Dari Rumput Laut Kesukaan Ponakan Sampe ke Film Thailand.

"Tao Kae Noi, ini enak banged tau Tante." kata Dede Keyla dan Abangnya.
Berawal dari kedua keponakanku yang doyan sekali makan cemilan ini "Tao Kae Noi" bahkan mereka bisa makan nasi tanpa lauk, yah sama snack rumput laut itu aja.
"Eeuunnaakk bingittss Tan.. cobbbaaiinn ddeehh" dengan mulut penuh makanan setiap kali mereka makan.
Akhirnya aku penasaran dengan snack yang satu itu. Dimana-mana bisa kita jumpai kan selalu nangkring di toserba manapun. Kemasannya yang penuh warna dan menggoda serta rasanya yang gurih bikin nagih.
Siapa lagi yang bisa kasih banyak info selain "Mbah Google" ^^
Dapatlah film ini, "Top Secret The Billionare"
Film yang diangkat dari kisah nyata si pemilik snack itu, Ittipat. Dirilis tahun 2012, uda lama banget yak.
Oh ternyata saya baru mengetahui dibalik kisah sukses snack rumput laut itu ada perjuangan dan semangat dari seorang pemuda Thailand bernama Ittipat.
Nonton film ini awalnya agak boring tapi tetap penasaran dan ternyata bikin mewek lihat kegigihan dan semangat Top dalam berjuang mewujudkan impiannya.
Jarang sekali kita temui anak muda yang begitu semangat seperti Top. Demi membantu keluarganya yang terpuruk karena sang ayah terlilit hutang senilai 12 M. Top bertekad membantu ayahnya dengan bekerja keras membangun bisnis.
Dari usaha game online, dagang DVD player ditipu pula dan bangkrut, jual kacang kenari yang awalnya sukses dan dapat komplain dari pihak Mall, Top gak pantang menyerah.
Siapa sangka dari cemilan yang dia makan, rumput laut. Top bertekad membuat usaha sendiri, jatuh bangun.
Salud sama Pamannya yang setia dan selalu ada buat Top, hingga akhirnya dia berhasil bekerja sama dengan 7 eleven meski tak mudah.
Hmm....
Kisah yang inspiratif dan bagus untuk tontonan anak muda.
Ternyata pendapatan Itipat dari usaha snack ntu senilai 346M pertahun dan menjadi milyuner muda di usianya yang sangat muda 26 tahun.
Liat foto asli penemu "Tao Kae Noi" yang artinya "Milyuner Muda" ini julukan dari sang ayah yang awalnya meremehkan impian anaknya, tsakep juga orangnya *halah* ^^
"Terus berjuang dan semangat, jika kau menyerah, habislah kita." Top Itipat.
Thailand movie lagi ^^
Meski gak begitu suka bahasanya, film Thailand recomonded untuk di tonton (gak semua seh).
#KapanTerakhirNonton?

No comments

Jangan lupa komentarnya Kakak. Terima kasih sudah memberikan komentar baiknya.