Tips Agar Mulut Tetap Fresh Saat Puasa

Sumber: kanal24.com

Helloo..
Ketemu lagi bareng aku di hari ke sepuluh bulan Ramadan. Wah nggak berasa ya. Kali ini gimana, masih semangat kan puasanya. Ditemani sama Babang Chang Woo, yuk kita ngobrol tentang bagaimana caranya  menjaga mulut agar selalu wangi dan fresh saat puasa.

Pastinya nggak mau dong pas puasa mulut kita bau saat ngobrol sama teman, iih nggak banget. Nah biar nggak bau mulut, ikuti yuk tips dari Babang ganteng ini. Ngapain aja biar mulut kita tetap  fresh dan wangi seharian saat puasa.

1. Makan Buah-Buahan

Sumber: infobuahsehat.com

Usahakan setelah makan sahur untuk selalu makan buah-buahan. Buah apel disinyalir dapat membantu mengatasi bau mulut tak sedap karena mengandung polifenol yang bisa membunuh bakteri. Dan juga buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat membantu mengatasi bau mulut yang nggak sedap.

2. Makan Yogurt

Sumber: alayogurt.com

Setelah berbuka puasa atau setelah makan sahur bisa loh makan yogurt, karena yogurt mengandung probiotik yang bisa membunuh bakteri jahat dalam perut serta baik untuk pencernaan, serta menurunkan kadar hidrogen sulfida dalam perut yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Sumber: infosehat.com

Perbanyak minum air putih saat makan sahur dan setelah berbuka. Air putih selain menyehatkan dapat juga membantu melarutkan sisa-sisa makanan yang ada di mulut dengan demikian mulut kita tidak akan mudah ditumbuhi bakteri jika mengkonsumsi air minum yang cukup banyak saat puasa.

Nah demikian tips untuk tetap segar dan nggak bau mulut saat berpuasa.

Selamat Berpuasa.
Saranghae.. jaga kesehatan.

Sampai jumpa ditulisan selanjutnya.

Gumawo sudah membaca artikel ini.

Wassalam,
~Ratna Fa


Baca Juga 





Komentar

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.