Siapa yang suka malas masak saat sahur?

Ih males deh masak sayur buat sahur, ribet ah!

Masak apa yah.. yang nggak ribet tapi seger buat sahur?

Sering nggak seh dengar kalimat di atas setiap di pasar atau di tukang sayur ketika Ramadan, yang pasti sering ya. Dan biasanya banyak yang males nggak mau ribet masak tapi yang segar saat makan sahur.

Aku mau berbagi resep neh dijamin praktis nggak pake ribet dan cepat banged. Resep Sayur Asam Jawa Timur.

Jadi ceritanya aku tuh dulu sering banged dimasakin sama si Mbah waktu di kampung setiap sahur sama masakan ini, eh turun temurun masakan itu sama ibuku pun sering di jadikan menu sahur.

Apa aja seh bahan-bahannya..



Bahan Sayuran :


- 1 ikat kangkung
- 1 buah krai
- 1 buah labu siam
- 1 ons kecambah
- 3 buah kacang panjang
- 5 lembar daun melinjo
- 5 lembar daun salam


Bahan Bumbu :

- 3 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 2 buah asam mentah atau belimbing ulu
- 2 ruas laos geprek
- 2 sdm gula
- 3 sdm garam


Caranya :

1. Cuci bersih semua bahan, potong sayuran
2. Panaskan air masukkan laos geprek, bawang merah, dan bawang putih yang sudah di iris kecil-kecil
3. Jika sudah mendidik masukkan sayuran dan asam mentah/ belimbing ulu
4. Jika sayuran di rasa sudah matang, tambah garam dan gula
5. Tes rasa jika sayuran dirasa sudah matang
6. Angkat, sayur asam siap disajikan.


Photo by Deskagram


Yes.. praktis dan nggak bikin ribet kan, lima belas menit kelar.
Oke selamat mencoba.


Wassalam,
~Ratna Fa




1 komentar

  1. waw sayur asem pakai kangkung daku belum coba nih kak, boleh ah resepnya daku copas, yak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.