Liar His Lover


https://en.wikipedia.org/wiki/The_Liar_and_His_Lover_(film)


Kali ini aku mau mereview film romantis dari negeri Sakura.

Selesai nonton film ini rasanya enggak sabar mau berbagi cerita. Yakin! Enggak pernah bosan nonton film-nya Takeru Satoh.

Dari dulu suka sama cowok satu ini. Setiap kali lihat akting-nya selalu bikin mata enggak berkedip. Masih ingatkan sama film Trilogi Samurai X, doi berperan sebagai Kenshin. Batasoi berambut pirang ^^ (Gemes kalau nonton doi di film itu)

Nah kali ini Takeru Satoh bermain di film drama romantis barengan sama Sakurako Ohara. Film besutan Norihiro Koizumi ini bisa dibilang hmmm... berhasil membuatku bertahan selama satu jam setengah natap layar tanpa bergerak atau bergeser.

Bercerita tentang Aki (Takeru Satoh) mantan salah satu group Band "Crude Play", 25 tahun tanpa sengaja bertemu dengan Rico (Sakurako Ohara), 18 tahun.

"Apa kau percaya cinta pada pandangan pertama?" tanya Aki kepada Rico.

"Aku percaya." Jawab Rico, tersenyum. Aki terperajat mendengar jawaban Rico padahal ia hanya asal bicara untuk membuang rasa grogi.
"Namaku Ogasarawa Sinya." Jawab Aki berbohong ketika Rico menanyakan namanya.

***

Aku tersenyum sendiri saat adegan ini, karena aku salah satu orang yang enggak percaya sama yang namanya cinta pada pandangan pertama.
Namanya juga film yah.. sah-sah ajalah.

***

Aki keluar dari band yang ia dirikan bersama ketiga sahabat kecilnya. Dan digantikan oleh Sinya, seorang pemain bass. Aki lebih memilih berdiri dibalik layar ketimbang debut bersama sahabatnya.

Ketiga sahabatnya sangat mengerti keputusan Aki. Meski begitu hubungan mereka tetap berjalan baik, tak ada yang berubah.

Ketika Aki merasa kehilangan arah dan tujuan dalam hidupnya, ia bahkan tak bisa merasakan musik yang ia sendiri ciptakan. Tiba-tiba ia bertemu dengan Rico, gadis SMA yang lugu dengan serius berkata, "Aku akan melindungimu." Sontak saja Aki merasa terharu dengan perkataan Rico.

Singkat kata mereka jadian, padahal beberapa hari sebelumnya Aki baru saja putus dengam Mari, penyanyi satu agensi dengan group band Crude Play. Yang ternyata telah berselingkuh dengan sang manager.

Dan pada akhirnya Rico mengetahui bahwa ternyata nama sebenarnya Sinya yang selama ini bersamanya adalah Aki, salah satu mantan anggota group Crude Play dan penulis lagu-lagu favoritnya.

Karena Rico mencintai Aki, ia merasa bahwa Aki adalah orang yang jujur. Aki makin heran dengan sikap Rico yang menerima dia apa adanya padahal Aki telah membohonginya.

Semua terkuak ketika sang Manager menemukan bakat Rico dan kedua temannya. Ia menawarkan Rico untuk debut dan berniat mengenalkan pada Aki untuk menjadi produser Rico tapi Aki menolak sebelum melihatnya.
Sinya pada akhirnya yang menjadi produser mereka.

Mengetahui suara Rico, Aki memohon pada sang manager untuk menerimanya sebagai produser Rico dkk. dengan memberikan rekaman demo lagu ciptaannya tapi ditolak oleh sang manager.

***
Udah ah spoiler-nya..

Hmmm.... film ini sesungguhnya bercerita tentang lika liku dibalik dunia musik dan segala intrik yang terjadi serta skandal di dalamnya, apapun akan dilakukan demi ketenaran sang artis dan penjualan album mereka.

Wow! Jadi tahu saya seperti apa dunia permusikan sesungguhnya.

Cerita remaja yang manis, bikin gemes lihat si Satoh. Meski aku baru melihat Sakurako Ohara aktingnya cukup natural menjadi gadis ceria mendampingi Satoh yang pendiam, dingin, dan sedikit aneh. Ternyata Sakurako memiliki suara yang bagus.
Setiap adegan mereka berdua selalu bikin tersenyum. Akting-nya benar-benar bagus.

Salah satu adegan yang ku suka ketika mereka berdua bernyanyi bersama di apartemen Aki. Rico menyanyikan salah satu lagu ciptaan Aki dan Aki memainkan gitar. *So sweet*

***

Uda lama nunggu film ini, awal nonton trailer-nya di Youtube penasaran banged sama si  Satoh.
Akhirnya tersampaikan sudah, dan satu kata "Keren!"

Nulis review ini sambil dengerin soudtrack lagunya. Makasih Othe ^^ atas kiriman downlodan lagunya.

Endingnya itu.. bikin pengen nonton lagi.

Nonton film yuk!




Salam,

@kimidha2528


Comments

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.