Sinopsis It's Okay to Not Be Okay




it's okay but not okay, tvn, kim soo hyun, soe ye ji, drama korea, drakor, pecinta drakor, review drakor, sinopsis, fans kim soo hyun, drama terbaru 2020, drama psychology, drama romance, drama terbaru, drama update, korea selatan, seoul
Google.doc


Judul: It’s Okay to Not Be Okay (English title) / Psycho But It's Okay (literal title)
Versi Asli: Saikojiman Gwaenchanha
Hangul: 사이코지만 괜찮아
Sutradara: Park Shin-Woo
Penulis: Jo Yong
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: June 20 - August 9, 2020
Runtime: Sat. & Sun. 21:00
Bahasa: Korean
Negara: South Korea



Pemeran Utama


Seo Ye Ji
Ko Moon Young
Kim Soo Hyun
Moon Kang Tae

Duh uda lama sekali yah aku enggak nulis tentang drama korea, kali ini ada satu drama yang bikin aku selalu penasaran sama jalan ceritanya. Asli, penulis dari drama ini keren pake banget.

Awalnya seh enggak nyangka kalau drama ini bakalan diluar ekpetasi aku saat pertama kali nonton episode pertama. Kim Soo Hyun, yah.. yah.. konon katanya doi adalah aktor dengan bayaran paling teringgi.. yes, tertinggi di Korea Selatan. Pastinya uda pada kenal dong sama namja satu ini, yups dulu doi mengawali karirnya yang bikin dia jadi setenar kayak sekarang maen di drama Dream High dan untuk yang kedua kalinya aku suka sama peran doi di drama Produser yang endingnya bikin pengan nabok hahaha..

So.. okelah yah.. drama ini baru tayang tiga episode dan aku pengen aja nulis sinopsis dan sedikit review jalan cerita awal-awal episode, yang bikin penasaran di setiap weekend..

Berpasangan sama artis cantik Seo Ye Ji, kayaknya pasangan ini sempurna sekali deh. Dua-duanya punya aura gimana gitu meranin kedua tokoh di drama ini.

Okie.. episode pertama menurut aku openingnya uda keren banget, animasi tentang cerita masa kecil si tokoh perempuan Ko Moon Young. 


Google.doc

Ko Moon Young adalah seorang penulis buku anak yang sangat terkenal, tapi kalau lihat penampilannya berasa dia tuh artis papan atas, cantik, modis, fashionista tapi jutek dan badas.

Bayangin aja diawal cerita dia lagi makan di sebuah restoran favoritnya, ada seorang anak gadis berusia kurang lebih lima tahun lihat penulis idolanya lagi makan, disamperin dong, lalu mamanya minta photo bersama anaknya. Dengan tersenyum ramah Moon Young bersedia dan memangku sang anak.

Saat sang ibu tengah mengambil gambar, Moon Young membisikkan sesuatu ke telinga si anak.

Kamu suka sama cerita dongeng putri cantik.
Sang anak mengangguk lalu menjawab, iya, mamaku selalu memanggilku Putri Cantik.
Kalau menurutku lebih cantik penyihirnya daripada putrinya, gimana..
Si anak uda mulai curiga, mukanya berubah.

Jadi.. mulai saat ini bilang yah sama mamamu, aku mau jadi penyihir cantik.
Sontak sang anak nangis kejer terus turun dari pangkuannya berlari keluar, sang mama kaget dong, kenapa anak gue.. terus lari ngejar anaknya sambil teriak-teriak.. putri.. putri.. manggil anaknya.

Moon Young tanpa bersalah ngelanjutin makan sambil senyum-senyum.. haha.. penulis dongeng anak yang aneh ini mah. Aktingnya bagus banget.

Dan ternyata dia suka makan di tempat itu karena pisaunya bagus dan tajam. Duh Mba.. 



Sementara Moon Kang Tae adalah seorang perawat di sebuah rumah sakit jiwa, dia hidup berdua bersama kakaknya penderita autis, Moon Sang Tae. Demi menjaga kakaknya, Kang Tae melupakan kehidupan normalnya dan sering kali menjadi kambing hitam di rumah sakit yang pada akhirnya dia harus  berpindah tempat untuk mencari pekerjaan baru.

