Tentang Media Sosial



media sosial, bermedia sosial,
Add caption



Hari gini enggak punya "MedSos" itu...
Katanya jaman Milineal semua serba "gudget", kalau enggak paham kudet atau gaptek. Masak seh?

Dulu kita hanya mengenal email, friendster (jaman kapan yak) . Seiring berjalannya waktu mulai muncul Facebook, yang kemudian melejit digandrungi banyak pemiinat. Menyusul Twitter, kalau ini medsosnya kalangan selebritis dan teman-temannya kala itu. Tapi lambat laun pun banyak peminatnya.

Nah sekarang jangan ditanya kita tinggal pilih mau yang mana (udah kayak kacang goreng) , buanyak, segambreng.
Memaknai medsos sebenarnya apa seh manfaatnya buat kita?

Kalau menurut saya tergantung individunya seh.


Ada tiga keuntungan ketika bermain "Media Sosial" versi saya.

Pertama menjauhkan yang dekat. Berasa bangedkan kalau media sosial itu membantu kita bertemu teman-teman lama yang dulu entah gimana kabarnya, ada dimana kita enggak pernah bisa tahu.  

Semisal Facebook mekoneksi beberapa teman lama yang pada akhirnya bisa menjalin tali silaturhami. Asal jangan niat buat cari mantan yak (Eeaaaaa).



Yang kedua bisa digunakan untuk berbisnis. Cekrek posting makanan, cekrek posting pakaian, cekrek posting minuman, cekrek posting buku. Pokoknya kalau kita bisa benar-benar memanfaatkan media sosial bisa membantu kita membuka peluang usaha. Banyak kok yang sukses dengan bisnis online di media sosial, asal jujur yah jualannya.

 Selain itu bisa jualan tulisan juga loh, yang hobby nulis artikel, cerpen, novel bisa dikirim ke beberapa penerbit online atau majalah online dan setelahnya dapat royalti.



Yang terakhir bisa menambah ilmu dan banyak belajar disana. Dulu kita kalau ingin tahu tentang sesuatu harus ke toko buku dulu kan. Cari buku yang sesuai dengan tema yang kita inginkan. Kalau sekarang enggak perlu capek keluar, ngabisin waktu di jalan. Tinggal buka Handphone atau Komputer dirumah, browsing, pilih yang di inginkan. Dapat deh bukunya, atau lihat status teman yang bermanfaat, seringkali saya catat untuk beberapa postingan bermanfaat. Entah quote penyemangat, kata-kata bijak, resep makanan, tips hal apapun.


Yah kan.. memanfaatkan media sosial dengan bijak bisa membantu hidup kita lebih baik dan berarti.


Yuks bijak menggunakan media sosial.





Wassalam,
-dha

Comments

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

[Book Review] Patah Hati di Tanah Suci