Ada Apa Dengan B.I. (Ex.iKON)





Pastinya udah pada tau dong kisah drama B.I. yang hengkang dari iKON.
Kenapa gue bilang drama?

Lets go..
Ikuti cerita gue, dari obrolan sesama fans iKON (tapi enggak mau dibilang iKONIC), analisa data, sampai kisah persahabatan antara member iKON.
Dari Dispatch, Han Soo Hee sampai Bos YG..

Kala malam saat baca salah satu chat sahabat yang ngasih informasi perihal case B.I terkait penyalahgunaan narkoba (obat-obatan terlarang) lalu beberapa jam kemudian hengkang dari agensi dan gue langsung chek wikipedia serta website YG.. BOOM!

Photo B.I. langsung nggak ada coy..
Semarah itukah YG sama B.I.?

Kenapa Seungri yang udah berbulan-bulan kena kasus lebih parah kalau menurut gue, masih terpampang nyata tuh photonya di mana pun.

Konspirasi..
Drama..
Atau ada sesuatu yang mereka sengaja tutupi...

Ada apa dengan B.I.?




Begini Drama Kronologinya :

Percakapan Chat B.I. Yang Menghebohkan (11 Juni 2019)

Dispatch lagi-lagi membuat seluruh jagat dunia KPOP ramai pada hari Selasa, 11 Juni 2019. Mereka memposting chat antara B.I dan Gadis berinisial A, di duga seorang pengedar narkoba. Chat melalui Kakaotalk itu ternyata sudah dua tahun lamanya. 

Hari itu juga fans iKON terkejut bahkan semua orang ikut kaget, lagi-lagi Dispatch selalu bikin heboh dengan berita skandal para selebriti Korea.

Pertanyaannya adalah.. Chat tahun 2016 baru dibuka sekarang, setelah dua tahun lamanya.

Wow!


Perhatiin deh, photo profile  B.I pada chat adalah photo tahun 2018 setelah debut Love Scenario,
mungkinkah 2 tahun chat masih tersimpan di hape.. Mbohlah!
Hanya YG dan Dispatch yang tahu..

B.I. Meminta Maaf Sama Fans Melalui Akun Instagram (12 Juni 2019)



"Aku, Han Bin

Pertama, aku meminta maaf dengan tulus karena telah menimbulkan masalah, dikarenakan tindakanku yang sangat tidak pantas.

Memang benar bahwa aku ingin mencoba sesuatu yang seharusnya tidak aku lakukan, karena aku mengalami masalah yang sulit dan menyakitkan di masa lalu.

Namun aku terlalu takut dan takut untuk melakukannya.

Meski begitu, aku sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka atas kata-kata dan tindakan aku yang salah.

Sekali lagi, aku menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan anggotaku.

Maafkan aku!"

Menurut gue, dia B.I. sangat gentle sekali dengan langsung meminta maaf karena sudah melakukan kesalahan. Entah benar dia make atau enggak, dan dia jadi memesannya atau enggak.. siapa yang tahu.

Kebanyakan dari selebritis ketika terkena masalah langsung melarikan diri, atau hilang entah kemana. Tapi, tindakan B.I. justru membuat penggemarnya terharu.

Siapa seh yang nggak ngalamin hal yang sama kalau posisi dan kondisinya seperti dia.. yang ngikuti perjalanan iKON pasti paham deh.

STOP!
Tungu, bukannya gue sama fans lainnya setuju B.I. make narkoba ya.. nggak!
Masalahnya adalah.. mana buktinya?
Ada nggak photo saat transaksi atau videonya, minimal buat kisa paham.. oh iya dia ngegele..
Iya khan?


Tiba-Tiba Semua Photo B.I. Raib dari Wikipedia dan Website YG (13 Juni 2019)

Sehari setelah B.I. memposting permintaan maafnya di akun pribadi instagram miliknya, gue penasaran dan langsung search wikipedia dan juga website YG.

Daebak!
Sungguh gue terkejut.
Dalam hitungan jam mereka langsung merubah semua data terkait B.I. (keren yah.. sebegituh kesalnya kah YG sama B.I.)

Chek link nya :



Mantan LOH.. Hmmm... gercep banget yah YG

Terus gue langsung juga dong ke website resminya YG.. dan betapa terkejutnya saat melihat banner anak-anak iKON berubah dengan cepat dalam hitungan jam.


Poster iKON berubah menjadi tinggal enam anggota,
sementara lihat atasnya Big Bang, Seungri jelas lebih dulu resign
 tapi masih terpampang nyata.. ada apakah... ada apa-apa..


Tahan napas yah gaes..


Dan berita selanjutnya adalah perihal nama gadis yang diduga sebagai pengedar narkoba tak lain adalah orang yang sama saat TOP  Big Bang terkena masalah narkoba (Gue nggak mau bahas ini.. skip).

