RUN ON (2020)



Kalo ngobrolin drama korea memang enggak pernah ada matinya yah.

Kali ini aku mau review salah satu drama yang baru saja selesai penayangannya, dan entah kenapa aku suka ngikutin cerita di setiap episode.

Kenapa?

Karena menurut aku, drama ini meski rating-nya tergolong pas-pasan atau bisa dibilang rendah tetap aja aku suka sama semuanya.

Kalau kalian penyuka drama korea yang ceritanya tanpa konflik yang gimanaaa... gituh, nah drama ini pas banget buat dijadiin refrensi tontonan drama korea kalian.

Yang aku suka tidak ada tokoh yang jahatnya kebangetan, atau cinta segitiga yang bikin kezel sampe ending, eh ujung-ujungnya sad ending.

Asli drama satu ini tuh, bikin gemes sama setiap tokoh utamanya, meski alurnya lambat dan ceritanya masih serupa sama drama korea lainnya, yaitu kisah cinta orang kaya dan si miskin tapi.... ada banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari setiap kejadian yang dialami para tokohnya loh.

Oke, aku persingkat dulu biar paham drama ini sinopsisnya seperti apa....

Genre: Drama, romance, sport

Sinopsis

Kisah cinta antara Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) dan Ki Sun Kyum (Im Si Wan).
Ki Sun Kyum adalah mantan atlit lari cepat yang populer untuk tim nasional. Karena sebuah peristiwa tak terduga membuatnya berhenti dari olahraga tersebut. Kemudian ia mulai bekerja sebagai agen olahraga. Sementara itu, Oh Mi Joo bekerja sebagai penerjemah subtitle untuk film. Dia sangat bahagia ketika ia pertama kali menyebut namanya sebagai penerjemah di bagian akhir cerita. Dia bertemu Ki Sun Kyum, yang baru saja berhenti menjadi pelari cepat. Dia merasa bahwa mereka telah ditakdirkan untuk bertemu.
Seo Dan Ah (Sooyoung) adalah CEO dari sebuah agensi olahraga. Dia adalah anak tunggal dari pemilik Grup Seomyung. Karena tak ada pilihan lain selain dirinya, ia didorong kembali ke daftar calon penerus Grup Seomyung. Dia hidup keras untuk mengambil kembali apa yang semula menjadi miliknya. Lee Young Hwa (Kang Tae Oh) kemudian muncul dalam hidupnya. Dia adalah seorang mahasiswa yang mengambil jurusan seni. Dia suka film dan menggambar sketsa.
Cast
Im Si Wan sebagai Ki Sun Kyum
Shin Se Kyung sebagai Oh Mi Joo
Sooyoung sebagai Seo Dan Ah
Kang Tae Oh sebagai Lee Young Hwa

Nah, baru deh kenalan yuk sama para pemeran utamanya.

Shin Se Kyung - Oh Mi Joo
Dia berprofesi sebagai penterjemah film


Im Si Wan - Ki Sun Kyum Dia berperan sebagai atlet lari cepat

Kang Tae Oh - Lee Young Hwa Mahasiswa (pelukis)


Sooyoung - Seo Dan Ah CEO Cantik, tomboy dan ceplas ceplos



Nah mereka berempat inilah para tokoh utama di cerita ini

Ini adalah orang-orang terdekat Oh Mi Joo

Ini orang tua Sun Kyum, Kakak Perempuan
 dan dua sahabatnya yang juga pelari cepat

Udah bisa kebayang dong sama semua tokoh di drama korea ini.

So, singkat cerita Mi Joo bertemu dengan Sun Kyum sebagai penterjemahnya karena Sun Kyum adalah seorang atlit lari cepat terkenal di Korea, meski dalam prestasi Sun Kyum bukan pemenang utama, karena dia selalu berada di posisi kedua setelah sahabatnya.

Karena dia memiliki paras yang tampan dan juga dari latar belakang keluarganya yang notebene orang kaya atau biasa dikenal dengan sebutan anak Chebol, konglomerat di Korea.

