagu iKON doi yang buat, produser juga iyah.. hebat banged seh.

B.I - Leaders

Kim Jin Won - Bobby (21 Desember 1995).


Bobby bergabung dengan YG Intertaiment awal tahun 2011 melalui audisi New York. Selain sebagai rapper, dia juga jago menulis lirik lagu (udah punya album solo loh..). Cita-cita dia masuk audisi adalah ingin memboyong keluarganya kembali ke Korea, karena sebelumnya dia dan kedua orang tuanya tinggal di Amerika. Bobby tuh udah banyak banged nulis lagu sebelum debut, pintar juga main gitar. Member yang enggak bisa diem alias petakilan, dan kalau ketawa matanya selalu hilang...


Bobby - Rapper


Kim Jin Hwan - Jin Hwan (7 Februari 1994).



Jinny merupakan member tertua di antara yang lainnya, gabung dengan YG pada tahun 2011. Bos YG mengatakan bahwa dia mirip dengan Taeyang salah satu member Big Bang. Jinny sangat pandai berbahasa asing. Cowok bertubuh mungil ini kerap memiliki suara yang khas, dan dia sangat sensitif. Lahir dengan latar belakang orang tua sebagai pengusaha, tidak membuat dirinya menjadi sombong.


Jinhwan - Main Singer


Song Yun Hyoeng - Yun Hyoeng (8 Februari 1995).



Hun Yoeng sangat terkenal dengan karakter "ngemong", kepribadiannya yang super baik, perhatian dan pinter masak atau sukanya beberes ini sangat menyenangkan. Awal bergabung dengan YG sebenarnya dia ingin menjadi aktor tapi nasib berkata lain dia justru menjadi trainee gabung dengan yang lainnya pada tahun 2012. Mungkin karena kedua orang tuanya memiliki restoran membuat dia sangat pintar memasak. 


Hyun Yoeng - Singer


Kim Dong Hyuk - Dongi (3 Januari 1997).



Cowok dengan tampang pendiam ini jago main piano, gitar dan drum. Sebelum gabung menjadi trainee di YG, dia pernah menjadi pemenang kompetisi JYP Trainee Search pada tahun 2012. Dan pada akhir tahun 2012 tepatnya bulan November dia direkrut oleh YG karena suaranya yang memikat, anak Bos YG adalah salah satu fans Dongi.

Dongi - Singer

Ko Jun Hoe - June (31 Maret 1997).



Cowok berpsotur tinggi ini memiliki suara yang super keren, meski agak terlihat kurang serius setiap latihan pada akhirnya June mampu ngikuti alur. Dia bergabung dengan YG pada tahun 2012. Pernah mengikuti audisi SBS KPOPSTAR namun gagal dan akhirnya memutuskan mengikuti audisi di YG.
Meski terlihat gagah cowok satu ini suka sekali nulis puisi loh. 


June - Singer

 Jung Chanwoo - Chanoo (26 Januari 1998).


Member terakhir dan termuda ini sudah terkenal terlebih dahulu sebelum gabung dengan iKON. Dia adalah satu-satunya member yang gabung tanpa mengikuti event sebelumnya seperti yang lain (next kita bahas perjalanan karir mereka sebelum debut). Sebagai aktor sebelumnya dia sudah banyak main di beberapa drama seperti, No Limit, Boys Before Flower dan The Heirs. Meski terbilang muda dia paling teliti dan enggak sembarangan mengambil keputusan. Si bungsu yang manis tapi usil. Doi doyan banged maen game loh.



Chanoo - Singer

Nah demikian perkenalan para member iKON. Untuk lebih lanjut akan aku bahas di postingan berikutnya.

Aku kasih MV-nya mereka yang sangat aku suka.
Jangan baper.. just dengerin aja.
Wokeh.


Buat kalian yang pengen tahu dan kenal lebih dekat sama mereka berikut Instagram mereka:

@shxxbi131 - Han Bin
@gnani - Jin Hwan
@sssong_yh - Hyoeng
@_dong_ii - Dongi
@bobbyandaeyo - Bobby
@chan_wooo - Chanwoo
@juneeeeeeya - June



Gumawo!
~Kim Neuna

No comments

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.