Aku, Juliet

Mereka bilang aku Juliet, lambang cinta yang agung, cinta yang mengatasi segala kepedihan bahkan kematian.
Ya, aku memang Juliet.
Keluargaku bukan Capulet, melainkan Juventia. Dan Romeoku juga bukan dari keluarga Montague, melainkan sekolah yang mereka sebut Eleazar.
Tapi, satu hal yang harus kau tahu, jika bisa memilih, aku tak ingin jadi Juliet.
Begitulah yang tertulis di depan cover novel "Aku, Juliet" karya Mba Leyla Hana.
Cover yang menggoda, awalnya aku penasaran ketika pas kebetulan iseng ngetik di google "novel terbaru bulan ini". Tiba-tiba muncul sinopsis novel ini. Karena aku penggila kisah Romeo dan Juliet penasaran sama novel ini.
Wah, seru neh!, masuk list belanja bulan depan, seringaiku.
Beberapa hari kemudian seorang teman mengirim pesan via WA, "Dik, ada acara Talk show bareng Mba Leyla Hana di Depok, mau ikutan gak?"
Langsung aku bales, "Ikutan Mbaaaa"
Jadilah pergi ke acara Talk Show-nya dan beli novel-nya plus minta tanda tangan penulis and narsis foto bareng Mba Leyla Hana.
Diperjalana pulang naik kereta gak sabar langsung baca neh novel. Bab pertama... sambil senyam senyum bacanya, tulisan yang sederhana dengan gaya bahasa khas anak remaja dan dikemas dengan apik disetiap lembar bab-nya.
Membacanya, mengingatkan aku pada pengalaman masa-masa SMA yang kebetulan pada saat masaku memang lagi musim tawuran.
Yah.. yah.. yah.. kataku berulang-ulang sambil terus menikmati alur cerita.
Tentang Camara dan Abby, kisah cinta terlarang di sekolah yang saling bermusuhan. Tentang perjuangan, dan tentang menggapai impian, semuanya dikemas dengan manis.
Gak mau banyak cerita, biar pada penasaran beli yah! ^^
Kisah ini syarat makna, cocok untuk remaja. Pas semuanya, karakter tokoh utamanya, settingnya, konflik yang gak bertele-tele dan dengan ending yang apik.
Sukses untuk penulisnya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman remaja khususnya, yakin deh kalian baca novel ini pastinya gak akan rugi. Tsakep banged! ^^
Baca yuuuk!
Ayo membaca.

No comments

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.