Kopi Es [Tak Kie]



Photo bersama pemilik Kedai Kopi Es Takie



Rasanya gemas dan gatel kalau enggak nulis tentang Kedai Kopi Es satu ini.

Sudah lama sebenarnya pengen nulis tapi selalu belum ada moment yang pas 😀😁 {ce ile..}

Karena saya bukan pecinta kopi, jadi setiap maen ke sini = Pecinan Glodok, saya jarang sekali mampir, terkecuali nemenin temen yang pengen banged nyicipin Kopi Es ini.

Kedai Kopinya sih sederhana sekali, kalian Girsl kalau enggak bener-bener paham enggak bakalan nemu. Berada di Gang Gloria, masuk ke dalam berderet dengan sejumlah penjual makanan khas Thionghoa, Kedai Kopi Es Tak Kie nyempil tempatnya.

Buka setiap hari dari jam 7 sampai jam 12 Siang. Jadi kalau mau dateng ke tempat ini kalian harus pagi-pagi, kareba terkadang sebelum jam 12 Es Kopi-nya abis Girls.

Yakinan.. saya seh enggak begituh paham sama rasa kopi karena memang enggak bisa minum kopi, tapi kedai ini sudah puluhan tahun berdiri dan amat sangat terkenal sejak dahulu kala.



Minggu pagi ceritanya nemenin dua orang yang lagi pengen banged ngerasain Kopi Es di daerah pecinan Glodok. Dari rumah kita cuss jam 10 pagi sampai di sana sekitar jam 11 kurang, hmm... penuh sesak, kita sempat nunggu giliran meja alias antri tempat duduk.

Lima belas menit akhirnya kita dapatlah tempat duduk. Kebetulan barengan satu meja sama sepasang suami istri dari Bekasi 😀😊. Mereka sudah lama berlangganan ke sini. Berceritalah si Ibu perihal makanan di Kedai ini. Mereka kebetulan tengah memesan Sop Kura-Kura yang konon katanya bagus untuk kesehatan. Karena saya juga suka sekali mendengarkan cerita dan bercerita akhirnya panjang lebarlah obrolan pagi itu.

Tanpa terasa minuman sudah abis dan pengunjungpun tak ada hentinya. Si Ibu pamitan terlebih dahulu, saya dan kedua teman saya masih duduk santai menikmati suasana sampai pada akhirnya merasa enggak enak karena antrian mulai penuh juga.



Satu gelas Kopi Es Tak Kie seharga 17K, murah sekali kan Girls. Kalau saya tetap memesan satu botol air mineral 😉😊.

Selain murah pelayannya juga ramah-ramah pun pemiliknya. Sebelum balik meneruskan petualangan kuliner pagi ini kami sempat berfoto ria dengan pemilik Kedai. Yuhuuu...









Selalu Setia dengan Air Putih 😊😉

Sampai jumpa dipostingan maen berikutnya.



Maen Yuk!

Ke Jakarta.



Wassalam

@Kimidha2528

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.