resolusi traveling 2019, reddoorz, solo traveler,liburan



Ngomongin liburan, sudah bulan Maret aja ya. Biasanya setiap tahun saya selalu membuat rencana untuk liburan, entah kemana aja. Dan tahun-tahun sebelumnya sudah booking tiket dan hotel serta sudah punya lokasi tujuan untuk liburan, berbeda dengan tahun ini.

Liburan buat saya bukan sekedar jalan-jalan dan have fun semata. Tapi lebih pada menikmati setiap detail waktu dan tempat yang kita habiskan, selain itu ada value tersendiri sesudahnya. Pokoknya setiap liburan itu harus berkesanlah, karena kan liburan itu selain menempuh jarak jauh, biaya dan tenaga serta waktu yang sudah kita habiskan, jangan sampai terbuang sia-sia.

Kalau ngobrolin liburan yah sekarang memang sudah fenomena, banyak sekali traveler yang sering jalan-jalan baik ke luar negeri maupun dalam negeri. Ada yang jalan sendiri atau barengan teman dan sabahat. Saya sendiri beberapa kali liburan selalu barengan sama teman, kenapa? Bisa share cost  dan lebih hemat budget, ya  kan.

Museum Angkot, Malang, Liburan ke Malang, Batu, Wisata Malang, Liburan ke museum malang, vacation, jalan-jalan, malang murah, malang hits
2016 - Liburan ke Museum Angkot Malang
2017- Saat berlibur ke Bangkok

2018 - Saat liburan ke Yogyakarta


Banyak juga loh sekarang traveler yang memanfaatkan liburan mereka dengan membuka peluang bisnis, misal buka jastip (jasa titip), ini konon katanya lumayan  penghasilannya. Bagi yang suka shopping ya, kalau saya liburan jarang shopping.


Nah untuk tahun ini gimana?

Resolusi Traveling Tahun 2019 ala Dha..

Menjejak setiap liburan pada tahun-tahun sebelumnya, saya selalu berpergian bareng teman, maka tahun ini saya merencanakan untuk liburan sendiri alias Solo Traveler. Meski banyak yang mengatakan liburan sendiri lebih besar budget-nya, enggak enak karena enggak ada teman untuk bersenang-senang, pokoknya enggak asiklah jalan sendirian.
Hmmm..


Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan saya untuk liburan sendiri:
  1. Bisa sesuka hati menentukan waktu keberangkatan
  2.  Bisa sesuka hati kemanapun pergi tanpa musyawarah
  3. Lebih bisa menikmati waktu (me time)
  4. Menentukan lokasi tujuan sesuka hati
  5. Mau ngapain aja sesuka hati


Tahun 2019 ini ada beberapa kota yang sudah saya jadikan list untuk di kunjungi. Semarang, salah satu kota tujuan liburan pertama saya di tahun ini. 
Kenapa ke Semarang?, menurut saya Semarang merupakan kota wisata yang banyak tempat-tenpat wisata bersejarah dan jajan kulinernya yang enak plus murah.


Mau ngapain aja di sana:

Yang pasti saya ingin menikmati setiap detail Kota Semarang, lalu berkunjung ke tempat wisata Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Khong, Pagoda Avalokitesvara, Kawasan Simpang Lima. Selain itu menikmati jajan kuliner di sana, ada banyak pilihan yang konon nge-hits dan rasanya nikmat, seperti : Mie Siang Kle, Gule Kambing Bustaman Pak Sabar, Bakmi Jawa Pak Ateng, Kampung Laut dan enggak ketinggalan Kampung Samawis yang buka dua puluh empat jam, kawasan ini menjadi idola para wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Nah selain itu nanti saya juga akan menikmati malam di Simpang Lima Semarang, di sana bisa berlama-lama sambil menikmati suasana, siapa tahu saya bisa menemukan ide menulis ketika duduk menikmati malam, melihat aktifitas warga Semarang di malam hari.

Kalau tujuan sudah ditentukan pastinya harus mempersiapkan penginapan selama di sana nanti dong. Karena saya memutuskan untuk Solo Traveler, maka budget adalah salah satu prioritas yang saya pikirkan untuk tiga hari dua malam selama di Semarang.

Penginapan adalah satu hal yang harus dipikirkan jauh hari sebelum kita booking tiket. Karena enggak mungkin dong sudah pesan tiket sampai di sana bingung mau tinggal di mana nantinya.

