Tips Mengatasi Jenuh Di Kantor





https://picart.com



"Iiihhh bosen banged deh"

"Duuhhh boring kerjaan enggak kelar-kelar"

"Nyebelin banged seh"

"Aaarrgghhh... capek banged neh report"


And.... sejuta kalimat "nyebelin" yang sering terlontar saat jenuh melanda di kantor.
Pasti pernah ngalamin kan..
Dalam satu minggu ada lima hari kerja dan dalam 24 jam ada 8 jam kita hidup di dunia sempit yang bernama "kantor".

Yakin deh!

Pasti semua pernah ngalamin dong, boring banged, bosen abis, jenuh nuh nuh nuh pokoke!
Tiap hari ngantor yang dikerjain itu-itu aja, ini khusus buat karyawan operation yak yang selalu stay always forever di kantor.. hiiyyaaa!
Apalagi kalau sudah lebih dari tiga tahun masa kerja, oalaaa.. yakinan bakalan tuh yang namanya "boring tingkat rendah" melanda.


Berawal dari males bangun pagi, males mandi bahkan sikat gigi, jangankan berangkat jalan ke kamar mau jalan mandi aja ogah apalagi ngantor 😁😁
Nah.. kalau udah ada yang ngalamin hal kek begini. Selamat datang buat kalian penderita "ngantor jenuh syndrom"

Kebayang dong yang masa kerja lebih dari lima tahun, ini bisa masuk kategori "boring middle". Tingkatan ini gejalanya lebih sedikit parah dari yang sebelumnya. Males bangun pagi, ini bisa jadi males tidur alias enggak pengen pagi lagih.
Karena dia selalu was-was kalau tidur.. yah besok harus ngantor lagi deh.

Nah yang ketiga, tingkatannya lebih parah dari kedua sebelumnya. "boring akut". Gejalanya lebih ekstrim, enggak mau pulang kantor karena kalau udah pulang pasti nanti bakalan balik lagi ke kantor
Yang ngalamin pasti senyam senyum, yang belum ngalamin, doain aja biar cepat resign, jadi enggak ngalamin tuh.


Berikut ini ada beberapa tips buat teman-teman yang punya gejala penyakit di atas.

1. Dengerin Musik


Biar enggak jenuh di kantor ngerjain pekerjaan yang sama hampir setiap hari, apalagi mantengin komputer seharian, enggak ada salahnya teman-teman bisa sesekali dengerin musik. Tapi awas yah.. dengerinnya jangan pakai sounds yang jadi ganggu teman kantor yang lainnya.

Bikin playlist di handphone atau komputer, daftar lagu yang kalian sukai, bisa pakai headset baik yang ukuran kecil atau ukuran segede gaban sesuai selera.

Kan asyik sambil dengerin musik, ngerjain report berasa nonton konser ajah. Tapi jangan lupa sesekali ngelirik, siapa tau ada yang butuh bantuan teman-teman. Jangan sampai saking keasyikan lupa sama sekitar. 


2. Nonton Film


Kalau yang enggak suka dengerin musik, opsi kedua ini bisa jadi hiburan buat teman-teman selama di kantor. 

Kerja kok nonton!

Eh jangan salah prasangka dulu.

Nontonnya bisa di saat waktu instirahat atau sebelum jam kerja.
Ada banyak pilihan film sesuai selera kalian. Drama Korea (ini mah penulisnya banged kkkkk), Film Romance, Film Action, Anime, dll.

Pokoknya sesuai selera deh.
Yakin deh kalau mau mencoba dijamin kalian akan senang terus bawaannya sepanjang hari karena selalu teringat cerita dalam film dan kerja jadi sangat pengen banged cepat nyelesein karena mau lanjut nonton lagi (kalo yang di tonton drama Korea).


3. Maen Di Dunia Maya


Nah kalau yang satu ini, bisa teman-teman lakuin tapi jangan sampai lupa diri eh maksudnya lupa waktu.

Buka Facebook lihat kabar teman jaman SD, SMP, SMA.
Kan pasti seru-seru tuh ingat kenangan mantan atau gebetan gituh.
Maen ke Instagram, kepoin tun aktor atau artis idola atau sesekali "like" atau komen meski enggak berharap di tanggapin hiks, atau chatting teman-teman lama bersilaturahmi, yang punya group WA akriflah disana. Banyak interaksi dengan teman-teman selain dunia kantor. Jadi hidupmua enggak melulu "kantor lagi_kantor again"

Tapi.. jangan lupa juga.. ada waktunya maen di dunia maya. Bukan ke-asyikan sampai jam kerja terus lupa sama kerjaan. Akhirnya makin jenuh dan bete kena semprot bos because kerjaan enggak kelar.


4. Maen Game


Yang suka maen game, ini bisa jadi pilihan untuk menghilangkan jenuh atau "boring" di kantor.
Maen game itu bisa mengekpresikan diri jadi ibaratnya bisa buang emosi negatif kedalam permainan (teriak-teriak enggak jelas).

Saat jam istirahat adalah waktu yang tepat untuk teman-teman me-refresh otak dengan maen game. Ada banyak pilihan permainan pastinya di aplikasi handphone kita, tinggal pilih mana yang disuka.


5. Baca Buku

Nah kalau dari ke-empat diatas enggak ada satupun yang disukai, bisa jadi ada pilihan terakhir neh, baca buku aja. Setelah selesei makan siang, sisihkan waktu untuk baca buku kesukaan. Dijamin setelahnya kembali ke ruangan enggak bete lagi, tapi ingat baca bukunya usahain cari ruangan di luar sekitar kantor, kalau masih di ruang kerja yah enggak ada perubahan dong. Duduk di taman atau ruangan terbuka sekitaran kantor, yang membuat kalian dapat udara segar dan suasana baru. Asyik kan!


 Mau mencoba?


Gimana, kalian pilih yang mana?





@kimidha2528 

(Wah lama banget neh saya nulis lagi, karena satu hal dan yang lainnya, semoga bisa aktif lagi berkarya 😃) 

Posting Komentar

0 Komentar