Gue Belum Nikah, Masalah Buat Lo!

Udah lama enggak nulis di blog setelah sekian detik semedi di dunia entah apa namanya ^^ (Hihihi..)

Ah! Mungkin kalian yang tengah baca tulisan ini akan tersenyum, mencibir, atau apalah.. (Tulisan apaan seh?)

Karena seringnya di jadikan tempat curhat sesama kaum hawa dan teman-teman, baik sahabat, teman dekat, teman kantor, teman bermain, teman FB, teman di Twitter, dan teman-teman lainnya (Banyak bener teman aku^^)

"Sebel deh pada bilang aku seh sok jual mahal. Makanya gak nikah-nikah." (Curhat teman A)

"Reseh banged seh, pada ngurusin gue belum nikah atau enggak bukan urusan mereka." (Curhat teman B)

"Terserah gue dong! Mau belum nikah kek, gue single kek, kayak dia aja yang udah nikah." (Curhat teman C)

"Jodoh itu kan rahasia Allah ya Sis, tapi kenapa seh pada sebegituhnya sama aku. Karena aku belum nikah gituh." (Curhat teman D)

"Gue belum nikah bukan urusan lo pada." (Curhat teman E) yang ini nangis kejer.

Hmmmm...
Aku enggak bisa berkata apa-apa untuk kasus seperti ini. Yang bisa aku lakukan hanya memeluknya jika ia berada di dekatku, jika ia jauh aku hanya bisa memberi support, menyemangati.

Yah benar, bahwa jodoh itu rahasia Ilahi. Kita tidak pernah tahu kapan kita menikah, pun demikian kapan kita mati.

Siapa seh yang enggak mau nikah!

Semua wanita pasti ingin menikah. Menikah adalah dambaan setiap wanita, apalagi di era jaman sekarang. Pernikahan dini sudah semakin mewabah. Makin banyak kaum hawa yang paham dengan hakekat pernikahan dan mereka menyegerakan untuk menikah ketimbang pacaran berlama-lama.

Siapa seh yang enggak mau menikah!

Duduk di pelaminan bersanding dengan pasangan di hadirin para undangan dengan pesta yang mewah dan di foto sana sini, jadi ratu sehari semalam.

Siapa seh yang enggak mau menikah!

Memiliki pasangan yang saling menguatkan, mengingatkan, teman berdiskusi yang menyenangkan saling berbagi dan bekerja sama.

Aaahhh... semua wanita pasti ingin menikah bukan!

Jadi, berhentilah untuk terus bertanya kepada temanmu yang hingga saat ini belum menikah.
"Kapan kawin?"
"Lo gak pengen kawin apa?"
"Kelamaan lo enggak kewong-kewong entar busuk."
"Enak tau kawin, makanya cepetan kawin."

Duh Gusti...

Saya paham sekali, kalimat-kalimat di atas mungkin bisa jadi sebagai pengingat dan atau mungkin bisa jadi sebagai ungkapan kasih sayang atas kepedulian sesama teman. Tapi, tahukah kalian..
Banyak sekali wanita menangis sesudah mendengar kalimat itu. Aku sering kali menjadi tempat curhatan teman-teman yang belum menikah.
Enggak semua wanita itu kuat loh. Dan enggak semua wanita memiliki perasaan yang cuek dan masa bodoh.
Saya yakin meski mereka terlihat cuek dan masa bodoh, dalam hati yang paling dalam betapa pertanyaan-pertanyaan itu amat sangat menohoknya.

Jadi, berhentilah untuk menyapa dengan kalimat-kalimat seperti itu kepada teman-teman kalian. Gantilah dengan sapaan yang indah dan menyenangkan hati, semisal.
"Semoga cepat nikah yah."
"Semoga tahun ini nikah yah"

Nah, kalimat itu kan lebih enak di dengar dan lebih gimanaaaaaaa gituh!

Ah, sungguh aku mohon. Bersabarlah wahai wanita yang hingga saat ini belum menikah.
Bisa jadi, Allah tengah menguji kesabaran kita.
Atau mungkin Allah sangat menyayangimu wahai teman, Allah ingin selalu mendengar suaramu meminta kepada-NYA.
Dan kelak pada akhirnya Allah akan memberikan jodoh terbaik untukmu.
Di saat yang tepat dan waktu yang tepat.
Saat ini Allah tengah mempersiapkan jodoh untukmu wahai sahabat-sahabatku.
Bersabarlah!

So!
Sambil menunggu jodoh itu datang baiknya kita melakukan hal-hal yang bisa membuat hidup kita lebih baik lagi.

Aaahh.. sungguh betapa masalah jodoh itu sangat...

Okeh!
Untuk para sahabat dan temanku.
Tulisan ini ku persembahkan untuk kalian.
Love u all.

Yakin deh, jodohmu sudah di siapkan oleh Allah. Bersabarlah! ^^

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan.