Chinese Garden Singapura

 

"chinese-garden-singapura"

Chinese Garden adalah sebuah taman yang ada di Singapura, lokasinya berada di Jurong East.

Berdasarkan sejarah taman ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Prof. Yuan Chen Yu dari Taiwan pada tahun 1975, dengan konsep seni berkebun China.

Nah, buat kalian jika berkunjung ke negara ini bosan dengan keramaian dan hiruk pikuk di pusat kota, kalian bisa singgah ke tempat wisata ini.

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di negara Singapura, salah satunya Chinese Garden. Berangkat pagi-pagi bisa menikmati udara segar dan pemandangan indah saat berada di sana.

Kebetulan saat saya ke sana masih pagi dan cuacanya cerah, banyak pengunjung lokal yang datang sekedar bermain bersama keluarga yaitu piknik dengan menggelar tikar dan mendengarkan musik, ada pula yang berolahraga.

Banyak juga turis asing dari berbagai negara, terutama Indonesia seperti saya dan kedua teman. Untuk datang ke tempat ini memang sebaiknya pagi hari, karena tempatnya terbuka, siang matahari menyengat sekali dan udaranya sangat panas. Jadi, baiknya yah pagi hari.

Akses ke tempat ini menggunakan MRT, dari stasiun Bugis yaitu stasiun central yang ada Singapura, bisa memilih jalur warna kuning, ingat line warnanya, karena di Singapura jalur MRT ditentukan dengan line berwarna, kalau salah ya bisa kesasar.

Line warna kuning ambil jurusan Jurong East setelah tiba di sana langsung transit kembali dan lanjut dengan memilih line warna biru jurusan Chinese Garden. Kurang lebih perjalanan dua jam untuk sampai ke tempat tujuan. Nah, maka dari itu disarankan berangkat pagi lebih baik saat udara masih segar dan transportasi belum terlalu ramai atau full

Agar memudahkan bertransportasi di Singapura sebaiknya disarankan belilah kartu single trip di sesuaikan dengan berapa waktu lama berada di sana, untuk menghemat biaya pengeluaran transportasi yang sangat mahal dan menghindari wasting time mengantri membeli tiket di setiap stasiun. Dengan menggunakan kartu trip ini dijamin liburannya lancar dan bisa sesuai jadwal perjalanan yang kita inginkan.

Setelah sampai di Stasiun Chinese Garden, langsung cari pintu keluar, atau kalau takut kesasar bisa tanya ke petugas di stasiun. Sebenarnya sangat mudah, karena dari stasiun sudah dapat terlihat tamannya. ada lapangan luas terhampar yang langsung bisa dilihat dari stasiun ketika turun dari MRT, sebelah kiri.

Butuh waktu berjalan sekitar 10 menit untuk sampai di pintu gerbang, terdapat lapangan yang luas di pintu masuknya, biasa digunakan oleh penduduk Singapura untuk bermain Rugby, saat itu saya ke sana hari Minggu.

Udara yang panas jangan lupa untuk selalu membawa minuman, meski di dalam taman sendiri tersedia kran-kran air yang siap untuk di minum, tapi tidak ada salahnya untuk membawa sendiri khawatir air krannya habis.

Karena di sana tidak ada penjual makanan, hanya ada satu warung yang hanya menjual makanan ringan dan minuman, kalau datang hingga siang hari atau sampai jam makan siang sebaiknya membawa bekal makanan sendiri.

Liburan murah ke Singapura adalah pilihan terbaik ke tempat ini karena biaya masuknya bebas alias free, lalu kita bisa mengambil photo sebaik mungkin dengan pemandangan yang bagus dan spot yang menarik.

Dibututhkan tenaga extra untuk dapat berkeliling di taman ini, sebaiknya sebelum berangkat usahakan sudah makan terlebih dahulu, karena tamannya sangat luas dan harus berjalan kaki di bawah terik matahari. Jangan lupa cuaca di Singapura sangat panas dan menyengat, pakailah pakaian yang mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan agar kalian tidak mengalami dehidrasi atau kelelahan karena kepanasan.

Oke, siap liburan?

Pastikan selalu untuk membuat rencana terlebih dahulu sebelum berangkat liburan.

Semoga tulisan ini membantu.

jembatan pintu masuk ke taman

pemandangan indah di pagi hari

salah satu bangunan yang instagramable


"chinese-garden-singapura"
pintu masuk dari stasiun ke Chinese Garden

"chinese-garden-singapura"
lapangan bola untuk olahraga berada di sisi kiri jalan


"chinese-garden-singapura"
jembatan yang kece untuk mengambil photo


"chinese-garden-singapura"
lelah berjalan kaki bisa menyewa sepeda untuk berkeliling


"chinese-garden-singapura"
spot lain yang enggak kalah kece


"chinese-garden-singapura"
pemandangan yang indah dan instagramable

Posting Komentar

0 Komentar