Kang Tae dan Sang Tae

Kang Tae dan Moon Young tanpa sengaja mereka berdua bertemu di rumah sakit jiwa tempat Kang Tae bekerja, saat Moon Young tengah mengadakan acara talk show bersama pasien anak-anak tiba-tiba ada seorang pasien yang mengamuk dan mencari anak putrinya, pasien tersebut ingin bunuh diri bersama anaknya karena merasa hidupnya sangat menderita dan dia tidak ingin meninggalkan anaknya sendirian.


Nah saat itu tiba-tiba acara dibubarkan, semua pasien dikembalikan ke kamar masing-masing, merasa kesal dan jengkel, Moon Young marah dan akhirnya melihat pasien yang mengamuk masuk ke dalam sebuah gudang, di dalam gudang pasien tengah merayu anaknya untuk melakukan bunuh diri bersama, tapi sang anak justru menangis ketakutan meski sang anak sebenarnya kasihan dengan ayahnya.

Moon Young dengan muka marah mendekati pasien lalu memprovokasinya, 
Kalau mau mati sendiri aja, dasar pecundang, jangan ajak anak elo.. kayak gituh kalimatnya.

Mendengar kalimat Moon Young pasien merasa kesal, yah emang dia sendiri merasa pecundang tapi gimaan hidupnya enggak bahagia dan udah hancur. Moon Young makin terus mencaci maki pasien yang tengah membawa pisau.

Lalu datang Kang Tae, berteriak untuk menghentikan pasien tapi Moon Young justru menantang pasien untuk menusuk dirinya, asli mukanya itu loh badas banget neh cewek haha..

Dengan berlari Kang Tae berusaha mengambil pisau dari tangan pasien, mereka bertiga adu baku, pasien terjatuh pisau mental, Moon Young dengan cepat mengambil pisau dan mengarahkan ke pasien, Kang Tae shock melihat kelakuan gadis cantik tapi sadis, sementara pasien ketakutan hahaha.. kata Moon Young, katanya elo mau bunuh diri sini gue tusuk kenapa takut hahaha..parah neh cewek.

Eh bukannya berhenti Moon Young malah menikam pisau lalu Kang Tae menahan dengan tangannnya. Gilak... neh drama openingnya aja udah edan.



Akhir cerita Kang Tae di pecat dari rumah sakit karena peristiwa tersebut untuk menutupi semua kekacauan yang dilakukan Moon Young, bukannya protes Kang Tae menerima dengan legowo.. duh. Sementara si penulis cetar melenggang pulang dengan senyuman. Dan semua permsalahan diselesaikan oleh manager sekalligus pemilik perusahaan penerbitan, Lee Sang In diperanin sama aktor gaek Kim Jo Hun - doi maen jadi dokter di serial drama Dokter Romantic 2. Nah ingat khan.. penampilannya beda banget dan karakternya juga beda jauuhhh..

  Kim Jo Hun- Lee Sang In



Nah khan pasti kalian enggak nyangka kalau doi jadi dokter di drama lain kwkwkw
Asli di drama ini doi perannya sangat kacau sekali, pokoknya apa aja di lakuin meski harus suap menyuap banyak orang untuk menyeleseikan semua masalah yang dilakukan si Cantik Moon Young.


Ok, lanjut ke cerita berikutnya, karena merasa bersalah Sang In akhirnya berusaha mencari Kang Tae, yah apalagi kalau bukan mau dikasih duit buat nyumpal mulut si Kang Tae biar enggak ngelaporin perbuatan penulisnya yang tanda kutip.. gak waras kwkwk..

Lalu cerita kembali ke masa lalu, di mana masa kecil Sang Tae dan Kang Tae gimana mereka berdua harus pergi meninggalkan kota tempat tinggalnya setelahnya ibunya meninggal dunia ditemukan  secara misterius. Kang Tae kecil dengan ketakutan mengajak kakaknya untuk kabur pergi jauh dari kota kelahirannya karena saat kakaknya diintrogasi perihal kematian ibunya selalu mengatakan kalau kupu-kupu-lah si pembunuh ibunya.
Merasa takut akhirnya Kang Tae kecil melarikan diri.

