Jalan-Jalan ke Bangkok Part 2 [Chatuchak Market]

Baru posting lagih neh guys cerita jalan-jalannya. Hari kedua di Bangkok, kita memutuskan berkunjung ke salah satu Pasar terkenal di sana. Dimana jam bukanya hanya ada pada hari Wekend, Sabtu dan Minggu. Tapi konon seiring banyaknya antusias pengunjung terutama Turis, hari Jumat pun buka.

Saya sengaja menggunakan transportasi MRT dan BTS selama berada di Bangkok. Awalnya sempat ragu, ramai, lama enggak ya nunggungnya... 😊

Pada akhirnya.. Lets go!

Ke Bangkok tanpa ke Chatuchak Market ibarat makan tanpa lauk pauk, apa yah hambar aja gituh 😀

Jam delapan dari Hotel kita sudah siap berangkat, dari Hotel ke Stasiun Makasan jalan kaki sekitar 5 menit. Sepanjang jalan berjajar tukang penjual makanan, untuk sarapan, samalah kayak di Jakarta, banyak tukang jualan gorengan, tapi ini gorengannya bikin "ngecess".

Pagi hari Sabtu di Bangkok, lumayan padat seh, saya sempat mengambil gambar. Nah itu Stasiun Makasan sudah nampak 😊

Jangan khawatir guys, biarpun tinggi ada Ekskulator untuk sampai di atas. Sempet bingung mau beli tiket via mesin karena enggak bisa-bisa. Eh pas nanya sama petugasnya, kita memang wajib beli dulu di loket 😁

Tiket MRT, bentuknya kayak koin tapi ringan.

Oke, tiket udah dibeli, lanjut kita di arahkan ke Lift lantai 3 yaitu arah Stasiun Phayathai.

Enggak nunggu lama, keretapun tiba. Tapi sebelumnya kita sempat selfie-selfie dulu loh guys.

Ini penampkan MRT.

Tujuh menit dari Stasiun Makasan ke Stasiun Phayathai, harga pertiket sekali jalan 7 bath.

Stasiun Phayathai adalah Stasiun transit ke berbagai tujuan. Cukup besar, rapi dan bersih. Semua pengguna transportasi pun tertib. Petugasnya oke selalu siap jika ditanya-tanya pun ramah.

Numpang foto didepan mediang Raja Thailand.

Tiket BTS Single Trip.

Tiket single trip BTS, harganya sekitar 40 bath perorang. Jadi ada pilihan untuk tiket BTS, mau yang single trip atau roundtrip. Kita lebih memilih single trip, dengan alasan kalau nanti pulang capek langsung naik taksi hehe.

"Ada cowok ganteng tuh Wite.."

"Mana?"

"Tuh arah jam 3 😁"

"Akhirnya... 😂😁😀"
KELAKUAN CANDID SI OLA.. 😀😁😂😂😂

======

Nah dari Stasiun Phayathai ke Pasar Chatuchak cuma sekali jalan, turun di Stasiun Mochit, sekitar 15 menit, sampailah kita di Mochit.

Selfie dulu ah 😁

Turun dari kereta hampir semua penumpang mengarah ke Pasar Chatuchak. Saya memutuskan bertanya ke seorang petugas, khawatir salah jalan hehehe.

Dan ternyata ketika kita mengikuti arus penumpang keluar dengan tujuan yang sama. Sebelum turun kita sempatin dulu selfie di jembatan pintu keluar ke arah Chatuchak Market. Jalan kaki sekitar kurang dari lima menit udah sampai kita.

[wpvideo tJgcqRUD]

Shoppiiiiiinggg.. Makan... Jajan..

Kalap kita dimare.. semua harganya murah-murah. Nah Pasar ini terbagi menjadi beberapa blok. Setiap blok dibagi berdasarkan jenis atau macam dagangan. Jadi kalian kalau mau kesini jangan lupa bawa petanya biar enggak nyasar. Beneran asli.. jajanannya enak-enak dan harganya bikin pengen terus dibeli hahaha..

[wpvideo XctFYctq]

Salah satu makanan favorit di Pasar Chatuchak harganya cuma sekitar 20 BHT. Rasanya maknyuuusss.. Pagi pagi udah makan ini 😁😂

[wpvideo u9kiX5fF]

Kalau mau kesini memang paling enak pagi, masih sepi belum terlalu banyak pengunjung. Karena pas kita mau pulang untuk ke lokasi selanjutnya jam 12 an pasar mulai ramai dan padat.

Dipilih- dipilih-dipilih.. 😁😁😁😁

Yakinan.. syurganya makanan di sini mah 😁😀😂

Ngeborong ajeh.

Okay.. karena kita sudah puas muter-muter untuk cari oleh-oleh dan barang yang lucu-lucu. Pengunjung juga sudah padat, kita akhirnya cuss untuk stop belanja. Makin kedalam makin terkuras uang kita nanti. 😊😊😊