Iih Ada Rambut Dimakanan Kamu

https://wikipedia.google.com



Lagi-lagi enak makan tiba-tiba nemu sesuatu didalam makanan kamu, rambut.
Nyebelin enggak seh!
Terus jadi enggak mood kan makannya atau enggak berhenti deh. Padahal kan masih pengen makan dan lagi itu makanan kesukaan. Yang bikin keki, baru satu sendok suapan (Aseli bikin Moody banged kalau kek ginih)

Tapi..
Ada kan yah yang cuek aja enggak peduli.
Halah.. rambut ini.


Comot terus buang!, udah gituh aja terus lanjut makan😀


Nah tau enggak seh bahayanya rambut yang sering kita temukan didalam makanan.
Rambut itu sifatnya enggak bisa mengurai. Jadi kalau doi masuk kedalam pencernaan kita kebayang dong doi enggak bakalan hancur sampai kapanpun.

Pernah enggak seh ngalamin sembelit?, bisa jadi ada doi didalam usus pencernaan kita. Doi akan keluar via puppy sesuai bentuk aslinya.
Dan lagi yah.. yang dikhawatirkan adalah kontaminasi rambut pada makanan yang kita makan. Rambut itu banyak jenisnya, ada rambut kepala, rambut hidung, rambit ketiak, rambut kemaluan.
Hmmm... banyak kan!


Rambut Dikepala

Kalau yang punya rambutnya bersih seh enggak masalah. Tapi.. kalau pemilik rambutnya berketombe, kutuan, korengan , kebayang dong bakteri apa aja yang doi bawa ke dalam makanan dan jamur apa aja yang ada dirambut itu.


Rambut Hidung

Ini juga bahaya, kalau pemiliknya lagi sakit flue atau doi punya penyakit lainnya jelas-jelas akan berdampak mudahnya kita terkontaminasi dengan penyakit tersebut. Hidung itu banyak sekali mengandung bakteri Stappilococus yang menyebabkan gatel dan korengan pada tubuh kita. Hmmm..

Rambut Ketiak

Nah ini juga bahaya, beberapa orang memiliki penyakit berlebihan dengan air keringat. Enggak usah dibahas deh.


Rambut Kemaluan

Kalau yang satu ini sepertinya sangat sensitif yah dan lagi banyak sekali kontaminasi bakteri dan jamur kalau pemiliknya enggak menjaga kebersihan. Parahnya lagi kalau pemilik rambut mengidap penyakit kelamin. 


Nah loh!

So..
Jangan remehin rambut yang nyembul tiba-tiba didalam makanan kamu.

Terus gimana dong?
Berhenti atau tegur pemiliknya.


Di Jepang sangat ketat perihal rambut yang ditemukan dalam setiap makanan. Dulu sewaktu saya masih bekerja sebagai analis mikrobiologi. Jepang enggak pernah mentolerir jika produk makanan yang dikirimkan kesana ditemukan ada rambut disatu set tray, dengan tegas mengembalikan satu kontainer produksi kita, dan dendanya enggak kira-kira. 

Mereka menganggap bahwa rambut sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh jika doi terkontaminasi berbagai macam bakteri dan jamur.
Itu mengapa kita harus menggunakan masker dan manset kepala, agar rambut tidak jatuh sembarang di segala tempat atau ruangan.

Nah.. kalau menemukan case seperti ini saat makan di restoran, tegur saja pemiliknya tapi pelan-pelan atau kalau enggak mau pusing tinggalin terus ca!

Udah tahu kan bahaya rambut pada makanan. 


Nyisir-nya yang rapi yah!
Kalau nyisir dirumah usahain jangan kemana-mana (siapa yang suka nyisir sambil jalan hayoo), Setiap abis nyisir rambut yang menempel pada sisir dikumpulin dengan rambut yang jatuh dilantai, dibungkus plastik lalau buang ke tempat sampah.






Nah pakai penutup kepala kayak gini!

Kalau masak jangan lupa ikat rambut kepala atau usahain menggunakan penutup kepala. Enggak mau kan lagi enak makan tiba-tiba ada rambut panjang didalam mulut kita  (Seringkali ini ada kejadian kan, nemu rambut dimana-mana).









Nah kan paling enggak enak kalau lagi makan terus nemu rambut dimakanan.
So jaga kebersihan dan waspada, jangan dianggap enteng ya masalah rambut.

Oke..
Demikian ulasannya.
Sampai ketemu next cerita yah.


Salam
-dha

Komentar

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.