Kenapa Nulis Blog




kenapa ngeblog,
Add caption



Sekitar tahun 2012 saya memutuskan untuk bikin blog, saat itu ikut blog WP. Kalau ditanya kenapa?, mungkin karena saya suka nonton film dan menulis, awalnya.


Suka banged nonton film tapi enggak punya teman bercerita tentang film yang saya tonton, pada akhirnya saya memutuskan untuk menulisnya diblog, dengan alasan saya bisa berbagi cerita dengan pembaca lain yang punya hobby sama, nonton.



Lalu berlanjut, saya jadi senang sekali review film dan ditambah drama Korea atau dorama Jepang. Semua film, drama dan dorama yang pernah saya tonton, saya review diblog. Senang aja seh bisa berbagi cerita.


Seiring berjalannya waktu yang saya tulis diblog bukan tentang review film saja, tapi banyak hal lainnya. Saya jadi keranjingan menulis diblog. Apa saja yang saya sukai saya tulis disana. Dan jadilah blog saya isinya bercampur dari tentang hobby, traveling, tips kesehatan, informasi dan lain-lain.


Tahun 2018 ini saya mulai serius ngeblog yang awalnya sering ngobrol dengan teman-teman blogger lainnya perihal banyak hal tentang blog. Baik desain, domain dan bagaimana menjadi blogger yang konsisten.






Beneran, dulu saya enggak pernah paham bahwa blog bisa digunakan untuk mencari penghasilan. Karena yang ada dipikiran saya adalah yah sudah ingin nulis apa yang ada dipikiran.


Nah saat ini saya pun akhirnya membeli domain pribadi dan juga mendesain blog saya sendiri menjadi lebih rapi dan tampilannya lebih enak dilihat.


Alih-alih untuk serius terjun di dunia blogger, sayapun ikutan bergabung dengan beberapa komunitas, salah satunya Blogger Perempuan. Banyak yang didapat ketika kita bergabung dengan komunitas, yang pasti ilmu bertambah, teman pun banyak. Jadi bisa saling follow media sosial dan banyak mendapatkan informasi perihal dunia blogger.


Yang pasti jangan pernah berhenti untuk menulis, belajar dan berkarya.
Semoga saja kedepannya saya bisa konsisten untuk terjun ke dunia blogger.
Dengan memulai mengikuti event atau lomba apapun yang sesuai dengan kemampuan untuk menguji kepercayaan diri sendiri dan menambah wawasan.


Menulis diblog itu candu, kadang suka merasa bersalah kalau terlalu lama enggak nulis.

Seperti itulah.




Wassalam,
~dha







Komentar

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.