Glodok dan Kenangannya.

Ingat "Glodok" pastinya ingat "Compact Disc (CD B******)" 😉😊.

Awal tahun 2000 Pasar Glodok menjadi ikon sebagai tempat berjualan elektronik paling terkenal di Jakarta, dari TV, Kulkas, AC, DVD Player semua ada di Glodok.

Tahun berjalan Pasar Glodok menjadi makin terkenal dengan "CD compact" dan "DVD" film serta musik.

Masih ingat Drama Taiwan yang terkenal di tahun 2002 "Meteor Garden" alias Tao Ming Tse, yes! Glodok makin dikunjungi orang. Saya termasuk salah satu pengunjung yang rajin kesana 😊. Glodok adalah syurga bagi penikmat musik, film dan terutama drama-drama luar negeri. Ada K-drama, Dorama Jepang, Bangkok, Taiwan dan berbagai negara lainnya.



Ngobrolin tentang Pasar Glodok jadi mengingatkan koleksi bejibun K-drama dan Dorama Jepang serta film-film yang aku beli disana, pada jamannya. Yakin!, kalian yang pernah punya pengalaman sama aku, jangan senyum-senyum (dulu belum musim download film dan drama kayak sekarang 😁).

Balik ke Pasar Glodok. Minggu kemarin alih-alih nemenin teman yang konon  katanya belum pernah maen ke Glodok, akhirnya aku jadi Guide sehari.

Rencana awal seh mau jalan pagi tapi karena satu hal dan lainnya, sampailah kita siang bolong dan terik di Pasar Glodok. Karena sudah masuk jam makan siang, kita langsung cuss ke tempat Tukang Mie Ayam langganan aku sama adekku kalau lagi maen ke Glodok. Lokasinya tepat di Jalan Pinangsia, dari Stasiun kalian bisa jalan kaki sekitar 10 menit. Kalau menurut aku, makan mie di sana bikin nagih, dan bener teman aku tuh makan enggak pakai berenti, mau nambah malu 😂😊😁

Dijamin Halal!



Makan sudah, kenyang juga kita lanjut keliling Glodok. Masuklah ke lokasi yang dulu tempat berjualan DVD compact. Yang ternyata sebagian toko atau bisa dibilang hanya tinggal beberapa toko saja yang masih buka (Aku enggak foto lokasi sorry 😊), dan berubah menjadi toko pakaian. Yang namanya cewek ya Girls.. kenalah racun kita sama penjualnya, tapi.. emang murah harganya jadi.. shopping dulu kita 😁😀.

Awalnya cuma mau jalan-jalan aja, tapi akhirnya belanja jugah. Kenapa? harganya itu loh.. kalau di ITC daerah Kuningan dapat 1 baju, di sini dapat 2 baju, 1 celana 😍.

Oke..

Saya ajak teman ke salah satu Foodcourt di Glodok, lokasinya berada satu lantai di Gedung Glodok Plaza, namanya Foodcourt Karaoke. Jadi di sini kalian bisa makan siang sambil menikmati live musik, pengunjung diperbolehkan untuk tampil dipanggung, dan kebanyakan pengunjungnya adalah keturunan Tionghoa. Tempat ini sudah ada lama, dulu aku dan adekku sering ke sini hanya sekedar membeli minuman duduk menikmati musik, meski enggak paham artinya karena kebanyakan lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Mandarin.

Nah dari sana kita meneruskan perjalanan ke Gang Gloria. Sebelumnya kita sempat sholat dulu di gedung sebelah lantai 1. Sehabis sholat lanjut ke Gang Gloria rencana mau ke Toko Kopi Tak Kie, yang ternyata sampai di sana sudah tutup 😄. Sepanjang jalan ke arah Gang Gloria sudah ramai pedagang kaki lima menjual pernak pernik untuk Imlek.

Ada apa aja seh di Pasar Glodok?

1. Vihara Dharma Jaya Toasebio.

Penjaganya ramah, kita dipersilhkan masuk untuk melihat dan foto di sana.









2. Toko Buku Bekas Di Trotoar.



3. Penjual Beragam Makanan.





 5. Liang Teh Medan (Ini yang dicari setiap kesana 😊). Disampingnya ada Tukang Rujak Juhi.

6. Penjual Pakaian dan Berbagai Macam Penjual Peralatan Rumah Tangga.

Dan masih banyak yang lainnya. Bisa juga foto-foto dijalan sekitar Pasar Glodok.



Demikian jalan-jalan ke Pasar Glodoknya. Kalian bisa mampir kalau lagi berkunjung ke Kota Tua. Lokasinya enggak jauh kok. Asal mau jalan kaki yang agak lumayan, kalian bisa menemukan tempat inj.

Yuk ke Jakarta 😊😉

Wassalam.

@kimidha2528.

Komentar

Post Populer

Review Novel Yang Tercinta

Review Novel Pudar

Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan.