Jonker Street Melaka

 



Salah satu jalan yang sangat terkenal di Melaka dan merupakan nama jalan yang penuh dengan jejak warisan sejarah dengan pemandangan gedung-gedung di sepanjang kanan kiri yang estetik dan juga berastiktur penuh cerita menarik dibaliknya.
Kami bertiga menelusuri sepanjang jalan ini saat pertama kali tiba di Melaka. Mengingat sejarah dan cerita tenang Jonker Street yang fenomenal dan terkenal, membuat kami memutuskan untuk berjalan kaki menyusuri jalan ini terlebih dahulu.
Jonker Street ini juga terkenal dengan nama Jonker Walk, Jonker Hang Jabat, atau Antique Street, yang lokasinya berada di Area Chinatown.
Sepanjang menyusuri jalanan ini memang benar kalau gedung-gedung di kanan kirinya sangat retro banget menurutku, dan sekarang semuanya dijadikan kafe dan toko-toko, yang identik dengan budaya China dan Portugis untuk arsitektur bangunannya.
Oh ya selain banyak kafe dan resto, serta toko, ternyata di sini juga banyak sekali toko barang antiknya, yang tentunya pasti banyak sejarah dan kenangan dari barang-barang tersebut ya.
Konon sih berjalan di sini lebih enak waktu malam hari, lebih ramai menurut beberapa sumber yang aku baca sebelum datang ke sini. Tapi, karena kami memang tidak berencana menginap, siang hari nggak papa juga, meski sepi tapi banyak turis juga yang datang ke sini.
Walau begitu, kami bertiga tetap antusias berjalan sepanjang jalan dan menikmati pemandangan gedung-gedung yang indah penuh sejarah.
Dan saat kita berjalan, menemukan kedai makanan yang wajib keknya diincipi, karena terlihat menggiurkan, ya udah nyobain deh, namanya Sangkaya, kedai es krim kelapa terkenal di Melaka.
Beneran sih rasanya enak, dan karena cuacanya panas banget, yah udah seger aja.
Tapi jangan lupa kalau main ke sini bawa payung atau topi biar nggak kepanasan, udaranya panas banget, soalnya nggak jauh dari pantai juga sih ya.
Nah, perjalanan berikutnya, kami bertiga juga mampir makan di minimarketnya pas makan siang sambil ngadem. Karena kami bertiga pengen banget ngerasain jajanan yang viral dan katanya wajib banget makan ini kalau pas ada di sini.
Next di cerita berikutnya ya ....
























Posting Komentar

0 Komentar