Nonton Film, Antara Hobby dan Kebahagiaan (Part 2)








Photo From google.com



Hai.. hai..
Aku datang lagi...
Kali ini masih ngebahas tentang film.

Yeah, film ini bisa dibilang film keren di awal bulan November *versi aku loh* ^^
Enggak tau kenapa kalau ngomongin tentang film itu tiba-tiba semangat mencuat, berapi-api, menggebu-gebu.. *lebay neh*
Dari sekian banyak film yang lagi tayang entah kenapa, pas liat jadwal di bioskop tayang, film ini kayak ada kekuatan apaaaaahh gituh.
Meluncur dahsyat ke bioskop deket rumah.
Datang ke tempat lokasi jam 13.10 Wib siang. Nanggung kan secara jam 12.45 Wib udah mulai tayang. Itu berarti ketinggalan dong beberapa menit. *skip*
Akhirnya kita diskusi *with my bro*, Mau yang jam berapa neh.
Berdiri di sudut masih bingung mau nonton jam berapa.
16.45 Wib atau 19.45 Wib.

Kalau yang jam setengah lima mikirnya enggak dapet sholat magrib, yang malam mikir lagi pasti tengah malam baru kelar secara filmnya maen 3 jam.
Duduk deh di sofa sambil mikir *Mau nonton aja udah kayak mau ketuk palu di DPR* Hahahaaa..
Alhasil sepakat nonton yang jam malam. ^^
Ngantri.. yeh baru nyadar enggak taunya uda ngantri Bro.

Pas nyampe giliran si Mba nya uda buka layar kompi jam setengah lima, masih kosong.
"Studio 2 Mba. Jam setengah 8."
Si Mba nya ragu, ngelirik lagi.
Aku ngangguk dengan yakin.
"Mau dimana Mba?" Tanya si Mba.
"Barisan D tengah Mba. View yang paling enak." Jawabku sambil senyum.
Si Mba langsung klik layar komputer.
Nyodorin uang...
Dapet tiketnya ^^
Pulang lagi deh ke rumah, balikin barang belanjaan yang baru aja di beli di supermarket tadi.
*emang niatnya enggak nonton, pas makan mie ayam di Glodok langsung aja pengen nonton begitu browsing ada film ini lagi tayang*

Penasaran yah..
Sama filmnya ^^
******
Pas nyampe di bioskop uda rame aja tapi untungnya uda dapat tiket.
Cuuusss beli Paketan ngemil buat di dalam terus masuk deh.
Kurang 10 menit film dimulai.
Hah!
Penuh ternyata.
Padahal siang tadi baru aku yang pesen buat jam 19.45 Wib.
Enggak perlu lama udah duduk manis di tempat.
TARAAAA...

Film ini karya sutradara gaek siapa lagi kalau bukan si Cristhoper Nolan. Setelah berhasil dengan filmnya yang buat kebanyakan orang bertanya-tanya tentang ceritanya *INCEPTION*
Masih ingetkan sama film  keren itu yang diperanin sama Leonardo Dicaprio sang Extractor (Pencuri mimpi) tayang pada tahun 2010 silam.

Yang pernah nonton pasti manggut-manggut terus bilang "Iya Banged, film bagus tuh".
Nah, Bang Nolan kali ini buat lagi film keren dengan judul INTERSTELLAR.
Film ini di peranin oleh Mathew McConaughey sama Anne Hathaway (Aktris idolaku ^^).
Sepanjang durasi 3 jam, enggak buat kita bosan dengan jalan ceritanya.

Asli! Keren banged.
Enggak kalah keren sama film Inception itu. Ini film sci-fi paling keren sepanjang 2014.
Aku jadi mikir...
Gimana risetnya, yang konon katanya butuh dua tahun persiapan sampai akhirnya tayang.

