Bijak Menggunakan THR

Tanpa terasa puasa sudah dua minggu, itu berarti THR sebentar lagi dong. 

Tapi kok belum cair yah THR-nya...


Kalau aku tahun ini udah nggak dapat THR hehehe.. jadi nggak nunggu-nunggu deh. 

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya saat masih dapat THR aduh beneran harus hati-hati atau bijak dalam menggunakannya.

Seringnya tuh kalau uda dapat THR lupa diri.  Ini pengalaman dari beberapa teman kantor, kalau aku Alhamdulillah.. THR nggak pernah wusss lewat atau berlalu begitu saja.

Nah minggu besok khan udah dapat THR neh, konon kabarnya tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk semua perusahaan mengeluarkan THR minimal di tanggal 22 hijriyah. Oke.. selamat menunggu 😊

Sebelum THR tiba, ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan mungkin bisa buat catatan gimana caranya THR nggak asal lewat alias kalap (terutama buat yang masih jomblo 😁). Kemungkinan kalau yang sudah berumah tangga ada post-post masing-masing kali yah.

Beberapa hal ini yang harus dilakukan saat THR cair:

1. Buat List 

Sebelum THR cair ada baiknya kita bikin list terlebih dahulu, apa-apa saja yang akan dibutuhkan dengan dana THR kita, misal buat beli tiket pulkam, kado untuk keluarga, sedekah dan lain-lain. Dengan demikian kita bisa prediksi dan nggak sembarangan mengeluarkan uang.

2. Masukkan Tabungan Segera

Kalau mau aman, jika list sudah ada, pastinya ada beberapa yang nggak terpakai dong, bisa langsung diamankan dengan memasukkan ke tabungan yang tanpa ATM atau khusus tabungan masa depan.

3. Jangan Kalap

Ini sering banget terjadi saat THR cair, langsung aja belanja ini.. ono.. itu.. terus lupa deh tau-tau saldo berkurang eh pas mau pulkam dananya nggak ada.. hya...
Nah hati-hati yah, Plis.. jangan kalap.

Wassalam,
~Ratna Fa




Comments

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih yang sudah memberikan komentar baiknya.

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.