Jatuh Cinta with Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter [Dari SarapanPagi sampai Kudapan Keluarga Tercinta]

Dulu saya susah sekali mencari selai untuk topping roti tawar teman sarapan pagi, alhasil saya selalu makan roti tawar original tanpa topping.

Wajar yah sebagai karyawan dengan pekerjaan bejibun terkadang saya suka sering kelupaan sarapan pagi, yah akhirnya makan roti tawar buat pengganjal perut.

Hingga pada akhirnya suatu hari ketika belanja bulanan untuk stock makanan saya menemukan skippy dengan rasa paduan coklat dan kacang yang aduhai. Sebenarnya banyak varian rasa tapi saya jatuh cinta dengan Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter dan langsung masukin ke keranjang.

Jatuh hati pada pandangan pertama

Dan selanjutnya setiap pagi sarapan saya menjadi beraroma, coklat dan kacang yang bikin nagih, pengen lagi-lagi dan lagi 😊. Kenapa saya memilih rasa coklat dan kacang?, karena saya memang tidak begituh suka makan buah-buahan yang notebene kebanyakan selai terbuat dari buah-buahan. Nah buat kalian yang punya selera yang sama dengan saya cobain deh.





Ternyatah Skippy Chocolate Stripe Peanut butter ini selain gurih dan manisnya juga pas dilidah dengan rasa kacangnya yang hmmmm banged, pun mengandung Kalori, Protein, Karbohidrat, Serat, Gula yang tak berlebih dan nol kolesterol. Yang aku suka tuh, manisnya enggak berlebih 😉.

Selain untuk sarapan pagi, saya suka membuat minuman pas di siang hari untuk mengobati rasa ngantuk. Kopi dan Thai Tea adalah dua minuman yang selalu jadi favorit saya untuk menemani siang hari saya di kantor. Jadilah saya mencoba agar rasa minuman yang setiap hari saya buat berubah rasa atau ada sedikit rasa berbeda, biar enggak bosen gituh.
"Tambahkan dua sendok teh Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter ke dalam kopi hitam yang sudah dilarutkan dengan air panas terlebih dahulu, aduk hingga merata, tambahkan air dingin lalu masukkan es di dalamnya".





Nah untuk Thai Tea-nya pun sama,
" Thai Tea diseduh dengan air panas terlebih dahulu lalu diaduk hingga merata, kemudian disaring, masukkan dua sendok teh Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter aduk hingga merata, tambahkan air dingin lalu masukkan es didalamnya".



Rasa ngantuk di siang hari jadi hilang deh setelah minum Ice Coffe mix Skippy Chocolate Peanut Stripe Butter dan Ice Thai Tea Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter 😉😊 jadi semangat kerja.



Eits.. tunggu dulu, ada resep lain loh untuk menemanimu ketika bersama keluarga di rumah.

Keluarga saya senang sekali membuat makanan cemilan untuk acara kumpul keluarga setiap akhir pekan. Ada makanan favorit keluarga yang selalu jadi hidangan utama di rumah, Kue Bolu Panggang.

Karena ibuku selalu membuatnya dengan rasa yang sama dari dulu yaitu original dan pandan, maka saya mencoba resep lain dengan Selai Skippy. Kebetulan memang keluarga besar tidak terlalu suka coklat jadi jarang sekali membuat Kue Bolu Panggang coklat. Nah saya mencoba membuatnya 😊



Bahan-bahannya :

• 3 Butir Telor

• Tepung Terigu 250 gram

• Gula Pasir 250 gram

• Mentega 100 gram

• TBM

• Skippy Chocolate Peanut Butter.
Cara Membuatnya :

Cairkan terlebih dahulu mentega dengan api sedang, jika sudah mencair diamkan beberapa menit.

Siapkan 3 butir telor, gula pasir tambahkan TBM lalu mixer dengan volume sedang sampai adonan mengembang dengan sempurna. [pegang mixer dengan satu arah agar adonan mengembang karena jika diputar kekanan dan kekiri memungkinkan adonan tidak akan mengembang dengan sempurna ]

Ketika adonan sudah terlihat mengembang, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit tetap dengan mixer lalu masukkan pula mentega cair, tambahkan volume putaran mixer, putar hingga adonan kalis tercampur rata, lalu masukkan Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter kedalam adonan empat sendok makan, mixer kembali hingga adonan tercampur rata, adonan siap dimasukkan kedalam pan panggang.

Panggang adonan dengan api sedang kurang lebih dua puluh menit [panggang dengan pan konvensional diatas kompor gas dengan alas tatakan pasir dibawah pan].

Aroma Bolu Panggang sudah tercium wangi, setelah terlihat mengembang sempurnah dan matang, angkat, tiriskan.

Bolu Panggang with Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter siap disajikan.

Yummi 😉😊😀

Ini dia penampakannya.

Terasa gurih kacangnya, manisnya pas dan rasa coklat yang tidak berlebihan. Semua suka dengan rasa baru ini 😉.



Bisa juga dijadikan topping untuk Bolu panggang rasa original.



Kalian suka yang mana?

Kalau aku seh semua suka, karena sangat simple dan mudahkan cara membuatnya. Bisa kalian simpan di tempat kerja sebagai sahabat pagi, siang dan akhir pekan kalian deh.

So..

Pada akhirnya saya menemukan selai skippy yang pas sama selera saya dan keluarga tercinta di rumah.

Selamat mencoba ya Girls and Moms 😉.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.