Makin Produktif Dengan ASUS X555QG






“Udah beres neh Mba, enggak papa kok, masih bisa nyala, batre-nya masih kuat cuma cantolannya aja yang patah tapi masih bisalah dipakai. Ini notebook udah lama banged yah, kok masih awet.”

Jadi ceritanya notebook ASUS EeePC 1015E punya saya sempat jatuh karena lupa nutup resleting suitcase, pas diangkat kebalik, jatuh deh!. Karena khawatir kenapa-kenapa saya bawa ke service center ASUS. Alhamdullilah baik-baik saja, kebayang enggak seh kalau notebook sampai mati, bisa mati gaya alias mati kutu karena enggak bisa nulis.




Notebook kesayangan saya ini udah jadi teman kesayangan ke manapun dan di manapun. Hampir sepuluh tahun menemani hari-hari saya, tempat nulis curhat, nulis naskah novel, ngeblog  dan nonton drama korea atau film.  



Suka sama  ASUS karena bandel, dan juga enteng dibawa kemana-mana, simple pokoknya enggak ribet dimasukin kedalam tas ransel atau tas jinjing.

Dulu mikirnya yang penting bisa buat nulis, tapi sekarang kayaknya sudah harus diganti, kenapa harus ganti?, nah ini masalah yang dialami sama notebook kesayangan saya saat ini :

  •  Mulai lemah loadingnya
  • Daya tahan batrei sudah berkurang, dan harus selalu nyolok ke listrik
  • Beberapa fitur yang saya butuhkan tidak ada
  •  Layar sudah memudar karena jatuh berkali-kali dan berbayang
  • LCD buram akibat terendam air banjir pada tahun 2012 

Saya suka iri ketika sering kali berkunjung ke blog teman-teman, penampilannya keren-keren jadi benar-benar menikmati membaca sambil melihat gambar-gambar atau video yang ditayangkan. Sementara noteboook saya sudah sangat tertinggal jauh, itu mengapa saatnya saya untuk menggantinya dengan laptop secara layar lebih besar dan kapasitasnya pasti jauh dibandingkan notebook yang saya miliki, tapi notebook EeePC 1015E ini memang memiliki daya tahan hidup yang tinggi loh. Sudah jatuh berkali-kali, sudah terendam air, tapi tetap hidup sampai sekarang.

Jadi saya berencana jika kemungkinan harus menggantinya maka saya harus memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan saya, terutama dapat meningkatkan produktifitas  saya dalam menulis.

Sebagai blogger pemula saya ingin belajar banyak hal dan tentunya harus ditemani laptop yang dapat memenuhi semua keinginan,  karena sebelumnya saya tidak pernah memikirkan hal tersebut (setelah mengunjungi beberapa blog teman-teman) saya jadi berpikir untuk menjadi blogger profesional bukan hanya diperlukan pandai merangkai kata dan kalimat akan tetapi perlu juga belajar tentang bagaimana mendesain blog dengan baik, bagaimana membuat display tulisan yang kece, pokoknya banyak hal yang harus saya pelajari.

Selain itu laptop memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan notebook, jadi saya bisa juga menggunakan laptop diwaktu senggang untuk nonton film atau drama kesukaan yang menjadi hobby saya diwaktu senggang selain menulis.

Nah laptop  jenis apa yang akan saya pilih untuk menemani hari-hari saya menulis dan bisa membuat saya  menjadi lebih produktif?

ASUS X555QG Pilihanku.



Kenapa mesti ASUS seh?

Emang enggak bosen? Enggak lah.



ASUS X555QG 

Membuatku Makin Produktif


(AMD A10-9620P APU, AMD Radeon R5, 8GB DDR4, 1TB HDD)





LAYAR DAN DESAIN

Ngobrolin tentang desain, ASUS X555QG ini memiliki desain yang khas dari ASUS, ramping dan seksi. Jadi bisa digunakan berbagai kalangan, baik siswa, mahasiswa, karyawan kantoran, karyawan swasta, pegawai pemerintah, guru, penulis, blogger dan siapapun. Selain itu desainnya juga low profile, jadi cocok banget untuk saya yang enggak terlalu suka jadi bahan perhatian, pilihan warna-warnanya soft tidak terlalu mencolok.
Pilihan warnanya bervariasi dan soft banget

Dulu ASUS identik dengan warna premium hitam dan perak, sekarang bervariasi warnanya, dengan berbagai macam model dan warna pilihan, saya bisa memilih warna yang saya sukai. Jadi bisa dilihat dong ciri pribadi pemiliknya dari warna laptop yang dimiliki.