Adalah So Dan Ah, pemilik perusahaan Group Soomyung, perusahaan pakaian atlit untuk pria dan wanita. Karena mereka juga sudah saling kenal, maka Sun Kyum bernaung di perusahaan Dan Ah sebagai brand ambasadornya perusahaan pakaian olahraga milik Dan Ah.

Kedekatan Mi Joo dan Sun Kyum yang pada akhirnya membuat mereka berdua bisa saling terbuka dan lambat laun saling jatuh cinta, makanya yah jangan keseringan berduaan tiap hari jadinya khan saling suka, cinlok lah yah lebih ngetrend-nya.

Sebenarnya Sun Kyum sendiri bukan tipe cowok yang menyenangkan karena dia terlalu polos dan lempeng dot com, asli kalau kalian nonton akting si Hwan di drama ini ngeselin.
Dia tuh orangnya enggak ada buruk sangka sama sekali sama orang, bawaannya baek deh pokoknya.

Jauh banget sama si bokapnya yang arogan dan sok ngatur, yah namanya juga orang kaya ya bebas mau ngapain aja termasuk ngatur hidup anaknya.

Sementara ibunya Sun Kyum seorang artis terkenal, dan siapa sangka kalau Mi Joo ngefens sama ibunya si Sun Kyum.

Neh bokapnya Sun Kyum yang super nyebelin kwkwkw
ahjusi satu ini mah selalu gituh perannya..

Sun Kyum latihan 

Pada suatu hari ada sebuah kejadian menimpa junior Sun Kyum di wisma atlit, biasa bully oleh teman sesama atlit. Karena Sun Kyum anaknya  baik, dia berusaha mengungkap kejadian tersebut tapi malah ditutupi oleh para petinggi akhirnya Sun Kyum kesal dan memutuskan untuk tidak ikut dalam pertandingan.

Si Junior karena merasa bersalah akhirnya mau membuka semua peristiwa yang terjadi selama ini hingga membuat dia cedera, dibantu oleh Mi Joo, bersama reporter luar negeri mereka diwawancara.

Tak lama kemudian berita itu dipublish oleh situs luar negeri dan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Korea oleh Mi Joo dan diposting, akhirnya semua tahu cerita dibalik peristiwa pengunduran diri Sun kyum.

Sun Kyum akhirnya jadi pengangguran dan dia menghabiskan waktu untuk membantu para junior berlatih, sementara sang ayah murka karena Sun Kyum telah membuat reputasi ayahnya buruk, karena si ayah mau ikutan nyalon reeekk..

Kedekatan Sun Kyum dan Mi Joo akhirnya membuka babak baru, mereka saling jatuh cinta. Mi Joo gadis yang introvert karena latar belakang keluarganya yang sejak kecil ditinggal ayah dan ibu meninggal dunia, dia sudah sejak kecil sering diperlakukan tidak baik oleh semua orang termasuk para orang tua teman sekolah yang membully Mi Joo.
Karena itulah Mi Joo bisa memahami perasaan Sun Kyum dan mereka menjadi lebih dekat.

Tapi, tetap aja yah namanya anak orang kaya, bokapnya mana terima kalau anaknya dekat sama cewek biasa macam Mi Joo. Maka si bokap berniat menjodohkan Sun Kyum dan Dan Ah.

Ah, ceritanya makin seru...

Sun Kyum dipecat dari perusahaan Dan Ah karena menurutnya mantan atlit enggak akan laku dipasaran kwkwkw... dan Sun Kyum bukannya protes justru menerima. Sementara Kakak Sun Kyum yang seorang atlit Golf membela Sun Kyum, kesal karena adiknya dicampakkan setelah perusahaan Dan Ah mendapatkan banyak keuntungan... 

Kakaknya Sun Kyum- Eun Bi -penurut dan baik hati

Kakak beradik ini saling support dan menjaga satu sama lain karena mereka sadar punya ayah yang super nyebelin kwkwkwkw...

