Museum Bank Indonesia, Destinasi Kota Tua

Museum Bank Indonesia, kota tua, museum di jkaarta, main ke kota tua, kuliner di kota tua, museum di kota tua



Siapa yang enggak tahu dengan nama Bank Indonesia. Yups! seantero Indonesia pasti tahu 😉.

Cerita ini melanjuti edisi jalan-jalan Jakarta sebelumnya. Kalau kemarin tentang Pasar Glodok kali ini saya bahas tentang sebuah Museum yang berlokasi di salah satu kawasan paling diminati kawula muda saat ini, Museum Bank Indonesia. Berdiri gagah disudut jalan kawasan Kota Tua, tepat berseberangan dengan Bank Mandiri, tak jauh dari Halte Busway Kota Tua dan Stasiun Kota Tua, strategis kan lokasinya dan mudah terjangkau.

Gedungnya terawat rapi dan bersih pun diawasi oleh beberapa satpam, memastikan pengunjung tidak kebablasan saat berkunjung terutama sesi foto-foto (you knowlah.. kadang selfie suka ngawur nginjak-nginjak taman atau rumput 😊😀), abaikan!.

Yuks maen ke Museum.

Enggak terlalu lama seh maennya, karena memang saya tiba sudah sore kurang lebih 45 menit Museum tutup, so sad 😑.

Dulu Museum ini masih berupa bangunan tua tak guna. Terkesan seram dan mencekam. Lalu dimanfaatkan oleh Pemerintah DKI digunakan sebagai Museum Bank Indonesia.

Ada apa aja disana?

Yang pasti cerita dari awal Bank Indonesia berdiri, beberapa tokoh bersejarah mejeng disana, terkesan hidup semuanya 😀😅 ada juga koleksi mata uang dan masih banyak cerita lainnya, penasaran... maen yuks!.

Nah selain dari cerita tentang sejarah museum, saya lebih fokus dengan halaman tengah didalam museum ini. Kebetulan hari sabtu, tengah ada beberapa orang sibuk yang ternyata sedang menata dekorasi sebuah pernikahan. Yah.. kalian yang ingin menikah ala-ala Belanda atau jaman jadul bisalah menyewa tempat ini, untuk biaya bisa ditanyakan langsung ke pihak pemasaran Museum Bank Idonesia.

Oke..

Yakin!

Kalian suka jalan-jalan atau maen tempat ini bisa jadi salah satu tujuan kalian bermaen selanjutnya.

Spotnya?

Jangan ditanya, foto di sini keren!
Wassalam,

Kimidha2528.



Jakarta, jalan jalan jakarta





















 

No comments

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.