Maen Ke Museum Nasional Jakarta.

Mau liburan murah, Jalan-jalan murah, ajak keluarga atau teman ke sini aja.

Museum Nasional tepatnya berlokasi di Jalan Merdeka Barat, tepat di seberang Monumen Nasional.

Untuk akses transportasi bisa menggunakan kereta api turun di Stasiun Juanda, lanjut dengan ojek online atau jalan kaki (Kalau yang suka jalan kaki 😊) lumayan jauh. Lebih muda lagi, jika dengan transportasi Busway, bisa di jangkau dari berbagai daerah. Kan sekarang Busway sudah ada dimana-mana. Nah kalian bisa tanya setiap transit untuk menuju ke Monas (Monumen Nasional), turun di halte Monas, pas didepannya. Jam buka Senin sampai Minggu, dari pukul 8.00 pagi sampai 4 sore. Dengan tiket masuk 5K.

Ada apa aja seh di sana?

Kalian bisa mengenal berbagai macam peninggalan prasasti kerajaan dari berbagai daerah di Indonesia. Ada koleksi barang-barang kerajaan yang terbuat dari emas (Untuk area ini No Camera, No Foto).

Ada juga berbagai macam peralatan keramik dan lain-lain yang ditemukan di dasar laut kepulauan di Indonesia. Berbagai macam peralatan rumah tangga serta berbagai macam alat transportasi jaman doeloe.

Untuk perjalanan keliling museum, saya sarankan dimulai dari lantai atas terlebih dahulu, kenapa?, ayuk kesana biar kalian bisa lihat langsung, ada apa seh disana 😉😊

Just info untuk sementara Gedung Sebelah kanan Museum Gajah di tutup sementara sampai Bulan Juli tahun 2018, dikarenakan tengah ada pemugaran.

Yuk ke Museum!

Salam,

Kimidha.

Museum Nasional






































Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.