Sementara ibunya mereka justru sebaliknya, baik banget dan selalu mendukung semua yang dilakukan anak-anaknya. Nah kalau cerita ini agak beda dari cerita drama korea lainnya.
Biasanya khan nyonya kaya raya itu sok ngatur sama anak-anaknya, kalau ahjuma satu ini baek banget deh bahkan sering berantem sama suaminya tapi begitu dia sangat cinta sama suaminya jadi enggak bisa berbuat apa-apa dan alasan jadi artis karena dia enggak mau ngintilin suaminya hahahaha.... padahal suaminya ambisi mau jadi presiden, eh dia enggak mau jadi ibu negara...

pasangan bikin ngakak

Nah kita berganti cerita ke kisah Dan Ah dan Young Hwa.

Mereka berdua bertemu karena sebuah project lukisan, jadi Dan Ah itu ambisi banget pengen dapat museum milik keluarga yang sebenarnya sudah diberikan ke adik tirinya oleh si bapaknya.

Maka Dan Ah berusaha mencari pelukis yang lukisannya ia lihat di sebuah kafe tempat bekerja sahabatnya Young Hwa. Akhirnya atas bantuan sang asisten, dapatlah nomor kontak Young Hwa.

Young Hwa yang seorang mahasiswa jatuh hati sama Dan Ah pada pandangan pertama. Kisah mereka berdua ini bikin ngakak dan ngeselin.

Dan Ah sendiri sebenarnya suka sama Young Hwa tapi gengsi, alih-alih alasan kerjaan dia sering ngomel enggak jelas ke Young Hwa. Sampai akhirnya dia curhat ke Mi Joo.

Dan Ah dan Mi Joo sudah kenal karena Dan Ah yang memperkerjakan Mi Joo sebagai penterjemah Sun Kyum saat masih jadi model pakaian di perusahaannya.

Karena kesal Mi Joo bilang ke Dan Ah, kenapa enggak langsung bilang aja sih ke orangnya ngapain nemuin dia. Mi Joo itu trauma sama orang kaya karena selalu meremehkan orang seperti dirinya. Makanya dia suka menghindari Dan Ah.

Tapi bukan Dan Ah kalau enggak bisa seenaknya aja berbuat apa yang dia mau, sampai kadang asistennya kesel dibuat sama dia, tapi suaaabbbaaar banget.


awal mereka ketemuan, Dan Ah masih sok jual mahal

Young Hwa bucin, terus datang ke kantor Dan Ah
mau ngebaliin uang ke Dan Ah, eh dia liat Dan Ah senyum-senyum
padahal katanya Dan Ah enggak pernah senyum sama orang, Young Hwa makin kesel karena bikin dia ngerasa di php -in .

karena kesel akhirnya Young Hwa datang cuma mau ngelukis aja
dan melupakan perasaan bertepuk sebelah tangannya ke Dan Ah

Young Hwa cuek dan berubah yang biasanya senyum,
ini dia pasang muka cemberut, bikin Dan Ah kesel ngeliat Young Hwa berubah

Dan Ah kalah, dia bilang jangan nyuekin gue
jangan berhenti menyukainya... kwkwkwk
asli adegan ini bikin ngakak, karena Dan Ah akhirnya
ngaku kalau dia selama ini ngebully Young Hwa karena dia suka sama mahasiswa itu


akhirnya mereka jadian dengan penuh banyak drama kwkwkw

Nah, konflik dari drama ini berada di dua episode terakhir, ayah Dan Ah meninggal dunia, yang pada akhirnya dia harus memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Yong Hwa karena harus fokus dengan perusahaan milik ayahnya, dan tidak memungkinkan dia untuk menjalin hubungan dengan pemuda yang belum jelas mimpinya. Ia khawatir akan menjadi kelemahan dirinya.

Gimana sama Yong Hwa, yang jelas patah lah.. lagi sayang-sayangnya diputusin... kebayang khan rasanya.. hahahaha..

Lain cerita dengan couple Mi Joo dan Sun Kyum.

Ayah Sun Kyum akhirnya terpuruk setelah asisten pribadinya memberitahu Sun Kyum kalau rumor skandal kakaknya yang berselingkuh dengan seorang calon presiden kandidat partai lawan ayahnya adalah perbuatan ayah Sun Kyum sendiri.

