Begini Cara Makan Buah Naga (No Belepotan)



Dasar Naga lo!
Bau Naga lo!


Itu unpatan yah waktu jaman masih pakai seragam merah putih.
Ngomongin buah Naga, siapa seh yang enggak suka sama buah berwarna ungu itu. Buah Naga sering kali jadi obrolan saat ini, kenapa karena khasiatnya itu loh banyak banged.

Khasiat Mengkonsumsi Buah Naga :

1. Membantu mengurangi berat badan
2. Cemilan sehat buat yang diet
3. Membantu proses detoksifikasi
4. Mampu mecegah kanker
5. Mampu mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung
6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
7. Meningkatkan nafsu makan

Saya salah satu penggemar buah Naga. Jadi suka sekali beli di Supermarket atau Babang di pinggir jalan.

Buah Naga jadi terkenal di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Dulu seingat saya susah sekali mencari buah satu ini, hanya ada di Supermarket dan Mall. Sekarang kita dengan mudah bisa beli di pinggir jalan tukang buah dan semua Supermarket ada.


Sering ngalamin enggak seh kalian  pengen banget makan buah Naga tapi males, kenapa?, kalau abis ngupas kulitanya setelahnya tangan jadi belepotan dan merah. Jadilah pada akhirnya saya males beli, padahal terkadang pengen banget tapi kalau inget ngupasnya ngeselin. Dan terkadang biar enggak repot makannya, biasanya langsung beli yang tinggal dimakan saja, ada di Mall dan Supermarket, kemasan langsung dimakan. Nah ceritanya pas di rumah mau makan buah Naga, ngambil pisau, mau saya kupas, ditegur sama nyokap dan doi ketawa terbahak-bahak, ketika saya mau berusaha mengupas buah Naga. Nyokap langsung ngambil pisau saya. Terus diajarin cara makan buah Naga yang baik dan benar.

Enggak pernah loh saya terpikirkan cara makan buah Naga yang enggak ribet.
Setelahnya saya terbengong, ingat saat susah payah ngupas...


Nah ada cara yang mudah banged makan buah Naga tanpa belepotan di tangan.

Pertama, cuci terlebih dahulu buah dengan air kran berjalan sesuka hati yah.
Kedua, setelah dirasa sudah kering, ambil pisau.
Ketiga, potong dua bagian buah Naga, lalu ambil sendok.
Keempat, tinggal dimakan deh buahnya.

Cara makan buah naga, buah naga, khasiat buah naga, tips makan buah naga


Ganpangkan enggak perlu ribet ngupasin kulitnya, iya enggak seh!

Udah tahu kan sekarang cara maka buah Naga yang benar tanpa kotor alias no belepotan.


Makan buah yuk!



~Dha





12 comments

  1. Hihihii.. Aku juga gini kalau makan buah naga. Lebih praktis :)

    ReplyDelete
  2. Paling enak makan buah naga dingin 😋😋 Cukup dipotong2 aja ukuran sedang sesuai kapasitas mulut. Habiskan deh 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Nurul apalagi panas panas gini ya

      Delete
    2. iya nih, lebih enak buah naga dingin dari kulkas

      Delete
  3. Wah... Sejauh ini aku belum kepikiran makan buah Naga model gitu.
    Kebetulan di rumah ada buah Naga, bolehlah nanti dicoba.

    Makasih Kak.

    ReplyDelete
  4. Saya juga biasanya Makai cara ini mba lebih praktis menurutku dan gak Mbah cucian piring hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan.. aki juga baru paham hehe.. biasanya ya Ampoonn biru semua tangan sampe kadang kena baju hihi

      Delete
  5. Saya pun suka buah naga, Mbak. Makannya pake sendok, gak belepotan memang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Mugniar.. aku malah baru tahu karena Mamak yg ngasih tau hehe selama ini belepotan pake acara di kupas kulitnya kwkwkw

      Delete

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.