Sebelum nonton film ini, hari Sabtunya aku ikutan Talk show persiapan film "Filosofi Kopi" ,dengar dari cerita para pemain, penulis dan sutradaranya, mereka cerita bagaimana petualangan mereka riset dan terjun langsung ke ladang kopi ke daerah-daerah bahkan sampai ke luar negeri.
Lalu...

Gimana sama film ini..
Sambil nonton, terus aja mikir *Gila ini mah* kataku dalam hati.
Film ini menceritakan tentang kondisi Bumi di masa depan. Saat ini di ketahui waktu di Bumi akan berakhir dan mengancam kelangsungan hidup manusia di atas bumi. Bahwa suatu saat mereka akan kekurangan pangan di Bumi. Karena itulah untuk memecahkan masalah ini, sebuah tim penjelajah di bentuk dan memiliki misi paling penting dalam sejarah manusia.
Mereka harus melalui lubang cacing yang bisa menembus waktu disebut juga Wormhole.
Wormhole adalah sebuah lubang yang memiliki gaya gravitasi yang sangat kuat yang diduga bisa digunakan sebagai mesin waktu.

Adalah Cooper sang pilot yang awalnya tanpa sengaja menemukan keberadaan tempat NASA bersama putrinya Murphy. Cooper menemukan titik ordinat dari kode yang ia dapatkan di kamar putrinya.
Awalnya sang putri mengira bahwa para hantu lah yang selalu menganggunya. Namun sang ayah meyakinkan dirinya bahwa tak pernah ada hantu dirumahnya.
Dan dari sinilah semua perjalanan Cooper di mulai. Bersama Dr.Brand (Anne Hathaway) dan dua orang lainnya pergi melakukan perjalanan antar galaksi untuk mencari tempat sebagai pengganti Bumi.
Murphy sang putri sangat terpukul atas keputusan sang ayah untuk pergi menjelajahi galaksi.
Cooper tetap kekeh harus pergi demi kedua anaknya dan masa depan kelangsungan hidup manusia.
Cooper berjanji akan kembali kepada sang putri.
Dalam perjalanan menuju galaksi untuk mencari tempat berbagai macam masalah mereka hadapi.
Di bagian ini sangat menegangkan. Bahkan kedua mataku tak lepas dari layar lebar, sesekali menarik nafas panjang dan berpikir lagi.
Tak ada tempat terindah selain Bumi. Dan jika aku, misalkan ada pada masa itu, aku lagi-lagi berpikir. Sungguh seperti itu kah masa depan manusia nantinya.
Aaaakkhhh.. aku terlalu banyak berpikir.

Film ini bagus, bahkan sangat bagus.
Aku enggak mau detail menceritakannya.
Penasaran kan!!

Udah deh mendingan nonton aja langsung. Enggak bakalan nyesel.
Endingnya.. hhmmm.. lagi dan lagi..
Serasa di PHP-in sama para penulis dan Director film saya mah.
Seperti cerita film-film lainnya, *Menggantung*
Hah! Bang Nolan jangan bilang akan ada sekuel keduanya.
Eh.. tunggu deh!

Akhirnya gimana, dapet enggak tempatnya buat gantiin Bumi.
Nonton aja yah!
Yang pasti Manusia enggak akan punah.
Cooper kembali bertemu dengan putrinya Murphy Cooper meski Cooper lebih muda dari Murphy. Kembali setelah 124 tahun.

Biar penasaran *takut spoiler* jadi...yuk nonton filmnya.
Kalimat bagus yang aku dapat setelah nonton film ini :
" Pada dasarnya manusia hidup hanya untuk melestarikan keturunannya." (Cooper)
"Kita sebagai orang tua pada akhirnya hanya akan menjadi kenangan untuk anak-anak kita."

Oke sampai ketemu di lain waktu ^^
Nonton..
Happy..
Hobby..

Kamu?

#KapanTerakhirNontonDiBioskop?



Salam,

~ratna_fa


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Alangkah baiknya jika setelahnya, meninggalkan jejak kata, yang baik dan sopan ya.