Unforgettable Love (2021)

 Hai ... Hai ...

Akhirnya bisa update tulisan di blog tercinta ini lagi setelah lama hiatus.

Sebenarnya nggak benar-benar hiatus sih, jadi beberapa bulan ini lagi serius menulis novel di beberapa platform online dan sampai sekarang masih on going.

Kali ini aku mau kasih rekomendasi drama yang aku tonton selama beberapa hari ini.

Dan untuk kali ini aku kasih rekomendasi drama dari negeri Tirai Bambu. Duh kok bukan drama korea sih.

Aku lagi rada bosen sama drakor aja beberapa bulan ini, jadi beralih ke drama China yang ternyata nggak kalah seru juga cerita.

Sebenarnya abaikan saja tema yang lagi trend banget ya, apa lagi kalau bukan tentang CEO. Tapi percaya deh kalau mau cari tontonan drama ringan dan menghibur tiga drama yang aku rekomdasiin ini asli bikin baper, senyum-senyum sendiri dan bahkan seru aja meski yah udahlah yah ceritanya memang sama yang jelas buat hiburan masa PPKM, yee kan ...

Oke drama china yang pertama paling aku suka adalah ...

1. Unfogerttable Love

drama china


Drama China satu ini masih on going sampai hari ini dan rencananya selesai di hari Senin besok. Tayang di Mango TV dan iQIYI, oh yah kalau yang di Mango TV ini ada advance buat penonton, jadi bisa nonton duluan sebelum episode tayang sesuai jadwal asal udah bayar.

Drama yang diadaptasi dari webtoon "Mr. He's Love is Not Forgotten" yang ditulis oleh Qin Ye.

Dan diperankan oleh Miles Wei sebagai He Qiao Yan dan Hu Yi Xuan sebagai Qin Yi Yue

Ceritanya tentang CEO super ganteng, pinter dan pokoknya dia jenius abis gitu, punya ponakan yang bermasalah secara psikologi akibat trauma kecelakaan waktu kecil.

He Qiao Yan yang dingin dan acuh akhirnya bisa berteman akrab dengan dokter Qin Yi Yue, sebagai dokter psikologi ponakannya.

Pokoknya mereka berdua akhirnya jatuh cinta dan hubungan He Qiao Yan dan ponakannya jadi akur berkat bantuan si dokter yang cantik, baik, sabar, lembut, dan teliti.

Yang seru adalah akting Miles Wei dan Lennon Su, paman dan ponakan yang lucu dan gemas.

Tayang setiap sabtu dan minggu sebanyak 24 episode.

Pokoknya cerita drama satu ini ceritanya ringan dan nggak terlalu banyak drama tokoh antagonisnya. Yang bikin suka adalah dari awal sampai akhir Qiao Yan tetap suka sama dokter Yi Yue, nggak peduli sama apa kata orang dan juga usaha bibi dan konglomerat yang ingin menggagalkan hubungan mereka berdua.

Duh, pokoknya cerita drachin satu ini bikin gemes sama kelakuan si CEO, He Qiao. Yakin, kalau sudah nonton nggak bakalan nyesel (Eh racun banget ini hehehe ...)

2. Please Feel at Ease MrLing



Kedua ada cerita yang nggak seru, drachin satu ini tentang gadis bernama Gu An Xin dan Ling Yue yang tak sengaja bertemu saat hujan lebat, Ling Yue sedang mengalami kecelakaan, An Xin yang nggak sengaja menabraknya lalu karena merasa bertanggung jawab dibawa ke rumah An Xin.

Sejak itu mereka tinggal bersama lalu lama-lama jatuh cinta, (ini mah klise banget ya ceritanya).
Tapi ... tapi tunggu dulu.

Ternyata Ling Yue sengaja agar bisa mendekati An Xin untuk suatu tujuan.

Di drama ini ceritanya lebih rumit karena banyak sekali tokoh pendukung yang saling berkaitan. Cinta segi banyak pokoknya.
Meski tema utamanya masih tentang CEO dan rebutan harta warisan keluarga tapi berkat akting Rossy Zhao dan Terry Liu, nggak bikin bosen nonton tiap episodenya.

Yang bikin aku bisa nonton sampai tamat adalah hubungan Ax Xin dan Ling Yue dari awal sampai ending konsisten banget mereka berdua tuh.
Meski badai menghantam mereka tetap saling percaya dan nggak mudah diprovokasi, wes pokoknya kemesraan mereka berdua tuh bikin iri pake banget kwkwkw ...

Asli nonton drama ini tuh kalian bakalan dibuat kesel karena kebucinan kedua aktor utamanya yang bikin greget setiap episodenya hahaha ... 

Jadi buat kalian yang cari tontonan ringan dan nggak terlalu suka cerita yang banyak mikir atau berat, drama ini bisa jadi refrensi teman kalian selama PPKM.

Jumlah episode 24 sudah tamat.

Seriusan kalau yang belum pernah nonton drama china, coba deh tonton drama satu ini dulu dan nikmatin akting Terry Liu yang gemesin kwkwkw ... (Bucinnya kebangetan hahaha ...)

3. Perfect and Casual



Nah, kalau drama satu ini awal yang aku tonton dibintangin oleh aktor Miles Wei. Tayang tahun 2020 tapi aku baru nonton beberapa minggu yang lalu dan karena sudah tamat jadi nontonnya bisa maraton disela-sela deadline nulis novel hehehe ...

Ceritanya tentang dosen dan mahasiswanya yang bertemu nggak sengaja di cafe lalu tiba-tiba di kampus Yu Shu (Ruo Han) terkejut saat tahu cowok nyebelin yang ditemuinya di cafe ternyata adalah dosen barunya yang bertampang dingin, Zhang Si Nian (Miles Wei).

Pertemuan mereka berlanjut saat Yun Shu membeli rumah yang ternyata rumah itu adalah milik Nian, Yun Shu di tipu oleh sepupunya sendiri.

Ditambah lagi Yun Shu harus gagal ikut pengajuan skripsi gara-gara Nian yang menolaknya dengan alasan terlambat lima menit.

Pokoknya cerita pertemuan seru keduanya bikin ketawa ngakak dan akhirnya seperti drama romansa komedi lainnya mereka saling jatuh cinta.

Jadi ceritanya mereka akhirnya tinggal bersama setelah menikah kontrak dengan berbagai alasan, Nian karena ingin menolong kakeknya dan Yun Shu awalnya juga karena kasihan sama kakek Nian yang sudah baik padanya.

Yang pasti cerita drama ringan ini bisa jadi teman kalian juga sih di akhir pekan atau yang lagi nggak ada kerjaan dan cari hiburan nonton drama ringan, lucu dan seru.

Jumlah episode 24 sudah tamat.

Nah itu tadi tiga drama china yang sudah aku tonton.
Semoga membantu buat kalian yang lagi cari-cari tontonan drama ringan tapi menyenangkan.



Salam
Kimidha



Note : gambar from Mydramalist


Posting Komentar

0 Komentar