Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.






Bahagia itu sederhana..
Seringkali kalimat ini aku baca di berbagai status medsos dan bahkan sudah puluhan kali pula aku bacanya.
Bahagia itu sederhana..

Nemu lagi kalimat ini disalah satu portal berita harian BTPN Syariah kalimat yang keluar dari Dirut Ibu Ratih Rachmawati.
Kaget juga pas baca email, penasaran sama isi beritanya langsung baca. Terpampang wajah cantik si Ibu Ratih "Bahagia itu sederhana.." tertulis besar di depan gambar cantiknya.
Aku tersenyum, lalu melanjutkan membacanya.

Sambil senyum senyum membaca setiap kalimat yang tertulis di email itu.
Wow.. siapa sangka ternyata si Ibu memiliki hobbi yang sama denganku, suka nonton di bioskop. *nyengir*

"Bahagia itu sederhana, menonton film di bioskop itu salah satu hobbi saya. Selain menghilangkan kepenatan, kita dapat pesan moral setelahnya."

Itu yang aku dapat dari uraian panjang Ibu Direktur. Sebenarnya artikel itu berisi tentang visi dan misi beliau. Bagaimana visi dan misi dilakukan. Tapi yang aku ambil darinya adalah tentang kebahagian lain, yah itu menonton filmnya. *Hiks!

Oke.. bicara tentang menonton film di bioskop neh, memang seh gak semua orang suka melakukannya atau bahkan ada yang bilang dosa masuk gedung bioskop. Kalau aku mah tergantung niatnya aja MbaBro dan MasBro.
Kalau dibilang maniak, gak juga karena aku suka memilih film apa yang akan aku tonton. Itu berarti aku masih dalam kategori suka gak sampe maniak film apapun di tonton, kecuali ada yang nraktir deh mau aja nonton tiap hari ke bioskop. *hahahaaa.ngarep*

Nonton film juga gak perlu ke bioskop kan?
Iya, kita bisa nonton dirumah kok tapi masalahnya kadang kepuasaannya itu beda *gaya.dah*

Setiap orang punya cara untuk memberikan kebahagian pada dirinya sendiri. Banyak hal lain selain nonton film di bioskop kok. Tapi aku mendapatkan kebahagiaan yah cuma nonton film di bioskop aja. *tetep.keuekuh*
Bukan sekedar nonton loh Men.. seringkali ketika kita menikmati film banyak hal yang kita dapat kok. Banyak pula pesan moralnya. Jangan dipikir cuma sekedar duduk manis menikmati adegannya terus uda puas. Enggak loh!

Bulan Oktober banyak sekali film bagus yang diputar di bioskop, ada Haji Backpacker yang pas endingnya sempet nangis sesenggukan karena sangat menyentuh sekali. Dari film itu banyak sekali pelajaran yang aku dapat setelahnya:

- Bahwa sebagai manusia kita sering kali berpikir bahwa ketika semua yang kita inginkan kita dapatkan dengan mudah, kita berpikir Allah sangat sayang kepada kita dan sebaliknya kita sangat mencintainya. Tapi, sebaliknya ketika semua yang inginkan gak terkabulkan, kita murka. Seakan Allah sangat membenci kita.

- Bahwasanya semua yang kita inginkan sesungguh kita seringkali berpikir itu yang terbaik untuk kita padahal justru sebaliknya.
- Hanya diri kitalah yang memahami apa sesungguhnya yang kita inginkan.
Nah tuh kan! Banyak pesan moralnya kan nonton film di bioskop.

Eh.. tunggu belum kelar neh.
Berikutnya nonton film Kenshin Tepatnya Rurouni Kenshin Kyoto Inferno.. sekuel kedua dari Rurouni Kenshin. Film ini adaptasi dari Manga dan anime yang udah lebih dulu terkenal. Pasti pada bilang.. film apaan kali?

Nah.. tuh kan!

Meski enggak banyak yang tahu dan paham serta suka sama film ini yah sudahlah.. neh aku mau share aja.

Film ini selain film sadis penuh darah darah bahkan kita enggak dikasih waktu sedikitpun untuk menghela nafas saking tegangnya dari awal maen sampe ending. Tapi seru... *garuk2kepala*

Ini  yang aku dapat setelah nonton filmnya :

- Sekuat apapun kita pada suatu waktu akan terjatuh juga.

- Kelemahan terbesar dalam diri kita ternyata bukan pada diri kita tapi orang terdekat kita.

- Pada dasarnya semua manusia itu baik, yang membuatnya enggak baik itu lingkungannya.
Yeee.. nonton film itu bukan sekedar hobbi loh!
Oke! Rehat dulu keburu adzan Magrib.

Masih ada sambungannya yah..

Ditunggu.. Film Kenshin Part 3 dan Film Dracula Untold.

See u guys..

"Carilah kebahagianmu, karena dirimu pun berhak bahagia.
Karena kebahagiaan mengantarkan visimu"

(Ngutip lagi dari Ibu Dirut Ratih Rachmawati)

#NontonAseek

#KapanTerakhirNontonDiBioskop?


~dha



2 komentar

  1. hiks, saya udah lamaaa gak nonton di bioskop, sejak cinema 21 di tempat saya tutup, udah gak ada bioskop lagi, jadinya kalo mau nonton ya di HBO tv, itupun jaraang banget, film bagus puternya tengah malam sama pagi hari

    BalasHapus
  2. Wah makasih Mba Lyta uda mampir dirumah saya ^^
    Gituh ya Mba.. aku malah ga ada HBO dirumah *hiks*

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.