Ada Alasan Mengapa Kita Diciptakan






"Karena Tuhan Punya Cara Sendiri Untuk Membuat Kita Bahagia".

(@kimidha2528)

Kapan nikah?

Undangannya kapan neh?

Dan sederet kalimat lainnya sering kali kita dengar dari teman sekolah, kuliah dan kantor 😊.

Terus gimana?

Minder

Enggak PeDe

Menciut

Malu

Kesal

Sebel.

===============

Yuk kita berbagi cerita 😉.

Sebagai perempuan yang belum menikah dalam keluarga besar saya dengan usia saya yang sudah kepala tiga tidak menjadikan saya minder atau kurang percaya diri pun merasa hidup paling tidak bahagia, enggak.

Seringkali beberapa teman yang memiliki jalan kehidupan seperti saya pun curhat, bagaimana keluarga dan teman di sekitarnya membuat dia menjadi tertekan, enggak pede, kadang kesal dengan sekedar gurauan atau cuitan perihal "Kapan Nikah".

Yang pasti semua orang tua di dunia ini ingin melihat anak perempuannya menikah, iya kan. Klise-nya kalau punya anak tuh jalan hidupnya begini :

Sekolah-Kuliah-Kerja-Nikah-PunyaAnak.

Tapi kan.. hidup itu enggak semulus apa yang kita inginkan dan enggak se-indah alur Drama Korea.

Saya tidak pernah merasa malu atau minder dan bahkan kesal ketika orang tua selalu mengingatkan perihal "Nikah", didengerin dan ketika ibu mendoakan yah udah di aminkan. Pun ketika teman-teman memperlakukan hal sama kepada saya. Cara terbaik adalah menjawab dengan senyuman. Karena mereka tidak pernah tahu story hidup kita yang sebenarnya dan enggak perlu juga kita memberi tahu ke mereka tentang kehidupan kita.

Saya yakin setiap manusia diciptakan oleh Tuhan dengan peran dan kebahagiaan masing-masing yang sudah ditentukan.

Ada yang menikah muda langsung punya anak.

Ada yang menikah tapi bertahun-tahun belum memiliki anak.

Ada yang belum menikah.

Semuanya memiliki peran dan kebahagiaan masing-masing.

Saya bersyukur atas semua anugerah dan kebahagiaan yang sudah Tuhan berikan hingga usia saya saat ini. Orang tua yang paham dan tidak pernah menuntut saya perihal "Menikah", Kakak-Kakak saya dan Adik saya serta Kakak Ipar saya yang selalu mensuport dan memahami saya dengan tidak membuat saya "tidak nyaman" saat bersama mereka. Bersyukur memiliki sahabat dekat dan teman dekat yang pengertian dan saling men-support satu sama lain. Karena setiap jalan hidup seseorang berbeda-beda.

Untuk kalian perempuan tangguh dan belum menikah, ayolah.. jangan merasa bahwa kalian paling menderita dan Tuhan tidak adil karena belum menjawab semua doa yang sudah dipanjatkan, jangan.

Kita memiliki hidup yang sangat berarti dalam peran kita masing-masing. Jangan berputus asa lakukan saja hal terbaik dalam hidup kita. Jika perempuan lain yang sudah menikah sibuk dengan keluarga dan anaknya. Kalian pun harus sama bersibuklah dengan berbagai kegiatan yang kalian sukai, jangan berdiam diri di kamar atau di kosan dan merasa paling susah hidupnya. Jangan pun curhat di lini masa perihal kegalauan kalian, enggak cantik tauk 😊.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan sambil menunggu jodoh yang tak kunjung datang (mungkin dia tengah memantaskan diri untuk kita), kita pun demikian. Melakukan kegiatan yang kita sukai, hobby yang kita senangi, membantu orang terdekat, menemani orang tua, mengikuti pengajian atau majlis taklim, mengikuti komunitas yang bermanfaat dan banyak hal lainnya yang bisa membuat kita bahwa hidup sangat berarti dengan tidak selalu merasa sendiri dan berpikir hidup kita sangat menderita, jangan!.
"Kesendirian tanpa melakukan apa-apa membuatmu menjadi orang dungu".

Saya lebih memilih melakukan banyak hal untuk mengisi hidup saya lebih berarti dan bermanfaat untuk orang lain. Semisal menemani teman-teman luar daerah untuk keliling Jakarta, setelahnya saya tulis di blog 😉, intinya perbanyak melakukan kegiatan positif. Bergaul dengan teman-teman yang miliki energi positif. Banyak sekali kegiatan yang bisa membuat kita menjadi perempuan bermanfaat. Atau jika kalian suka dengan kegiatan sosial bisa bergabung dengan banyak komunitas, di lini masa banyak banged, kalian bisa cari informasinya. Pokoknya jangan menghabiskan waktu kalian hanya untuk _ kantor_rumah_kantor lagi_rumah lagi.

Bergeraklah.

Dan..

Percaya Diri-lah

Karena Tuhan menciptakan kita pasti ada alasannya.

Wassalam,

@Kimidha2528

























Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.