Review Hana Yori Dango Season 2 (2017)

AsianWiki.com

  • Judul : Hana Yori Dango Season 2 (2017)
  • Romaji: Hana Nochi Hare: Hanadan Next Season
  • Japanese: 花のち晴れ〜花男 Next Season〜
  • Sutradar :  Yasuhara Ishii
  • Penulis : Yoko Kamio (webcomic), Erika Yoshida
  • Network: TBS
  • Episodes: 11
  • Release Date: April 17 - June 26, 2017




Hana Sugikasi (Oto Edogawa)


Sho Hirano (Haruto Kaguragi)

Keisuke Nakata (Sugimaru Eibii)

Jin Suzuki (Issa Narumiya)

Tatsuomi Hamada (Kaito Taira)

Mio Imada (Airi Maya)

Taishi Takagawa (Tenma Hase)


Sepuluh tahun setelah Era F4, Tsusaka Domyoji, Rui Hanazawa, Sojiro Nishikado and Akira Mimasaka, lulus dari Sekolah Eitoku Gakuen. Ada penerusntya dengan kelompok yang diberi nama C5 (Coorect 5) beranggotakan lima orang, empat laki-laki dan satu perempuan, mereka dari kalangan atas orang-orang kaya di Jepang.

C5 digawangi oleh Haruto Kaguragi, anggotanya adalah Sugimaru Eibii, Issa Narumiya, Kaito Taira dan Airi Maya, satu-satunya perempuan dalam group itu.

Adalah Oto Edogawa seorang siswi yang menyembunyikan identitasnya di sekolah Eitoku Gakuen untuk tetap bertahan sekolah. Keluarganya mengalami masalah saat ia mulai bersekolah, bangkrut dan mereka terpaksa tinggal di sebuah apartemen biasa saja. Ayahnya harus bekerja keluar kota untuk membiayai dia dan ibunya, sementara sang ibu masih belum bisa menerima keadaan keluarganya sekarang.

Oto harus bekerja paruh waktu di sebuah minimarket untuk mendapatkan uang tambahan biaya sekolah. Ia berusaha keras agar jati dirinya tidak ketahuan oleh group C5. Seperti biasanya C5 dengan kejam akan mengeluarkan siswa yang dianggap sudah tak layak bersekolah di Eitoku Gakuen, alias siswa miskin.

Semenjak era F4 lulus, Eitoku Gakuen bukanlah sekolah yang patut dibanggakan, karena mereka memiliki saingan saat ini. Itu mengapa C5 berusaha menjaga reputasi Eitoku agar tetap seperti dulu.

Lucunya leader C5 sangat tergila-gila dengan sosok Tsusuka Domyoji maka dia bersikeras untuk membuang siswa yang dianggapnya mencoreng nama baik Eitoku Gakuen karena sudah tidak bisa memberikan  sumbangsih dana untuk sekolah.

Cerita dorama satu ini enggak seperti yang kalian pikirkan, no F4 banget. 

Jadi kisahnya lebih pada cinta segi empat atau bisa dibilang segi banyak.

Haruto yang awalnya kepergok sama Oto saat mengambill paket di tempat kerjanya, ternyata seorang pemuda yang gemar mengumpulkan barang-barang aneh. Lalu Haruto pun terkejut ternyata Oto adalah salah satu murid yang nggak layak sekolah di Eitoku dan harus di singkirkan.

Akhirnya Oto punya rencana lain agar identitasnya nggak ketahuan. Dia ngancam Haruto, agar tetap menutup mulut atau dia menyebarkan kelakuan anehnya yang akan membuat harga dirinya jatuh dihadapan semua siswa di sekolah.

Nah.. pada akhirnya mereka terjebak pada permainan mereka. Haruto jatuh hati sama Oto tapi belakangan dia tahu kalau Oto ternyata tunangan Tenma Hase, seorang pemilik sekolah yang menjadi rivalnya, Tenma telah membangun sebuah sekolah  menjadi lebih unggul dari sekolah Eitoku.

Oto dijodohkan dengan Tenma atas kemauan ibu Tenma. Tapi dengan syarat Oto harus bersekolah di Eitoku Gakusen sampai usia 18 tahun. Itu kenapa dia ngoyoh tetap bertahan.

Selain kisah cinta segitiga antara Haruto, Oto dan Tenma, ada Airi, salah satu anggota C5 yang memiliki sifat naif dan posesif. Dia berencana menjatuhkan Oto agar Haruto membencinya, karena Airi sejak kecil sudah menyukai Haruto, akan tetapi Haruto hanya menganggapnya adik selama mereka berteman.

Wah pokoknya ngeri kalau cewek tajir dan angkuh serta memiliki sifat yang buruk, bakalan runyam deh. Apapun akan dia lakukan agar Oto bisa celaka dan dibenci sama Haruto.

Nah kan.. dorama ini jauh dari kisah F4. Nggak ada adegan bully sama sekali. Tapi banyak sekali pesan moralnya.

Sketsa para pemain, tokoh utama hingga tokoh pendukung


Baca Juga : Review Film Tonari no Kaibutsu Kun


Beberapa pesan moral dari dorama ini :


"Jangan membalas dengan amarah kepada orang yang membenci kita."

"Teman lebih utama daripada kemarahan yang membuncah."
"Jujurlah, karena kebohongan hanya akan membuatmu menderita."





Yang pasti kalau nonton ini kalian nggak akan ingat kisah F4 deh, beda banget ceritanya, dari alur, plot dan setting serta penokohannya, beneran beda banget.

Ya udahlah.. nonton saja gih kalau penasaran sama kisah mereka.

Ohayo!
Selamat Menonton.

Wassalam,
~Ratna Fa





Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.