 Keren kan!

Dengan hanya melihat warnanya saja kita jadi paham pribadi pemiliknya. Saya sendiri suka seperti itu, ketika bertemu dengan seseorang pertama kali,  yang saya perhatikan adalah warna laptopnya.

Ukuran layarnya 15,6 inchi cukup puaslah dan nyaman untuk mata kita tetap standby berjam-jam didepan laptop, dan saya bisa leluasa melihat kontennya dengan jelas. 


PERFORMANCE

Kriteria kedua untuk pilihan saya dalam memilih laptop adalah performance-nya. Secara Notebook saya sebelumnya kan jadul banget, kalau lagi browsing ya ampun loadingnya luama banget. Kadang bisa ditinggal dulu main HP. 



Laptop ASUS X555QG  ini sudah didukung oleh Prosesor AMD®, performance-nya halus dan reponsif,didukung pula dengan grafis yang bagus dan memory controller dibagian dalam yang canggih. Jadi kebayang dong yang suka nonton film, video, youtube senengnya minta ampun. Selain untuk bekerja, laptop ASUS X555QG bisa menemani saya bermain game, dan nonton.

Multifungsi banget kan yah. Selain ada Prosesor juga ada integrated graphic, itu berarti memudahkan kita untuk mengolah gambar 3D sehingga kita bisa menikmati segala jenis konten dengan baik.




Nah kalau sudah ngomongin nonton, main game pasti bayangannya adalah warnanya. Gimana seh warna tampilannya, yang pasti kriteria selanjutnya dalam memilih laptop, saya akan melihat warna pada layar laptop-nya.

Ternyata pada laptop ASUS X555QG yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Eye, didukung teknologi ASUS Splendid yang eksklusif, dengan warna dan temperatur yang akurat serta teknologi dengan warna yang cerdas dan menggetarkan dengan pengaturan dan parameter pada fine-tuning display. 


Sebagai pencinta film dan drama korea, saya sangat senang sekali ketika mengetahui bahwa ASUS X555QG memliki koneksi USB 3.0 untuk data transfer yang sangat cepat, dapat menyimpan foto, mentransfer file, drama, video dengan ukuran besar dalam waktu yang singkat. Acces your data and file anytime, anywhere… seneng banget yah. Dengan ASUS WebStronge, file yang kita punya secara otomatis bisa diperbarui dan disinkronkan di perangkat manapun. Yang pasti berbagi musik, film, video keluarga, teman, sahabat lebih cepat.
Yihaaaa!
Selain itu dapat juga mentransfer film dengan kualitas Blue Ray berukuran port HDMI untuk hasil Full HD 1080p. Makin betah deh nonton film atau main game.


Terus suaranya gimana?, Audio-nya keren enggak?

Laptop ASUS X555QG memiliki kualitas suara yang sangat dalam dan jernih. Kualitas audio dengan ketepatan yang tinggi, karena adanya ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard yang menyatu dalam X series omnidirectional audio setiap music terdengar sabagaimana harusnya didengar. Hmm… enggak kebayang kalau lagi nulis ditemani suara band kesayangan, makin betah nulis dan ngerjain tugas.
Ada lima pengaturan audio pada Audio Wizard, sebuah peranti lunak yang memiliki lima preset audio untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Dikembangkan oleh ASUS Golden Ear Team, untuk dapat menikmati suara yang lebih hidup baik saat mendengarkan musik,  nonton film dan bermain game. Tampilan antarmukanya memudahkan sehingga dapat mengoptimalisasi dengan hanya sekali sentuh sesuai dengan keinginan.



