Tema Blog Yang Paling Disukai








Saya bukan type pemilih dalam hal membaca apapun, baik buku, novel, atau pun blog. Jenis buku apa saja saya suka, pun demikian dengan membaca novel.
Nah kalau ngobrolin tentang blog, tema apa seh yang suka sekali saya baca?.



Dulu saya suka menyambangi blog apa aja sesuai tema saat itu yang sedang ingin dibaca. Nah beberapa tahun ini saya lebih suka yang bertema travelling.


Kenapa?


Karena ketika saya membaca blog tentang travelling seakan saya pun larut dalam ceritanya (berasa ikutan jalan-jalan).
Senang bangedkan kalau paham beberapa kota selain Indonesia. Apalagi kalau penulisnya detail menjelaskan tentang perjalanannya dari awal sampai tiba di tempat.


Didukung dengan foto-foto yang ciamik dan hmm.. bikin iri dan membuat saya termotivasi untuk melakukan hal yang sama.


Selain itu ketika membaca blog travelling kita pun jadi mengetahui sisi lain dunia. Dari penduduknya, adat istiadat, kuliner-nya, cuaca di sana, pemandangannya, pokoknya seru seakan kita pun diajak bertamasya melalui tulisan.


Apalagi kalau ketemu sama blog yang detail dalam menjelaskan perjalanannya. Biasanya seh bisa aku copas perihal banyak hal, misal itenerary, waktu keberangkatan, transportasinya, lokasi tujuan, tempat penginapan, dan tempat-tempat makan ketika berada di lokasi tujuan, terutama tempat makan yang halal.


Dan pada akhirnya saya pun ikutan deh menulis tema tentang travelling yang saya alami. Berbagi pengalaman dan keseruan.


Nah.. sampai sekarang ada beberapa blogg yang jadi tempat tujuan saya kalau sedang ingin mengetahui kota yang akan di tuju.  Sangat membantu banged, yah meski kadang agak melenceng dikit perihal budget atau anggaran karena terkadang tulisan blog-nya itu uda setahun yang lalu 

Tapi jangan salah meski sudah lama banged tetap kok bisa jadi refrensi buat panduan selama perjalanan. Asli deh senang banget kalau ngunjungi blog travelling itu, apalagi foto-foto yang di share, bikin iri kaaann..


Nah kalau kalian suka baca blog temanya apa?


Coba deh ikutan kayak aku .






Wassalam,
~dha

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.