3 Alasan Kenapa Harus Nonton “Memories of the Alhambra”




drama korea, memories of the alhambra, hyun bin,park shin hye, chanyoel, exo, alasan nonton rama korea, kpop, oppa hyun bin, bina fans, granada, korea selatan, drama korea bagus, tvn

Anyeong..

Uda lama banged neh enggak nulis tentang Koremen. Kali ini aku mau bahas salah satu Drama Korea yang sempat jadi trading topic di beberapa media social saat akhir cerita. Hiatus lama banged yah aku setelah terakhir bahas drama si Oppa satu ini, siapa lagi kalau bukan si Babang tampan berlesung pipit, Hyun Bin.

Kalau yang udah pernah mampir di blog aku ini, pasti pernah baca tulisan aku untuk beberapa film dan drama-nya si Oppa. Emang Fans banged gituh?, enggak juga seh, sekedar suka aja eh tapi pernah loh aku ditemenin sama sobat jemput doi di bandara Soeta.. hiyaaaa…~skip

Nah akhir tahun  2018 kemarin tepatnya tanggal 1 Desember 2018, si Oppa ngeluarin drama barunya, Memories Of  The Alhambra, disiarkan oleh TVN (Sabtu-Minggu), pas banged yah tayangnya buat nemenin para Mbloh (kala itu..~ups.

Oke, yuk kita mulai..

Memories Of The Alhambra (Alhambra Gungjeonui Chueok- versi Korea), ditulis oleh seorang penulis yang sudah malang melintang di dunia per-drama-an  Korea, Song Jae Jung. Aku enggak begitu kenal seh sama doi (CMIW). Tapi dari beberapa artikel yang aku baca doi selalu sukses bikin drama dengan genre sejenis. (Next kita kenalan lebih dekat sama doi yah..).

1. Aktor dan Aktris Super Keren!

Selain Oppa Hyun Bin - Yo Jin Woo (39 tahun). Drama ini di dukung oleh beberapa artis dan aktor papan atas loh, Park Shin Hye - Jung Hee Joo (27 Tahun), Park Chanyoel - Jung See Joo (18 Tahun) , Kim Yong Rim - Oh Young Shim - Nenek Hee Joo (75 Tahun), Lee Ree -  Jung Min Joo (14 Tahun), Park Hoon - Cha Hyung Seok (39 Tahun), Lee Seung Joon, Min Jin Woong, Jo Hyun Chul, Lee Si Won, Kim Eui Sung, Ryu Abel.

Hyun Bin 

Park Shin Hye

Park Chanyoel (EXO)

Aktor dan Aktris Pendukung


2. Lokasi Shooting dan Budget Bombastis!

Selain di Korea tentunya lokasi shooting drama ini beneran keren loh, Granada, Spanyol, Madrid, Barcelona, Girona, Budapest, Hongaria, Slovania. Wow Daebak!, pantes aja kalau drama ini di gadang-gadang ngabisin biaya produksi sekitar 2M Won. Gimana enggak abis banyak yak, itu kan tempat-tempat wisata keren dan romantis. Hmm….

Istana Alhambra

Restaurant  Lokasi Shooting MOTA

Penampakan Istanah Bersejarah Alhambra

Cafe ini beneran ada

Dan.. selain dari biaya produksi yang bombatis, drama ini pun merupakan salah satu drama Korea paling keren dalam sejarah pertelevisian Korea. Alur cerita dan plotnya itu dianggap kreatif banged serta jalan cerita yang tak terduga. (Enggak penasaran apa pengen nonton..).

3. Mengusung Genre Suspense-Romance, Ceritanya Keren!


Yo Jin Woo seorang CEO muda, tampan dan pintar dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk sebuah perjalanan bisnis, dan berakhir tinggal di sebuah hostel tua di Granada.

Jung Hee Joo adalah pemilik hostel yang di tempati Yo Jin Woo. Hee Joo sendiri memiliki cita-cita menjadi musisi klasik tapi harus berakhir menjadi tulang punggung keluarga dengan peninggalan hostel tua milik kedua orang tuanya.

Adiknya, Jung See Joo, adalah seorang programmer genius yang memiliki kehidupan sendiri.

Nah ketiganya terlibat dalam sebuah cerita yang pada akhirnya menyeret Yo Jin Woo terjebak dalam permainan Game AR. Jung See Joo menghilang, sementara Yo Jin Woo harus menemukannya, di sisi lain, dia terlibat masalah dengan sahabatnya dan mantan istrinya. Cerita makin seru ketika Yo Jin Woo harus menghadapi Jung Hee Joo, menjelaskan bahwa adiknya menghilang karena sebuah permainan Game

Awalnya Hee Joo sangat tidak suka dengan Jin Woo, pun sebaliknya Jin Woo tidak ingin dekat dengan wanita setelah patah hati dan kecewa dengan mantan istri, dia tidak percaya akan sebuah cinta. Namun pada akhirnya kebersamaan Jin Woo dan Hee Joo, membuat keduanya  saling jatuh cinta.

Namun enggak seindah dan semulus seperti dalam drama Korea lainnya. Kisah cerita drama ini benar-benar bikin penasaran, setiap akhir cerita episodenya selalu bikin deg-degan dan ngangenin, selalu ada Twist bikin penonton bertanya-tanya dan jadinya kan baper nungguin satu minggu lagi untuk nonton lanjutannya. Dan enggak ada adegan Chebol gemesin dengan cewek imut bikin iri yang nonton kwkwkw.. seperti drama Korea kebanyakan.

Hee Joo - See Joo- Jin Woo

Awal Pertemuan Jin Woo dan Hee Joo
Dari Sebel Jadi Sayang

Hee Joo - See Joo - Min Joo - Nenek Hee Joo

Eh tapi, sekarang karena udah kelar tayang teman-teman bisa nonton marathon.. wwiihhh.
Sorry yah, aku paling enggak suka ngasih spoiler sampai ending.. kalau mau lebih jelas akhir ceritanya, nonton deh!.

Aku suka secara keseluruhan terutama akting para pemain, baik pemeran utama dan peran pendukung, totalitas banged. Chemistry-nya dapetlah. Dan yang paling aku enggak sangka itu peran si Chanyoel, beneran bisa banged aktingnya, secara aku jarang lihat dia di beberapa drama yang biasanya kan drama super manis, meski hanya beberapa scene aja, akting doi melengkapi semua cerita. (Fans EXO, seneng deh..) ~tsah!

Meski banyak penonton yang kesal dengan ending-nya tapi buat aku.. keren banged. Justru kalau ending-nya enggak seperti itu malah enggak bikin trading topic kala itu.

So.. happy watching semuanya.
Selamat menikmati ketampanan dan lesung pipit Babang ganteng.
Gumawo~ sudah mampir di rumahku.

Wassalam,
~Ratna Fa



Nambah Lagi Yah, boleh khan..

Sedikit cerita pas on going drama ini, salah satu temen yang tiba-tiba kena hipnotisnya Hyun Bin Oppa, jadi absurd tiap weekend dan ini beberapa photo yang sayang dibuang serta bukti kegilaan @nike saat galau melanda menanti jam tayang MOTA.

Kalau Kata Nike, Berasa ditatap sama si Babang ..... LOL 

Ini Senyumnya nyebelin kwkwkw, Nike talk..


Ini si Nike sampai Stalking IG loh..


That Man With Dimples.. hiyaaa..





Comments

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.