5 Fakta Tentang Diri Sendiri







Lima fakta tentang diri sendiri, apa aja seh?

Suka bingungkan kalau ditanya perihal diri sendiri. Apalagi kalau ditanya tentang kelebihan, apa yah... terus lanjut kekurangan, yang ini makin bingung.


Pernah kan ngalamin sewaktu interview pasti deh ada pertanyaan seperti ini.
Pada dasarnya zeh setiap individu punya kelebihan dan kekurangan, atau bisa jadi kekurangan itu menjadi kelebihan loh.


Saya sendiri kalau ditanya perihal tentang kekurangan pasti langsung jawab, "Moody"
Yakin deh siapapun yang paham tentang dirinya sendiri, jika ditanya dengan pertanyaan yang sama seperti di atas enggak bakalan bingung apalagi mikir.
Saya..

Apa seh yang saya pahami dan sangat saya ketahui tentang diri saya.


1. Galak

Saya memang galak, yang pernah dekat dengan saya pasti paham banged, kalau saya ini type cewek galak. Tapi.. jangan salah sangka, "galak" saya itu dalam hal positif loh. Saya cenderung galak ketika melihat sesuatu yang enggak pada tempatnya. Seperti misal kalau ada teman yang seenaknya sendiri, atau males. Pokoknya "galak" saya itu sesuai kondisi.


2. Pemaaf

Saya mudah marah tapi saya jug mudah memaafkan. Kenapa? awalnya saya enggak paham sama diri saya tentang satu ini hingga ibu saya (orang yang paling dekat dengan saya), saudara dan teman atau sahabat saya yang mengatakan kalau saya itu cepat sekali memaafkan. Ketika ada masalah entah berselisih paham dengan siapapun, saya cenderung cepat sekali memaafkan, enggak dendam lama-lama (mutung kalau kata orang jawa).  Iyah juga seh!.


3. Enggak Tegaan


Nah kalau yang satu ini saya paham benar dengan diri saya sendiri. Meski kadang kesal tapi tetap loh saya itu enggak bisa cuek kalau lihat ada yang butuh bantuan.
4. Perfeksionis (Kekurangan 1)
Jangan sembarangan naroh barang akalu enggak mau di omelin sama saya hehehe.
Dan saking perfekaionisnya beneran paham banged kalau di makar atau di rumah ada yang berubah. Pokoknya enggak bisa lihat sesuatu yang enggak pada tempatnya. 
Tapi sekarang udah mulai berkurang seh.



4. Sayang Orang Tua


Saya suka enggak tega kalau lihat orang tua jalan sendiri atau pas di jalan enggak ada yang nememin. Makanya kalau sama orang tua sendiri suka rada-rada streak, enggak boleh tuh bokap nyokap jalan sendirian. Kasihan!
Sebisa mungkin ditemenin.



5. Tukang Beberes


Nah kalau ini bisa dibilang "Mak" nya genk kalau kemana-mana selalu enggak bisa diem, bawaannya beberes muluk, bersih-bersih terus.

Enggak bisa seh saya kalau lihat berantakan atau kotor di manapun. Pokoknya harus rapi, harus bersih. Jadi kalau lihat yang berantakan kayaknya gatel aja pengennya dirapiin. Bahkan punya teman aja suka saya beresin, semuanya 😀

Nah kalau dirumah jangan dikata lagi, kalau saya sudah beberes enggak ada satupun yang berani mondar-mandir, semua anggota keluarga duduk manis di bangku atau stay di kamar masing-masing-masing sampai saya selesei. Karena bakalan lama hehe.. udah disapu, dipel, disapu lagi 😀.

Bahkan meja kantor teman kalau berantakan gatel aja mau dirapiin. Nah pernah beresin meja bos saking enggak bisanya ngeliat berantakan, saya suka bete kalau lihat sesuatu yang enggak rapi [jangan ditiru yak].

Pokoknya saya paling enggak bisa melihat sesuatu yang berantakan dan enggak rapi 😊


Nah itu 5 tentang diri saya.

Kamu gimana?




Wassalam,
~dha


1 komentar

  1. Hihihi sama mba, selain yang pertama sih, saya berani galak cuman ama anak-anak dan pak suami, ama yang lain saya keder wakakaka.

    Dan saya suka beberes banget, saking sukanya kadang ngomel kalau liat berantakan, eh itu suka beberes atau malas beberes yak? :D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.