KEYBOARD


Keyboardnya?, sering enggak seh ngalamin hal dimana saking seriusnya ngetik tiba-tiba keyboard enggak berfungsi dengan baik, buyar deh ide-ide dikepala.

ASUS X555QG memiliki touchpad yang lebih intuitif. ASUS telah memanfaatkan teknologi eksklusif yang digunakan pada layer sentuh smartphone yang memberikan respon touchpad untuk lebih sensitive dengan akurasi yang lebih baik. Jadi memudahkan untuk input dan control yang tepat pada ujung jari kita. Dan ASUS series X ini juga memiliki Smart-Gesture Multi touch made easy dengan fitur multi pint touchpad berkombinasi dengan teknologi ASUS Smart gesture yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih sensitif serta alami.





Keyboardnya dirancang secara ergonamis untuk meningkatkan responsive dan telah diatur untuk fungsi yang lebih optimal, dengan ukuran penuh keyboard chiclet yang telah ditingkatkan dengan design 1.6 mm jarak antara key serta optimalisasi yang membuat keyboard terasa solid dan nyaman pada saat melakukan pengetikan. Dan juga tetap nyaman bahkan setelah mengetik dalam waktu yang cukup lama. ASUS melakukan pengujian ketat pada system keyboard-nya, untuk memastikan keyboard pada X Series mampu bertahan sehingga 10 juta pengetikan, 10 million keystroke durable, full-size keyboard.

Berarti enggak bakalan lagi dong ngerasain mencet keyboard dengan jari keras-keras sampai kedengar suaranya, cetak cetok, cetak cetok.


Pernah ngalamin tangan kesemutan dan jari-jari kram setelah mengetik?
ASUS X555QG memiliki design internal yang unik dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang terjadi pada bagian bawah laptop alias panas berasa kena panas oven, pernah ngalamin?, hayoo ngaku. Teknologi ASUS IceCool menjaga temperature laptop diantara 28 derajat sampai 35 derajat hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperature oleh tubuh manusia, hal membuat kita lebih nyaman walaupun berlama-lama mengetik, teknologi ini dirancang untuk menjaga telapak tangan tetap nyaman. Ini berarti saya bisa ngetik tulisan dua kali lipat dari sebelumnya, biasanya 1500 kata sudah berasa lelah jari-jari tangan, pakai laptop jenis serie ini bisa dua kali lipat. Hmmm.. bisa dapat naskah banyak dong.

Laptop ASUS X555QG memiliki kemudahan akses yang menyerupai Smartphone, fitur 2-second resume, memudahkan kita berpindah dari sleep mode dan langsung digunakan untuk mengakses internet dan bekerja dengan cepat dalam sekejap kita bisa berpindah-pindah dari folder satu ke folder lainnya. Kerjaan jadi cepat kelar deh.


BATERAI

Baterai adalah perangkat yang paling utama sering kali kita pikirkan ketika ingin membeli laptop, yang tahan lama, yang enggak gampang panas, yang ramah lingkungan, pastinya!

Laptop ASUS X555QG ini memiliki baterai Li-Polymer 2.5 kali masa pakai bataerai silinder Li-ion. Bahkan setelah ratusan siklus pengisisn daya, masih memegang hingga 80% dari kapasitas muatan aslinya.

Jadi yang pasti ASUS X555QG ini memang sesuai dengan keinginan saya, kalau seandainya saya harus mengganti notebook saya yang lama. Fitur yang dimiliki sesuai dengan yang saya inginkan, dengan ASUS ini menjadikan saya lebih kreatif dan lebih produktif.

Oh yah, beberapa hari yang lalu saya sempat searching di toko online, ternyata ASUS X555QG juga dijual di Tokopedia.

Pasti dong kalau kita ingin membeli laptop harus lihat harganya. Nah ASUS X555QG harganya terjangkau banget, pas-lah enggak terlalu mahal dengan spesifikasi yang sudah mumpuni.

 

Yuk!, ganti laptop dengan ASUS X555, buat hidupmu makin produktif.







Wassalam,
@kimidha2528



Artikel ini diikut sertakan lomba blogg yang diselenggarakan oleh Blogger Crony.



1 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.