Dan berita pengunduran diri bos YG (Pak Kyai julukan dari netizen) beserta adiknya dari jabatannya di perusahaan YG Entertainment (Ini pun gue males ngebahasmya//).

So.. kita kembali ke B.I.


Secara keseluruhan drama dari kasus yang menimpa B.I. sangat mirip dengan cerita di film Jepang yang pernah gue tonton. nama tokohnya Akira. 


Ceritanya enggak jauh beda sama kisah B.I

Beda case tapi secara personal B.I. mirip Akira.. korban dari perusahaan.. drama bisa aja terjadi di mana pun khan..

Jadi setelah gue sama teman-teman fans iKON menganalisa kisah B.I. yang resign dari YG..


  1.  Bisa jadi B.I. memang sedang bermasalah dengan management terkait kontrak. Lalu tiba-tiba ada berita yang wow.. meski kasus ini sudah lama banget dan gosipnya YG yang menutupi.. agak aneh seh. Kenapa nggak dibongkar aja dulu lalu B.I minta maaf beres khan.
  2. Karena B.I. keukeuh dengan pendapatnya "entah apa" akhire yo wis chat itu senjata buat jatuhin B.I. Asli di mana pun dia berada bisa kok berjaya dengan talent yang dia punya, tapi.. enak aja dia keluar terus yah udah deh mending dibikin hancur aja nama baiknya.
  3. Agensi makin kesal B.I. mengaku dan meminta maaf via media sosial. Ini yang langsung bikin kita waaeeee..yo? emang nggak dibujuk dulu sama agensinya, jangan keluar, setidaknya jagain kek artisnya meski kasus artis YG udah banyak banget kena skandal. Tiba-tiba berita muncul di media perihal chat, hitungan jam B.I. resign dan management mengiyakan. Hmmm..
  4. Gercepnya YG menghilangkan photo dan merubah nama anggota B.I. menjadi "mantan" di situs wikipedia iKON. Yakin deh enggak masuk akal blas... sementara kakak seperguruannya yang punya case lebih parah masih aja tuh terpampang nyata.
  5. Dari semua kejadian.. biasanya kalau Bapak marah pastinya bakalan gawat banget situasinya. Mirip di drama korea ya. Kalau anak macam-macam udah deh di bikin hancur tuh anak, mentalnya, semuanya dihabisin, karena kesal. Bisa jadi... iyah enggak seh.
  6. Fakta lainnya.. member lain terlihat biasa saja (enggak tau juga seh karena memang nggak ada berita apapun.. mereka tetep menjalankan aktivitas terkait kontrak yang sudah jalan..) Masalahnya apa bisa iKON tanpa B.I. (yang ngikuti iKON sejak awal pasti paham).
  7. Ada kesepakatan antara B.I dan anggota yang lainnya.. gue resign jangan khawatir nanti kita ketemu dan kumpul lagi.. elo beresin deh kontraknya.. kwkwkkwkw... yah enggak seh.. berharap aja.
  8. Ada salah satu postingan fans yang datang ke restoran milik orang tua Yong, kata ibunya, semua akan baik-baik saja. Nah ini khan sinyal kuat kalau semua sudah direncanakan. Dan pastinya semua member sudah siap menerima kepergian B.I.
  9. B.I. itu seseorang yang memegang komitmen dan kalau sudah iya.. dia bakalan dijalanin. Masalah case ini bisa jadi buat pembelajaran dia bahwa jangan maen-maen. Masalahnya dia jadi malu karena beban moral sudah terkenal di semua kalangan terutama anak-anak.
  10. Percaya atau enggak pasti ada sesuatu terjadi dibalik semua masalah B.I.
  11. Member iKON itu udah sangat amat tergantung sama B.I.
  12. Kasus B.I. justru makin banyak yang simpati dan jadi kenal sama mereka (nguntungin gak seh..)
  13. Menurut salah satu pengacara Korea, kasus B.I. agak sulit karena nggak ada bukti, dan kalau baru mau mencoba apakah bisa dikatakan pengguna.. Mbohlah..


Sungguh rumit sekali kasus kamu, Dhek Mbin.
Semangat wae-lah.. kita hanya bisa mendengarkan karyanya yang memang OK. 
Mau nggak mau.. memang kayak gituh.. B.I. itu keren!




Nah, kita tunggu aja yah cerita B.I. sama member lainnya. Semoga aja mereka bisa kumpul lagi. Gue seh berharap iKON bubar setelah kontraknya berakhir dan bikin group baru dengan anggota yang sama. Siapa tau.. jauh lebih baik. Yeekhan.. ngarep.com




Get Ready, Show Time!

Wassalam,
~Ratna Fa

2 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.