Lain cerita, masa kecil Ko Moon Young, dia sejak kecil hdiup bersama ayah ibunya yang sangat terkenal. Ibunya seorang novelis terkenal dan ayahnya seorang arsitek terkenal. Mereka bertiga tinggal di sebuah castle yang di bangun sang ayah untuk ibunya di tengah hutan. Dan ternyata ibunya menderita gangguan jiwa sementara sang ayah pada akhirnya menjadi pasien di rumah sakit jiwa. Jadi bukan tanpa alasan Moon Young jadi orang yang enggak punya empati, karena sejak kecil dia mengalami hal yang tidak banyak diketahui orang. 

Ada lagi cerita tentang Kang Tae kecil yang selalu mengikuti seorang gadis cantik dengan tatapan tajam dan tanpa empati, diam-diam Kang Tae menyukai gadis itu hingga saat di sebuah taman, saat Kang Tae ingin memberikan bunga kepadanya, gadis itu justru membela kupu-kupu menjadi dua, kaena takut dan shock Kang Tae melarikan diri.

Ada apa dengan kupu-kupu antara Kang Tae, Sang Tae dan Moon Young.

Jadi penasaran khan nonton episode selanjutnya.Yang pasti drama ini rekomended banget yah pake banget buat jadi tontonan malam minggu.. ihiiyaa






Scene di episode kedua dan ketiga yang udah tayang.. cadas banget
Jadi kalau selama ini kita selalu disuguhi sama cerita drama korea tentang tokoh utama cowok yang cakep badai kaya raya memesona, sok kulkas, sok berkuasa terus ngejar-ngejar cewek culun, miskin nan susah lalu ada Ko Moon Young gadis cantik yang kelewat badas dan gilak menurut gue.



Ini si Moon Young lagi natap si Kang Tae, sebegitu agresifnya dan blak blakan.
Aku bisa mendapatkan apa yang aku mau, kayak tas, baju, mobil, apapun akan aku lakukan biar bisa dapat semua barang yang aku mau, beli, mencurinya atau bahkan menculik kamu, biar aku bisa dapatin kamu.
Mbak.. Mbak.. 



Yang ini adegan di ruang ganti rumah sakit OK, jadi Kang Tae akhirnya kembali ke kota kelahirannya setelah mendapat informasi dari temannya Nam Joo Ri, soal perekrutan perawat di rumah sakit jiwa tersebut. Moon Young datang ke sana demi melihat Kang Tae.
dan apa yang terjadi.. kalau cewek normal mah yah, mana mau seh megang-megang perut cowok, eh dia.. haha.. bikin cowoknya risih dan ketakutan.. Moon Young-ah.. asli neh drama bikin geleng-geleng kepala sama kelakuan cewek cantik badas satu ini.

Udahlah ya yang pasti kalian enggak bakalan nyesel nonton drakor satu ini, selain dibintanginn sama mereka berdua ada beberapa pemeran pendukung yang sudah gak asing lagi buat kalian pecinta drakor. Mereka bahkan sering rawa-riwi di layar kaca, hampir semua ada di drama kwkwk


Kim Chang Wan - Oh Ji Wang

Pasti kenal sama aktor gaek ini,
yah doi pernah jadi dokter pasien sakit jiwa
 di drama Its
Ok Thats I Love You

Kwak Dong Yon - Kwan Gi Da

Ini juga, maen di drama My Gangnamstyle di sini doi jadi orang maniak -
 pasien sakit jiwa anak anggota dewan

Nah khan mereka berdua selalu ada di semua drama 
Park Gyu Young - Nam Joo Ri

Teman Kang Tae satu kota sewaktu kecil, romannya suka sama Kang Tae,
dan doi pun kenal sudah lama sama Moon Young
Kang Ki Dong - Jo Jae Soo

Sahabat Kang Tae paling setia, selalu ikut ke mana pun Kang Tae pindah,

Park Ji Jo - Yeo Seung Jue

Yang pernah nonton fima Sunny pasti kenal sama cewek satu ini,
 eh doi juga jadi cameo di drama sebelah yang lagi tayang.. jiaaah



Dah yah.. ku mau nonton episode empat dulu.. bye bye..
Anyoeng..


- Aku lebih memilih jadi orang jahat tapi menyenangkan daripada jadi orang baik tapi menyedihkan. -








Note ; semua dokumen diperoleh dari google.com











No comments

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.