Oh ternyata asisten pribadi bokapnya Sun Kyum baik banget, dia bercerita kalau dia sangat menyayangi kakak dan Sun Kyum, makanya dia berkhianat sama bos-nya karena ngerasa si bos udah berada di jalur yang salah... yeeeyyy...

Sun Kyum kecewa meski sebenarnya dia tahu sifat asli ayahnya yang akan menggunakan berbagai cara untuk dapat mengejar ambisinya, tapi dia benar kecewa saat ini karena kakaknya jadi korban. Padahal dari apa yang ia lihat sang ayah tuh sayang banget sama kakaknya dan sang kakak pun demikian, manut banget sama bapaknya.

Sementara Eun Bi, sang kakak justru ikhlas dengan apa yang dilakukan sang ayah. Duh beneran neh chebol punya anak baik-baik semua tapi kenapa si bokap begituh yak..

Akhirnya Sun Kyum ngadu lah ke ibunya, setelah sekian tahun baru kali ini Sun Kyum benar-benar peduli sama keluarganya. Yess.. kata Sun Kyum, kalo bapaknya salah yah enggak papa khan ngadu ke mak-nya.. kwkwkww.. duh polos banget si Bang, kamu tuh, gemes deh..

Yang pasti ending dari drama ini tuh semuanya bahagia. Di akhir episode meski terbilang terlalu cepat ending tetapnya aja memuaskan sih. Jadi khan penonton senang.

Pokoknya drama ini selain cerita percintaan dua couple itu ada juga cerita lainnya yang seru, terutama kisah cinta diam-diam asisten Dan Ah dan sahabatnya Mi Joo. Yang pada akhirnya ketahuan sama Dan Ah dan Mi Joo, kwkwkw, mereka pas kencan di taman bermain kepergok sama dua couple itu.

Eonnie-nya Mi Joo (sahabat plus rekan kerja) 

asisten pribadi Dan Ah

Yong Hwa berhasil nyelesein lukisannya
dan dipamerin di museum milik Keluarga Dan Ah


happy ending

akhirnya mereka bisa nonton bareng

nah khan si Bokap sadar kwkwkw,
ini acara penayangan film baru Ibunya Sun Kyum

ya ampun bang imut banget sih.

Yang paling aku suka dari cerita secara keseluruhan dalam drama ini adalah, Sun Kyum.
Dia bisa merubah hidup dan dirinya menjadi orang yang lebih perhatian dan memahami dirinya sendiri.

Kehidupan kedua orang tuanya yang dari kecil kurang memperhatikan Sun Kyum dan di kelilingi oleh orang-orang yang hanya punya kepentingan kepadanya, dia menjadi orang yang tertutup dan menjaga jarak dengan orang lain.

Sun Kyum bisa dengan mudah mengekpresikan dirinya dan apa yang ia rasakan tanpa harus menyimpannya sendiri sekarang. 

Asli, banyak ilmu psikologi yang bisa kita ambil setelah nonton drama ini, bahwa kita bisa merubah sifat negatif seiring berjalannya dengan waktu ketika kita bertemu dengan seseorang yang memiliki energi positif.

Kata Mi Joo, "Kita tidak harus saling memahami untuk terus bersama, karena kita berbeda. Jangan memaksa diri untuk memahamiku, dan aku juga tidak akan memaksakan diri untuk memahamimu. Kita jalani saja, dan biarkan semuanya berjalan. Dengan begitu hubungan kita akan baik-baik saja tanpa harus memaksakan diri memahami satu sama lainnya."

Duh suka banget sama kalimat ini, bener juga sih. Bukan hanya pada hubungan percintaan aja, tapi di semua hubungan, baik ortu, saudara dan pertemanan.

Setiap orang berbeda, maka terimalah dia dengan apa yang dia miliki.

Anyoeng.

Sampai bertemu direview selanjutnya.


Note : semua photo dalam blog ini sumber dari google.com 



Posting Komentar

0 Komentar