Setelah mencari tempat penginapan yang sesuai dengan budget yang saya miliki selama liburan nanti, saya memilih RedDoorz sebagai penginapan selama di Semarang.

reddoorz, booking hotel, cari penginapan, liburan, vacation, traveling
blog.reddoorz.com


Yang pasti selain karena disesuaikan dengan budget yang saya miliki. Dan, selain itu ada beberapa pertimbangan, antara lain :

Yang pertama, selain harga terjangkau, lokasi penginapan strategis di Simpang Lima Semarang, sesuai dengan apa yang saya inginkan. Jadi mau ke mana-mana dekat tinggal jalan kaki, cuss.. ini pertimbangan karena saya akan jalan sendirian.

reddoorz hotel, penginapan, traveling, booking hotel, liburan
blog.reddoorz.com


Kedua, Linen-nya Bersih banged, saya ini pemilih dalam hal mencari penginapan jadi salah satu faktor utama selain lokasinya, yang pasti penginapannya bersih, dan bikin saya enjoy istirahat di hotel tentunya. Kebersihan penginapan itu bisa memberikan moody menyenangkan loh setelah seharian ber-aktifitas jalan-jalan di luar. Enggak mau dong pas udah capek banged balik ke hotel, eh kotor banged kamar kita.

reddoorz hotel, penginapan, booking hotel, traveling, liburan
blog.reddoorz.com


Ketiga, ini yang selalu di cari kaum wanita, pastinya Toilet. Area kamar mandi adalah area favorit ketika kita memilih penginapan. Saya selalu berpikir, kalau kamar mandinya bersih yang pasti ruangan dan isinya pun bersih. 

blog.reddoorz.com

blog.reddoorz.com

Ke-empat, perlengkapan kamar mandinya super lengkap. So, enggak perlu capek-capek bawa peralatan mandi yang bikin tas ransel kita penuh, yah enggak seh.

blog.reddoorz.com


Kelima, Televisi adalah teman di saat kita sendirian. Nah enggak seru kalau di kamar hotel enggak ada TV-nya. Karena sendirian yang pasti saya mencari kamar hotel yang ada fasilitas Televisinya untuk menemani saya selama berada di kamar beberapa hari.

blog.reddoorz.com



Keenam, Wifi Gratis. Nah ini penting banged buat yang aktif di media social seperti saya. Jangan sampai udah punya banyak photo cantik dan bagus, eh pas mau share photo, jaringan provider  lemot, karena ada beberapa provider yang enggak support di beberapa kota tertentu (ini pengalaman), jadi penting banged cari penginapan yang support wifi, kan bisa sesuka hati posting-posting atau bisa juga ngerjain deadline kerjaan di kamar hotel.

Ketujuh, Air Minum yang selalu tersedia. Untuk seseorang yang suka banged minum air mineral, adanya fasilitas di hotel dengan Air Minum yang selalu ada ini membuat saya jadi senang dan bahagia. Jadi enggak pusing harus stock minuman selama berada di kamar hotel, capek banged kan kalau tau-tau minuman habis, harus keluar hotel cari minum.

blog.reddoorz.com



Sekarang ini RedDoorz sudah bisa di pesan melalui aplikasi. Mudah bangedkan, tinggal klik-klik cari penginapannya, booking. Pembayarannya juga mudah ada dua pilihan, bisa dibayar di hotel atau via online. Selain itu kita bisa dapat redcash.
Redcash adalah semacam cashback yang bisa kita dapatkan bila memesan melalui aplikasi. Enak banged yah.



Berikut cara pesan via mobile applikasi :


blog.reddoorz.com

blog.reddoorz.com

blog.reddoorz.com


So.. senang bangedkan. Semoga saja liburan tahun ini terwujud untuk to be solo traveler dengan low budget dan liburan menyenangkan.Yang pasti liburan selain bersenang-senang, kita harus juga memikirkan detail plan liburan selama waktu yang sudah kita tentukan.


Hei 2019! berbahagialah denganku  diliburan pertamaku nanti bersama RedDoorz
Salam Traveler
Salam Bahagia

Mari berlibur dengan bahagia.

~dha








8 komentar

  1. Aku pernah sekali nginep pake RedDoorz. Dia bisa nemuin penginapan-penginapan kecil yang bersih. Love sekali! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Marga.. salam kenal.
      Iyakah..
      bearti beneran yah kalo RedDoorz itu bersih banged penginapannya.

      jadi penasaran pengen ih..

      Hapus
  2. Yang namanya liburan itu tentu saja harus berkesan, makanya diperlukan perencanaan yang matang.

    Ngomongin reddoorz, saya dan kedua anak dan istri udah sekitar 4 x nyobain nginep. Cukup worth it lah dengan fasilitas lumayan komplit, meski gak wah...

    Kalo resolusi traveling saya mau ke Aceh lagi, tapi bareng anak istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, saya belum nyoba Mas, siapa tau nanti buat next trip.
      Makasih sudah mampir.

      Hapus
  3. Wah solo traveller. Leh uga tuuh. Btw Reddoorz keren juga yaa. Banyak plusnya utk pelanggan dari segi fasilitas dan kenyamanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga bisa nyobain next trip. Pengen banged ngerasain solo raveler, pasti asik seh

      Hapus
  4. Aku ke Semarang hanya lewatin aja beberapa kali. Kepengen juga sih bener2 menikmati destinasi wisata di Semarang. Nginep hemat bisa pakai Red Doorz ya, mbak. Bersih begitu fasilitasnya lengkap dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Nurul.. iya aku pengen banged ke sana kalo naik.kereta ke Surabaya cuma numpang lewat doang ya.
      Nah siapa tau bisa kesana trus nginep di RedDoorz bersih banged hotelnya.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.